-

Cerita Bersambung: Janda Berkelas

Janda Berkelas
(Part 6)

Oleh: Ana Sholikha

Dinginnya malam di bulan Juli akan memaksa siapa saja untuk menarik selimut saat ingin lelap di peraduan. Cuaca seperti ini tak jarang membuat orang enggan bangun dari mimpi indahnya.

Hal itu tidak berlaku untuk Syafa. Ujian hidup yang mengantarkannya menjadi janda justru membawa hikmah tersendiri. Kini ia lebih dekat dengan Penciptanya. Saat ini hampir tak pernah dilewatkannya sepertiga malam untuk menyapa Zat yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang bagi setiap hamba-Nya.

Tak terkecuali di penghujung malam ini. Pukul 02.30 WIB Syafa sudah terjaga dari pembaringannya. Segera diambilnya air wudu. Dibentangkannya sajadah. Dinikmatinya setiap gerakan dan bacaan mulai takbiratul ihrom hingga salam. Sebelum curhat ke makhluk, Syafa terlebih dahulu mengadu masalah hidupnya ke Sang Khalik.

Dengan suara lirih dan hampir tak terdengar munajatnya dipanjatkan.

"Ya Allah... Hamba tak menyangka peristiwa demi peristiwa datang dan pergi silih berganti begitu cepatnya. Apakah ini kesempatan yang Engkau berikan kepadaku... Untuk membuktikan ujaran yang pernah terlontar dari lisan yang penuh dosa ini... ..."

Benak Syafa pun menyelam dalam memori dua tahun silam.

-+-+-+-+-+-+-+

"Mbak, saya sekarang juga istrinya mas Edo ya. Kalau Mbak belum terima juga, berarti Mbak menolak poligami. Katanya Mbak orang berpendidikan, masak tidak mengerti kalau poligami itu bagian hukum Islam. Jadi siapapun yang mengaku muslim harus menerimanya, kan? Jika tidak, berarti diragukan keimanannya."

"Maaf ya, saya tidak menentang poligami. Ga usah khotbah tentang iman di sini. Wanita yang punya iman tak akan nikung suami orang pake modus poligami. Kasihan poligaminya jadi dibenci. Ini lebih pantas disebut pengkhianatan. Wanita mana yang sanggup membangun rumah tangga di atas pengkhianatan semacam ini? Kau..! Puas sekarang? Silakan miliki laki-laki itu sendiri. Aku tak akan sudi berbagi laki-laki yang sudah tercemar wanita murahan sepertimu!"

-+-+-+-+

Jiwa Syafa tersungkur di atas sajadah saat mengingat penggalan peristiwa itu.

"Astaghfrullohal'adzim.... Astaghfirullohal'adzim...."

Hanya ucapan istighfar yang keluar dari lisannya. Setiap mengingat peristiwa pahit itu air matanya terus meleleh. Dulu ia menangis karena hatinya merasa teriris. Kini, ia tersedu karena  malu. Bagaimana mungkin dulu ia begitu egois dan emosional. Menghardik orang dengan kerasnya. Bicara nada tinggi dan ngegas juga.

Seolah, hancurnya kehidupan rumah tangganya hanya karena mantan suaminya yang tak setia. Juga karena datangnya janda penggoda. Sementara dirinya, merasa benar, bebas dari kekurangan.

Namun, kini Syafa telah menyadari, bahwa dirinya dulu juga ikut andil menjadikan rumah tangganya hancur berkeping-keping. Dahulu, ia terlalu disibukkan dengan karir. Mengejar berbagai perlombaan bergengsi untuk semakin menunjukkan eksistensi diri. Akhirnya suami kurang terperhatikan. Terperosoklah pada perhatian dari yang lainnya.

Setelah mampu berdamai dengan dirinya atas kenangan kelam itu, masih dengan mata berkaca-kaca, Syafa kembali melantunkan doanya.

"Ya Rabbi, Kini Engkau hadapkan hamba kembali pada pilihan untuk menerima dipoligami atau tidak. Hanya satu yang hamba pinta Ya Rabb, jika ini memang jalan yang telah Engkau takdirkan... Maka, beri hamba kekuatan untuk menjalaninya."

Tiba-tiba terdengar pintu kamar terbuka.

"Bunda... Bunda dimana?"
Rupanya Kahfi terbangun dari tidurnya. Kahfi pun segera menemukan Syafa di kamarnya dan langsung merebahkan kepalanya di atas pangkuan Syafa.

"Bunda kok menangis?"

"Ndak sayang, ada semut lewat. Kenapa adik bangun?"

"Kahfi mimpi ketemu ayah. Ayah kenapa sekarang tak pernah ajak Kahfi jalan-jalan lagi?"

"Sabar ya Sayang, nanti kalau ada rezeki, Kahfi bunda ajak lihat gajah ke kebun binatang."

Syafa menyadari, Kahfi rindu hadirnya sosok seorang bapak. Maka tak luput dari doanya, agar diberikan jodoh yang juga mampu menjadi ayah yang bijak untuk kedua anaknya.

***

Rahman, ustaz Imam dan beberapa pengusaha yang tergabung dalam komunitas masyarakat tanpa riba pagi ini meluncur ke Surabaya. Mereka hendak mengikuti seminar internasional dengan tema, "Sukses Mengembangkan Harta Tanpa Riba."

Rahman yang sedari tadi menahan rasa ingin tahunya tentang kabar tawaran ta'arufnya kini merasa mendapat kesempatan yang pas. Waktu istirahat, salat dan makan telah tiba. Kali ini Rahman bisa bicara empat mata saja meski di tengah keramaian peserta lainnya.

"Gimana Ustaz, apakah Syafa sudah dihubungi Bu Nisa?"

"Ya, sudah. Begitu Nak Rahman kasih keputusan memilih ta'aruf dengan Syafa, saya langsung kabari istri. Sorenya Syafa ketemuan dengan istri."

"Gimana responnya, Ustaz?"

"Wah saya belum sempat membahas soal itu. Intinya Syafa minta waktu karena perlu bicara dulu dengan keluarganya. Sabar ya Nak Rahman. Baru kemarin sore juga."

Tangan ustaz Imam menepuk bahu Rahman pelan serta tersenyum geli. Seperti memperlakukan anak kecil yang tak sabar dibelikan permen lolipop kesukaannya.

Rahman pun akhirnya salah tingkah. Malu sebenarnya sama umur. Tapi apa mau dikata. Hatinya dag dig dug tak kuasa menanti kabar bahagia tiba.

***

Di akhir pekan Syafa meluangkan waktu untuk mengasah kemampuan memasaknya. Dulu ia tak tahu apa-apa tentang seluk beluk dapur. Kini ia sudah bisa membedakan mana kencur, jahe, lengkuas, kunci dan kunyit.

Setelah selesai mengeksekusi sate kerang, sayur klentang dan tahu tempe goreng, Syafa segera mengajak anak-anaknya sarapan pagi.
Gawai yang diletakkan di atas meja makan bergetar. Ada panggilan dari ibunya.

"Wa'alaikumussalam. Inggih Bu..."

Ternyata bu Halimah besok pagi mendadak akan pergi ke Malang menjenguk besannya yang sakit. Maka, rencana mengundang Rahman hari Ahad sore diurungkan. Bu Halimah memberi opsi diajukan nanti malam.

***

Gawai ustaz Imam bergetar. Bu Nisa mengirim pesan via whatsapp.

[Bi, ada pesan dari Syafa. Rahman diundang ke rumahnya nanti malam. Tolong segera konfirmasi bisa tidaknya]

Ustaz Imam pun membalas.

[Ya]

[Oya Bi, karena nanti sore umi ada kajian tafsir, dalem kirimi nomor HP Syafa mawon inggih. Biar nanti mudah komunikasinya. Tadi umi juga sudah minta izin ke Syafa]

[Ok]

Disampaikannya kepada Rahman kabar tersebut. Ustaz Imam memberi saran agar dipenuhi undangan dari keluarganya Syafa. Kebaikan harus disegerakan. Begitulah prinsip yang ustaz Imam pegang.

***

HRV putih itu tepat parkir di pinggir jalan di depan rumah dengan luas halamannya 10 x 5 m. Ustaz Imam sebelumnya telah mendapat kiriman gambar rumah Syafa tampak dari depan. Berbekal aplikasi google map, sampailah mereka pada tepat pukul 18.15 WIB.

"Assalamu'alaikum..."

Bu Halimah segera keluar mendatangi sumber suara salam.

"Apa benar ini rumah Bu Syafa Salsabila?"

Ustaz Imam memastikan kembali alamatnya tepat meski 99% sudah yakin benar.

Mengetahui orang yang datang adalah tamu yang sudah dinanti kehadirannya, bu Halimah pun langsung mempersilakan keduanya duduk.

Rahman segera menyerahkan bingkisan buah sebagai gawan atas kunjungannya. Sebuah hamper yang cukup istimewa karena berhiaskan mawar merah marun dan krisan putih. Perpaduan yang cantik.

Bu Halimah, Rahman dan ustaz Imam saling memperkenalkan diri sebagai pembuka pembicaraan.

Tak lama kemudian Syafa keluar dengan tiga gelas teh hangat dan sepiring pisang goreng yang masih tercium aromanya, tanda baru diangkat dari penggorengan. Kemudian Syafa pun ikut duduk di sebelah ibunya.

"Monggo dipun unjuk. Maaf seadanya, " Bu Halimah mempersilakan tamunya.

Rahman dan ustaz Imam pun segera meneguk teh buatan Syafa. Setelah dirasa cukup bincang-bincang perkenalan diri. Akhirnya ustaz Imam menyampaikan niat kedatangannya. Menceritakan kronologi ceritanya dari awal hingga malam ini.

"Saya pribadi terserah Syafa ya Nak Rahman. Tiap hari juga saya doakan agar ditemukan jodoh terbaiknya. Ibu ini juga tidak tenang, kalau Syafa belum punya imam. Tentang Nak Rahman yang sudah berkeluarga, asal istri pertamanya sudah rida, maka tidak masalah. Sebab di keluarga besar kami pun ada yang berpoligami."

Respon ibunya Syafa di luar dugaan. Ternyata  bu Halimah mempunyai wawasan yang cukup tentang poligami. Sehingga dia tidak langsung antipati.

"Matur nuwun ingkang katah, Bu atas ijinnya. Mohon do'anya, niatan saya untuk menjadikan Syafa sebagai ibu dari anak-anak saya diberi kemudahan."

Syafa yang sedari tadi hanya menundukkan pandangannya, begitu mendengar kalimat itu seketika spontan melihat ke arah Rahman. Tak dinyana Rahman pun memandang ke arahnya. Maka tatapan netra keduanya sempat beradu untuk sekian detik. Jantung Syafa berdegub lebih kencang. Bibirnya sempat terbuka saking kagetnya. Namun kemudian ia segera memalingkan pandangannya. Kerudung warna merah marun semakin mempertegas meronanya pipi Syafa malam itu.

Rahman merasa bersyukur dalam hati. Perempuan yang ada di hadapannya, meski seorang janda, tapi rasa malunya masih terjaga. Begini rasanya mencari jodoh lewat pengajian. Ada kesakralan yang tak akan didapat jika mencarinya di tempat hiburan.

Setelah pembicaraan malam itu dinilai cukup, Ustaz Imam dan Rahman izin undur diri. Tak lupa Rahman meninggalkan kartu nama yang di dalamnya tertera alamat rumah dan nomor telepon seluler. Bu Halimah dan Syafa mengantar kepergian mereka hingga tak tampak mata.

...

Bersambung

#KeluargakuIstanaku
#KeluargaBesarWCWH
#DakwahCerbung

mati dalam keadaan TERSENYUM lebar

Tiga jenazah dibawa ke ruang otopsi, ketiganya mati dalam
keadaan TERSENYUM lebar-lebar.

Kemudian pihak rumh sakit melaporkan hasil otopsi kpd kepolisian.

*Dokter:*
"Jenazah yang pertama ini _play boy_".
Dia mati karena serangan jantung ketika sedang berkencan dengan pasangannya, maka ia tersenyum puas." 😊

Yang kedua penjudi/pemabok.
Dia menang lotere lalu minum-minum hingga keracunan alkohol, makanya ia tersenyum senang." 😊

*Polisi:*
"Jenazah yang ketiga bagaimana, siapa dia .....?"

*Dokter:*
"Beliau *Mukidi*.
Beliau meninggal karena tersambar petir...!!" ⚡⚡

*Polisi* (heran); "Tapi kenapa ia tersenyum ....?"

*Dokter:*
"Dia mengira sedang DIFOTO."
😆😆😆😛😛😛

.

CALON PESERTA QURBAN MASJID SALMAN SURABAYA

*MARI BERQURBAN..!!*

_*Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah (QS. 108 : 2)*_

➖➖➖➖➖➖➖➖
DAFTAR CALON PESERTA QURBAN MASJID SALMAN SURABAYA Jl. Kelasi No. 33 Surabaya
:

*QURBAN SAPI*🐂🐃🐂

Bagi *MUDOHHI*( PENQURBAN )
Patungan Sapi 7 orang
*@ Rp. 3.000.000,-*
(Harga Sapi Rp. 2.800.000,-
Ongkos Potong  Rp. 200.000,-)

*QURBAN KAMBING*🐐🦌

Bagi *MUDOHHI* (PENGQURBAN)
*KAMBING*

1. Menerima Kambing Hidup + ongkos potong *@ Rp. 150.000,-*
2. Wakalah Pembelian Kambing *@ Rp. 3.000.000,-*+ongkos potong *@ Rp. 150.000,-*

🔹Daging Qurban akan dibagikan di daerah Masjid Salman dan sekitarnya.
🔹Bagi *MUDOHHI* dapat bagian dari hewan Qurbannya *Maximal 1/3*

Dibawah ini daftar Calon Pengqurban. MOHON DIISI :
*SAPI 1*
(@ Rp 2.800.000 + Rp. 200.000 )
1.  Syafruddin
2.  Irjik
3. 
4. 
5.
6.
7.

*SAPI 2*
(@ Rp 2.800.000 + Rp. 200.000)
1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.

*SAPI 3*
√ kelg...............

*SAPI 4*

➖➖➖➖➖➖➖➖

*QURBAN KAMBING*
(@ Rp 3.000.000,- Rp. 150.000,-)
1.
2. 
3. 
4. 
5. 
6.
7.
8.
9.
10.

➖➖➖➖➖➖➖➖

*PENDAFTARAN*
1. Konfirmasi pendaftaran
2. Bagi yang ikut kelompok gabungan Sapi / Kambing, uang pelunasan paling lambat tgl *05 Agustus 2019*
3. Penyerahan hewan qurban berupa Sapi & Kambing paling lambat H-1

atau bisa juga *kirimkan hewan qurban* antum langsung ke Masjid Salman
Jl. Keladi 33 Surabaya Untuk lokasi bisa klik link diberikut :

➖➖➖➖➖➖➖➖

*KETERANGAN *

- *Ongkos Potong* digunakan untuk biaya jagal
- *Pemeliharaan Hewan Qurban* untuk beli makanan dan orang yang jaga
- *PANITIA MENERIMA INFAQ  DONATUR UNTUK PEMBELIAN PERALATAN DAN PERLENGKAPAN DAN OPERASIONAL LAINNYA*
➖➖➖➖➖➖➖➖

☎ *Info/Daftar/Konfirmasi :*
1. Ustadz Abu Jundy 081 2323 3735
2. Ahmad Husen
3. Arif Rahman

Keterangan :
* Nomor Rekening : 7020024015
Bank muamalat
a/n : Yayasan Salman Surabaya
**Tunai
Jika tidak komfirmasi akan dimasukan ke donasi umum "Yayasan Salman Surabaya "

Irjik

Bandar Togel meninggal dunia

*BANDAR TOGEL MENINGGAL*

Kemarin ada Bandar Togel meninggal dunia.
Di Rumah Duka pada berdatangan temen-temennya yang kebanyakan Agen Togel, bersama dengan keluarga si bandar dan ada juga Kepala Desa serta bapak Walikota.

Sebelum tutup peti, pihak Keluarga minta kepada salah seorang teman si bandar untuk memberikan kesaksian selama almarhum hidup. Lalu terjadilah tengok-tengokan diantara para teman almarhum yang mayoritas agen togel.

Setelah terjadi tunjuk-tunjukan siapa yang akan tampil, maka tampilah seorang pemuda yg bicara :

"Yang saya hormati Bapak Delapan Kosong (Kepala Desa) dan Bapak Tujuh Tujuh (Walikota), yang sudi hadir di tempat ini. Sebentar lagi si Kosong Tiga (Orang Mati) ini akan kita tutup Dua Dua (Peti Mati)nya.
Namun sebelumnya perlu kami sampaikan bhw teman kami ini dulunya punya cita-cita menjadi Enam Kosong (Polisi), tetapi karena teman kami ini adalah Empat Empat (Anak Berandal), maka dia menjadi Kosong Delapan (Pencuri).
Dan marilah sama-sama kita tolong jaga istri teman kita yang kini sdh menjadi Empat Tiga (Janda), agar jangan sampai pula menjadi Dua Satu (Kupu kupu malam) atau Enam Tiga (kawin lagi).
Terakhir marilah kita berdoa supaya si Kosong Tiga (Orang Mati) ini tidak berubah menjadi Kosong Satu (Setan) atau Enam Lima (raja setan)."

Pihak keluarga :😭😭😭😭

_*salam balak papat / 44 (empat empat)*_

Biologi ilmu tentang makhluk hidup

Kali ini dari buku catatan biologi amnan nafi faza Kusuma kelas 10 IPA 3.

biologi adalah ilmu yang mempelajari tentang makhluk hidup biasa artinya hidup logos artinya ilmu.

Berikutnya tentang cabang dan kajian dalam biologi.

cabang embriologi kajian embrio cabang histologi gajian jaringan cabang sitologi kajian sel cabang evolusi kajian perubahan cabang genetika kajian pewarisan sifat cabang botani kajian tumbuhan cabang entomologi kajian insecta cabang ornitologi gajian burung.

kemudian yang ke 9 cabang mammalogy kajian mamalia cabang parasitologi kajian parasit cabang genu mika kajian virus cabang mikologi gajian jamur cabang palaentologi kajian fosil cabang biologi kajian bakteri cabang patologi kajian penyakit cabang ekologi kajian simbiosis atau lingkungan.

Jaringan adalah kumpulan sel yang memiliki fungsi sama

Amoeba bersel satu jaringan dua otot.
organ-organ kumpulan jaringan jaringan sistem organ organisme kumpulan sistem organ populasi individu

Ok guys sampai di sini ya catatan dari Amnan nafi Faza Kusuma. karena ada beberapa tulisan yang sulit untuk dibaca dan ada panah-panah yang tidak bisa dimengerti oleh pembaca bagian di SMP di sini dulu semoga tulisan ini bisa berguna bagi temen-temen untuk pelajaran berikutnya.
See you next day

Soelaiman Rasjid Bin Lada

Nama asli beliau adalah Soelaiman Rasjid Bin Lada, kelahiran Liwa, Lampung Barat tahun 1901. Tahun 1917-1923 berguru kepada Buya Haji Abbas dari perguruan Tinggi Tuwalib Padang Panjang. Kemudian tahun 1926 merantau ke Johor menjadi Guru agama. Tahun 1927 melanjutkan belajar di Al Azhar Mesir Jurusan Takhasus Fiqih.

9 tahun beliau di Mesir sampai pada tahun 1934. Pada tahun 1960 oleh Presiden RI beliau ditetapkan sebagai Guru Besar dalam mata kuliah ilmu fiqih . Selanjutnya mengajar di IAIN Jakarta. 26 Januari 1976 beliau wafat pada umur 75 tahun.

Buku Fiqih Islam ini (الفقه الإسلامي) merupakan masterpiece beliau yang menjadi pegangan wajib Fiqih Syafi'i di perguruan tinggi Islam di Indonesia dan Malaysia. Dengan begitu beliau merupakan alum ulama negeri ini yang melanjutkan perjuangan ilmiah para ulama sebelumnya.

Walaupun ringkas, buku ini mencakup pembahasan luas fiqih Islam. Dari soal Thaharah, Shalat, jenazah, zakat, puasa, haji, muamalah jual beli, faraid, nikah , jinayat, hudud, jihad, pengadilan sampai bab Khilafah.
.
Terbit pertama melalui Sinar Baru Algesindo tahun 1986, hingga tahun 2016 buku best seller ini sudah dicetak 76 kali. Beruntung beliau tidak menerbitkan pertama kali di era rezim ini, sebab bisa-bisa beliau akan dicap corong HTI anti NKRI dan Pancasila.

Almarhum H. Sulaiman Rasjid menulis dalam bukunya:

Al-Khilafah dengan “Suatu susunan pemerintahan yang diatur menurut ajaran agama Islam, sebagaimana yang dibawa dan dijalankan oleh Nabi Muhammad Saw. semasa beliau hidup, dan kemudian dijalankan oleh Khulafaur Rasyidin (Abu Bakar, Umar bin Khattab, Usman bin Affan dan Ali bin Abu Talib). Kepala negaranya dinamakan khalifah.”
.

Lanjut Di Kolom Komentar👇

realitas masa Mulkan Jabariyyan

IKHLASKAN SAJA HIDUP DI MASA MULKAN JABARIYYAN

Oleh : Jaya Wijaya

Ketika anak saya berusia 3 tahun, saya pernah tinggalkan dia di rumah sebentar untuk pergi ke warung, sekitar 5 menit saja. Ketika saya tinggal, kondisinya sedang terlelap. Tidak saya duga, ternyata ketika saya kembali, ia sudah bangun dan menangis duduk di balik pintu.

Saya iba tidak tertahankan. Kupeluk dirinya dan saya sampaikan tidak akan mengulangi itu lagi. Saya membayangkan betapa bingung, takut, dan khawatirnya ia ketika terbangun tiba-tiba sendirian. Kupeluk ia sampai tenang dan kembali tertidur.

Malam ini, berlalu 4 tahun sejak kejadian tersebut. Saya duduk di teras rumah sambil menatap beberapa foto dan video anak-anak Palestina yang dipisahkan dari orang tuanya baik oleh penjara maupun peluru anjing anjing zionis.

Saya tidak bisa membayangkan bagaimana ketegaran anak-anak Palestina itu ketika bangun dari tidurnya. Berharap kejadian itu mimpi dan ketika mereka panggil ibu atau bapaknya, mereka hadir tersenyum membawakan sarapan. Tapi ternyata tidak, semua itu bukan mimpi, semua itu nyata mereka alami, setiap hari, berkali-kali.

Mungkin Anda pernah bermimpi kehilangan seseorang. Lalu ketika bangun, Anda bersyukur luar biasa ternyata itu mimpi. Namun, sebagian dari Anda juga mungkin pernah kehilangan seseorang. Ketika tidur dan bermimpi, ia masih hidup. Tapi ketika bangun, Anda kembali sadar bahwa ia benar-benar sudah tiada.

Ketika saya kehilangan Bapak saya 2012 lalu, hampir setiap malam saya selalu memimpikan dirinya. Dan hampir setiap pagi saya dihadapkan pada kenyataan pahit, bahwa dia sudah benar-benar tidak ada.

Bagi anak-anak Palestina dan negeri-negeri muslim lainnya, kesedihan anak saya dan saya itu tidak seberapa. Dan yang mengalami bukan hanya satu atau dua, tapi jutaan. Inilah realitas masa Mulkan Jabariyyan.

Saya muak hidup pada masa ini, muak dengan segala kezhaliman dan kemunafikannya. Akan tetapi, Allah SWT telah menempatkan saya, Anda, kita semua, pada masa ini. Masa di mana kemaksiatan dianggap lumrah dan kebenaran dianggap radikal dan intoleran.

Saya yakin, ini adalah yang terbaik dari Allah SWT yang diberikan untuk saya, untuk Anda, untuk kita semua. Kita diberikan kesempatan untuk menjadi generasi yang melakukan perubahan, yang melakukan 'perlawanan', yang terus senantiasa mengharapkan kemenangan.

Kalau Anda lelah, atau kalau Kamu mau menyerah, itu wajar dan sangat biasa. Tapi kemenangan dan surga itu bukan untuk orang biasa, Pertolongan Allah itu bukan untuk yang 'wajar - wajar' saja.

Jadi, Saya Sih Ikhlas Kalau Mesti Hidup Pada Masa Mulkan Jabariyyan. Cuma, Saya Juga Berharap Pada Allah SWT. Kalau Boleh, Sisakan Usia Saya Supaya Bisa Mencicipi Sedikit Masa Khilafah Ala Minhajin Nubuwwah. Dan Saya Ga Mau Cuma Nunggu, Saya Ingin Menjemputnya.

Sebagaimana Ketika Dulu Saya Dijodohkan Oleh Allah SWT Kepada Istri Saya. Bukan Hanya Menunggunya, Tapi Saya 'Memburu' Dan 'Merebutnya'.

Kalau 'Aisyah' Saja Dikejar, Apalagi Khilafah.***

Cara Membuat Tabel menggunakan fungsi DIV

Lokasi
± 5,5 KM
Pasar Besar Kepanjen
± 5,5 KM
Stasiun Kereta Api
± 5,5 KM
Stadion Kanjuruhan
± 5,5 KM
Kompleks Kantor Dinas
---

Membuat table sederhana menggunakan DIV

judul
Isi baris 1 kolom 1
Isi baris 1 kolom 1
Isi baris 1 kolom 2
Isi baris 1 kolom 3
Isi baris 1 kolom 4
Selanjutnya buat style CSS nya, .


<div class="divTable">
<div style="text-align: center;">judul</div>
<div class="divjudul" style="text-align: center;">
Isi baris 1 kolom 1
</div>
<div class="divTableRow" style="text-align: center;">
<div class="divTableCell">
Isi baris 1 kolom 1</div>
<div class="divTableC">
Isi baris 1 kolom 2</div>
<div class="divTableCell">
Isi baris 1 kolom 3</div>
<div class="divTableC">
Isi baris 1 kolom 4</div>
</div>

</div>
Selanjutnya buat style CSS nya,
<style>
.divTable {
    width: 100%;
    display: table;
    -webkit-box-shadow: 0;
    box-shadow: 0;
}
.divTableRow,
.divjudul {
    width: 100%;
    height: 100%;
    display: table-row;
}
.divTableCell {
    padding:5px;
    width: 25%;
    height: 100%;
    display: table-cell;
    border: 0;
}
.divTable .divTableCell:nth-child(odd) {
    background-color: #aad4ff;
}
.divTable .divTableC:nth-child(odd) {
    background-color: #bae4ff;
}
.divTable .divTableCell:hover {
   background-color: #FBEDBB;
}
.divTable .divTableC:hover {
   background-color: #FBEDBB;
}

</style>

Membuat tabel menggunakan div

Buatlah tag HTML seperti berikut :
Judul 1
Judul 2
Judul 3
Judul 4
Isi baris 1 kolom 1
Isi baris 1 kolom 2
Isi baris 1 kolom 3
Isi baris 1 kolom 4
Isi baris 2 kolom 1
Isi baris 2 kolom 2
Isi baris 2 kolom 3
Isi baris 2 kolom 4
Isi baris 3 kolom 1
Isi baris 3 kolom 2
Isi baris 3 kolom 3
Isi baris 3 kolom 4
Selanjutnya buat style CSS nya, . .


Buatlah tag HTML seperti berikut :

<br />
<div class="divTable">
<div class="divTableRow">
<div class="divTableCellhd" style="text-align: center;">
Judul 1</div>
<div class="divTableCellhd" style="text-align: center;">
Judul 2</div>
<div class="divTableCellhd" style="text-align: center;">
Judul 3</div>
<div class="divTableCellhd" style="text-align: center;">
Judul 4</div>
</div>
<div class="divTableRow" style="text-align: center;">
<div class="divTableCell">
Isi baris 1 kolom 1</div>
<div class="divTableCell">
Isi baris 1 kolom 2</div>
<div class="divTableCell">
Isi baris 1 kolom 3</div>
<div class="divTableCell">
Isi baris 1 kolom 4</div>
</div>
<div class="divTableRow" style="text-align: center;">
<div class="divTableCell">
Isi baris 2 kolom 1</div>
<div class="divTableCell">
Isi baris 2 kolom 2</div>
<div class="divTableCell">
Isi baris 2 kolom 3</div>
<div class="divTableCell">
Isi baris 2 kolom 4</div>
</div>
<div class="divTableRow" style="text-align: center;">
<div class="divTableCell">
Isi baris 3 kolom 1</div>
<div class="divTableCell">
Isi baris 3 kolom 2</div>
<div class="divTableCell">
Isi baris 3 kolom 3</div>
<div class="divTableCell">
Isi baris 3 kolom 4</div>
</div>
</div>
Selanjutnya buat style CSS nya,

<style>
.divTable {
    width: 100%;
    display: table;
    -webkit-box-shadow: 0;
    box-shadow: 0;
}
.divTableRow {
    width: 100%;
    height: 100%;
    display: table-row;
}
.divTableCell {
    padding:5px;
    width: 25%;
    height: 100%;
    display: table-cell;
    border: 0;
}
.divTableCellhd {
    background-color: #4a6b82;
    color: #fff;
    padding:5px;
    width: 25%;
    height: 100%;
    display: table-cell;
    border: 0;
}
.divTable .divTableRow:nth-child(odd) {
    background-color: #aad4ff;
}
.divTable .divTableRow:hover {
   background-color: #FBEDBB;
}

</style>

Seorang anak cerdas yang harus terkurung dipenjara

[MENGHARUKAN]

NAMANYA ARIF, STATUS NARAPIDANA CILIK

Terus terang, meski sudah beberapa kali mengadakan penelitian Kriminal di LP, pengalaman kali ini adalah pengalaman pertama saya ngobrol langsung dengan seseorang yang didakwa kasus pembunuhan berencana.

Dengan jantung dag dig dug, pikiran saya melayang-layang mengira-ngira gambaran orang yang akan saya temui. Suda
h terbayang muka keji Hanibal Lecter, juga penjahat-penjahat berjenggot palsu ala sinetron, dan gambaran-gambaran pembunuh berdarah dingin lain yang sering saya temui di cerita TV.

Well, akhirnya setelah menunggu sekian lama berharap-harap cemas, salah satu sipir membawa seorang anak kehadapan saya.Yup, benar seorang anak berumur 8 tahun. Tingginya tidak lebih dari pinggang orang dewasa dengan wajah yang diliputi senyum malu-malu. Matanya teduh dengan gerak-gerik yang sopan.

Saya pun membaca berkas kasusnya yang diserahkan oleh sipir itu. Sebelum masuk penjara ternyata ia adalah juara kelas di sekolahnya, juara menggambar, jago bermain suling, juara mengaji dan azan di tingkat anak-anak.

Kemampuan berhitungnya lumayan menonjol. Bahkan dari balik sekolah di dalam penjara pun nilai sekolahnya tercatat kedua terbesar tingkat provinsi. Lantas kenapa ia sampai membunuh? Dengan rencana pula?

Kasus ini terjadi ketika Arif sebut saja nama anak ini begitu, belum genap berusia tujuh tahun.Ayahnya yang berdagang di sebuah pasar di daerah bekasi, dihabisi kepala preman yang menguasai daerah itu. Latar belakangnya karena si ayah enggan membayar uang 'keamanan' yang begitu tinggi.

Berita ini rupanya sampai di telinga Arif. Malam esok harinya setelah ayahnya dikebumikan ia mendatangi tempat mangkal preman tersebut. Bermodalkan pisau dapur ia menantang orang yang membunuh ayahnya.

"Siapa yang bunuh ayah saya!" teriaknya kepada orang yang ada di tempat itu.

"Gue terus kenapa?" ujar kepala preman yang membunuh ayahnya sambil disambut gelak tawa di belakangnya.

Tanpa banyak bicara anak kecil itu sambil melompat menghunuskan pisau ke perut si preman. Dan tepat mengenai ulu hatinya, pria berbadan besar itu jatuh tersungkur ke tanah. Arif pun langsung lari pulang ke rumah setelahnya. Akhirnya selesai sholat subuh esok paginya ia digelandang ke kantor polisi.

"Arif nih sering bikin repot petugas di Lapas!" ujar kepala lapas yang ikut menemani saya mewawancarai arif sambil tersenyum. Ternyata sejak di penjara dua tahun lalu. Anak ini sudah tiga kali melarikan diri dari selnya. Dan caranya pun menurut saya tergolong ajaib.

Pelarian pertama dilakukannya dengan cara yang tak terpikirkan siapapun. Setiap pagi sampah-sampah dari Lapas itu di jemput oleh mobil kebersihan. Sadar akan hal ini, diam-diam Arif menyelinap ke dalam salah satu kantung sampah. Hasilnya 1-0 untuk Arif. Ia berhasil keluar dari penjara.

Pelarian kedua lebih kreatif lagi. Anak yang doyan baca ini pernah membaca artikel tentang fermentasi makanan tape (ingat lho waktu wawancara usianya baru 8 tahun). Dari situ ia mendapat informasi bahwa tape mengandung udara panas yang bersifat destruktif terhadap benda keras.

Kebetulan pula di Lapas anak ini disediakan tape uli dua kali dalam seminggu. Setiap disediakan tape, arif selalu berpuasa karena jatah tape itu dibalurkannya ke dinding tembok sel tahanannya. Hasilnya setelah empat bulan, tembok penjara itu menjadi lunak seperti tanah liat. Satu buah lubang berhasil dibuatnya. 2-0 untuk arif. Ia keluar penjara ke dua kalinya.

Pelarian ke tiganya dilakukan ala Mission Imposible. Arif yang ditugasi membersihkan kamar mandi melihat ember sebagai sebuah solusi. Besi yang berfungsi sebagai pegangan ember itu di simpan di dalam kamarnya. Tahu bahwa dirinya sudah diawasi sangat ketat, Arif memilih tempat persembunyian paling aman sebelum memutuskan untuk kabur.

Ruang kepala Lapas menjadi pilihannya. Alasannya jelas, karena tidak pernah satu pun penjaga berani memeriksa ruang ini. Ketika tengah malam ia menyelinap keluar dengan menggunakan besi pegangan ember untuk membuka pintu dan gembok. Jangan Tanya saya bagaimana caranya, pokoknya tahu-tahu ia sudah di luar. 3-0 untuk Arif.

Lantas kenapa ia bisa tertangkap lagi? Rupanya kepintaran itu masih berada di sebuah kepala bocah.Pelarian-pelariannya didorong dari rasa kangennya terhadap ibunya. Anak ini keluar dari penjara hanya untuk ke rumah sang ibunda tercinta. Jadi dari Lapas tanggerang ia menumpang-numpang mobil Omprengan dan juga berjalan kaki sekian kilometer dengan satu tujuan, pulang!

Karena itu pula pada pelarian Arif yang ketiga, kepala Lapas yang juga seorang ibu ini meminta anak buahnya untuk tidak segera menjemput Arif. Hasilnya dua hari kemudian Arif kembali lagi ke lapas sambil membawa surat untuk kepala Lapas yang ditulisnya sendiri.

* Ibu kepala Arif minta maaf, tapi Arif kangen sama ibu Arif. * Tulisnya singkat.

Seorang anak cerdas yang harus terkurung dipenjara. Tapi, saya tidak lantas berpikir bahwa ia tidak benar-benar bersalah dan harus dibebaskan. Bagaimanapun juga ia telah menghilangkan nyawa seseorang. Tapi saya hanya berandai-andai jika saja, kebijakan bertindak cepat menangkap pembunuh si ayah (secepat polisi menangkap si Arif) pastinya saat ini anak pintar dan rajin itu tidak akan berada di tempat seperti ini.Dan kreativitasnya yang tinggi itu bisa berguna untuk hal yang lain.

Sayangnya si Arif itu cuma anak pedagang sayur miskin sementara si preman yang dibunuhnya selalu setia menyetor kepada pihak berwajib setempat. Itulah yang namanya keadilan di negeri ini!

Semoga bermanfaat bagi yang membacanya .....
.... Segala puji bagi Allah, yang dengan nikmat-Nya sempurnalah semua kebaikan .

sumber Indonesia Defence

Pesawat dengan 200 penumpang itu ternyata harus kembali ke bandara hanya untuk menjemput seorang perempuan tua

Kisah nyata ...
Air Mata Tangis itu Benar-benar Mengubah Jalannya Takdir

Ini adalah kisah nyata yang tercecer dari pelaksanaan haji tahun ini. Seorang perempuan tua dari Aljazair menangis di ruang tunggu bandara. Ia benar-benar ketinggalan pesawat yang akan membawanya menunaikan ibadah haji. Ia terus menangis karena keinginannya untuk melaksanakan ibadah haji, kerinduannya pada Allah SWT dan keinginan untuk menjawab seruan Allah-Nya waktu itu ternyata batal karena ketinggalan pesawat. Nenek-nenek itu terus menerus menangis. Ia tidak mau meninggalkan ruang tunggu di bandara itu sambil terus memegang ticket pesawat yang bernomor kursi pesawat itu.

Sementara itu, pilot pesawat yang mengangkut jamaah haji dari Aljazair menuju Saudi Arabia itu, di udara saat terbang itu mendengar suara gemeretak pada mesin pesawatnya yang dianggapnya mengalami kerusakan di mesin.. Hal itu memaksanya untuk memutar pesawat itu kembali ke Aljazair, kembali mendarat di airport yang beberapa menit lalu ditinggalkannya.
Di bandara, seluruh penumpang diturunkan, dan diminta untuk menunggu lagi di Ruang Tunggu. Tapi petugas bandara tidak menemukan ruangan tunggu yang kosong, kecuali ruangan tempat di mana perempuan tua itu sedang menangis.
Bisa dibayangkan bagaimana takjubnya perempuan tua itu, karena melihat teman-temannya sesama jamaah haji datang kembali. Ia merasa seperti bermimpi.
Dari mulutnya tidak henti-hentinya ia mengucapkan kata syukur.
Ajaibnya lagi, setelah diperiksa dengan seksama, ternyata keadaan pesawat itu baik-baik saja dan tidak ada kerusakan sama sekali. Pemeriksaan mesin pesawat tidak memakan waktu lama, Pesawat bisa kembali segera terbang. Sang nenek pun kini bisa ikut, melaksanakan ibadah hajinya.

Subhanallah. Ini ekspresi dosis tinggi dari the power of Imtaq-In ahsantum ahsantum li anfusikum.

Pesawat dengan 200 penumpang itu ternyata harus kembali ke bandara hanya untuk menjemput seorang perempuan tua yang rindu ingin menjawab seruan Tuhan-Nya.
Air mata apa yang ia teteskan sehingga mampu mengetuk pintu langit ?
Keyakinan apa yang ia miliki sehingga mampu mengubah jalannya takdir?

Bila segalanya berlalu darimu, bila semua pintu telah tertutup, tetapi engkau tetap bergantung dan berharap pada ALLAH, maka IA akan selalu ada untukmu.

Kisah ini menjadi bukti bahwa mukjizat do'a masih terjadi dan akan selalu terjadi, di zaman yang bukan zaman Nabi-Nabi pun.

Ya Allah, ampunilah dosaku, dosa ibu bapa ku, keluarga ku,saudaraku dan setiap orang yang meng-klik Suka, share dan berkomentar "aamiin" dan jangan Engkau cabut nyawa kami saat tubuh kami tak pantas berada di SurgaMu. Aamiin...
.
Sobat sekarang anda memiliki dua pilihan ,
1. Membiarkan sedikit pengetahuan ini hanya dibaca disini
2. Membagikan pengetahuan ini kesemua teman fb , WA insyallah bermanfaat dan akan menjadi pahala bagimu. Aamiin..

Boleh di SHARE sebanyak mungkin!!

_Waktu Subuh juga lebih berbahaya dari kobaran api yang disiram bensin?

RENUNGAN PAGI.18 JULI 2019

*_*KEJAMNYA WAKTU SUBUH_*

*_Saudaraku..._*
_Saya yakin di antara kita sudah mengetahui keistimewaan waktu Subuh. Hari ini ada baiknya kita melihat waktu Subuh dgn kacamata yang lain, yaitu dari bahaya waktu Subuh bila kita tidak dapat memanfaatkannya._

_Allah bersumpah dalam Al Fajr : “Demi fajar (waktu subuh)”._

_Kemudian dalam Al-Falaq, Allah mengingatkan:_

*_“Katakanlah! Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai waktu subuh”._*

_Ada apa di balik waktu Subuh?_

_Mengapa Allah bersumpah demi waktu Subuh?_

_Mengapa harus berlindung kepada yang menguasai waktu Subuh?_

_Apakah waktu Subuh sangat berbahaya?_

_Ya, ternyata waktu Subuh benar-benar sangat berbahaya!_

*_Waktu Subuh lebih kejam dari sekawanan perampok bersenjata api._*

*_Waktu Subuh lebih menyengsarakan dari derita kemiskinan._*

_Jika ada sekawanan perampok menyatroni rumah kita, dan mengambil paksa semua barang kita: uang dan semua perhiasan emas digondolnya. Uang cash puluhan juta ditilepnya. Laptop, yang berisi data-data penting kita juga diembatnya. Eh, mobil yg belum lunas juga diembatnya dan rumah kita dibakarnya._

_Bagaimana rasa pedih hati kita menerima kenyataan ini?_

_Ketahuilah,_
_bahwa waktu Subuh lebih kejam dari perampok itu._ 

_Karena jika kita tergilas sang waktu Subuh sampai melalaikan shalat fajar, maka kita akan menderita kerugian lebih besar dari sekedar kehilangan seluruh harta kita._

*_Kita kehilangan dunia dan segala isinya._*

*_Ingat sabda Rasulullah ﷺ : “Dua rakaat fajar lebih baik dari dunia dan segala isinya”_*
_(HR Muslim)._

*_Waktu Subuh juga lebih menyengsarakan dari sekedar kemiskinan dunia._*

_Karena bagi orang-orang yang tergilas waktu Subuh hingga mengabaikan shalat Subuh berjamaah di masjid, maka hakikatnya, merekalah orang-orang miskin sejati yang hanya mendapatkan upah 1/150 (0,7%) saja pahala shalatnya._

*_“…dan barangsiapa yang shalat Subuh berjamaah, maka ia bagaikan shalat semalam suntuk”_* _(HR Muslim)._

_Shalat semalam suntuk adalah shalat yang dikerjakan mulai dari tenggelamnya matahari sampai terbit fajar. Fantastis!_

_Shalat selama sepuluh jam…, atau kurang lebih 150 kali shalat! Betapa agung fadhilah shalat Subuh berjamaah ini. Sebaliknya betapa malangnya orang yg tergilas waktu Subuh, orang-orang yang mengabaikan shalat subuh berjamaah di masjid._

*_Waktu Subuh juga lebih berbahaya dari kobaran api yang disiram bensin._*

*_Mengapa demikian? Tahukah Anda bahwa Nabi Muhammad Shalallhu alaihi wassalam  menyetarakan dengan orang Munafik bagi yang tidak mampu melaksanakan shalat Subuh berjamaah di mesjid ?_*

Rasulullah ﷺ bersabda :
*_“Sesungguhnya tiada yang dirasa berat oleh seorang Munafik, kecuali melaksanakan shalat Isya dan shalat Subuh berjamaah. Sekiranya mereka tahu akan keagungan pahalanya, niscaya mereka bakal mendatanginya (ke masjid, shalat berjamaah) sekalipun harus berjalan merangkak-rangkak”_*
_(HR Bukhari Muslim)._

*_Agar tidak merasakan gilasan waktu Subuh yang lebih kejam dari perampokan, agar tidak terkena gilasan waktu Subuh yang lebih menyengsarakan dari derita kemiskinan, dan panasnya kobaran api, maka: “Katakanlah! Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai waktu subuh.”_* _(Al Falaq:1)._

_Yaitu dengan bersegera memanfaatkan waktu Subuh sebaik-baiknya. Lakukan shalat sunnah *qabliyah Shubuh* (shalat fajar) dan shalat Shubuh berjamaah di masjid - bagi pria, di rumah - bagi wanita di awal waktu setelah azan berkumandang._

*_Ayo jadi pejuang shubuh...!!!_*

Dari Abu Mas’ud Uqbah bin Amir Al Anshari radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah ﷺ bersabda,

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ
_“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.”_ (HR. Muslim no. 1893)

SAMPAIKAN KEPADA ORANG LAIN MAKA INI ADALAH SEDEKAH JARIAH DAN PADA SETIAP ORANG YANG MENGAMALKANYA KAMU AKAN IKUT MENDAPATKAN PAHALANYA INSYA ALLAH

*AAMIIN.YAA ROBBAL ALAMIIN*.

*INDAHNYA BERBAGI*

*SEMOGA BERMANFAAT*

Proklamasi 1945 dibacakan di Rumah Faraj Martak. Jalan Proklamasi 56

BAHAYA ARAB BAGI INDONESIA
Belajar sejarah....!!

Mengapa Sejarah Indonesia direkayasa sedemikian rupa oleh para pengkhianat Bangsa ..?

Mengapa Rakyat Indonesia digiring oleh para pengkhianat Bangsa untuk membenci ARAB...?

KARENA ORANG-ORANG ARAB dan ORANG-ORANG PRIBUMI yang MENGANUT AGAMA DARI ARAB TELAH BERHASIL MENGUSIR KOMPENI DARI NEGERI INI..!

MEMBACA SEJARAH YANG SEBENARNYA KITA DAPAT MENJADI TAHU DAN TIDAK LAGI TERTIPU OLEH SEJARAH PALSU

1. MENJADI TAU

Siapa yang pertama memberitakan kemerdekaan Indonesia..?

Koran-koran ARAB.

2. MENJADI TAU

Siapa yang pertama mengakui kedaulatan Republik Indonesia..?

ARAB, MESIR dan PALESTINA.

3. MENJADI TAU

Siapa yang pertama mengirim bantuan Senjata dari luar Indonesia pasca Proklamasi..?

ARAB, senjata dari MESIR diangkut atas biaya ARAB SAUDI.

4. MENJADI TAU

Siapa tokoh yang pertama mengucapkan Selamat atas Kemerdekaan Indonesia..?

ARAB, Syaikh Ismail Husein Mufti Palestina.

5. MENJADI TAU

Proklamasi 1945 dibacakan di Rumah Orang ARAB, Faraj Martak. Jalan Proklamasi 56.

6. MENJADI TAU

Bung Karno sakit beri-beri sebelum proklamasi, sembuh diberi MADU ARAB oleh Faraj Martak.

7. MENJADI TAU

Kakeknya Bung Hatta belajar di ARAB.

8. MENJADI TAU

KYAI AHMAD DAHLAN dan KYAI HASYIM menimba ILMU di NEGERI ARAB.

9. MENJADI TAU

Orang yang dianggap berbahaya oleh Snouck Hurgronje adalah Orang yang pulang dari ARAB, karena Orang yang ISLAM yang pernah Berguru di NEGERI ARAB itulah yang dengan GAGAH BERANI Melawan kompeni dan oleh sebab itu ditandai dengan gelar HAJI dan hanya HAJI yang boleh mengenakan kopiah putih agar mudah dikenali

10. MENJADI TAU

Yang Menyelamatkan Bendera Pusaka saat agresi militer Belanda II 1948 adalah Orang ARAB, Mayor Husein Muthahhar. Beliau juga penyusun lagu Dirgahayu Indonesiaku, Hymne Syukur dan Mars Pramuka.

11. MENJADI TAU

Salah satu Bapak Pendiri Bangsa Kita adalah Orang ARAB, AR. Baswedan anggota BPUPKI dan Wakil Menteri Penerangan 1946. Kakek Anies Baswedan Gubernur Jakarta.

12. MENJADI TAU

Lambang Negara Indonesia, Garuda Pancasila, dibuat oleh keturunan ARAB, Syarif Abdul Hamid al-Kadrie. Sultan Pontianak.

13. MENJADI TAU

Sultan Syarif Kasim II keturunan ARAB, menyerahkan MAHKOTA, ISTANA, dan hampir seluruh Kekayaan Kesultanan Siak Sri Inderapura kepada Pemerintah RI termasuk Uang sebesar 13 juta gulden setara lebih dari 1000 triliun Rupiah...

Segebok Uang itulah yang diberikan secara cuma-cuma oleh Sultan Syarif Kasim II kepada Presiden Republik Indonesia pertama, Ir. Sukarno juga Lapangan minyak Stanvac yang menjadi pemasukan utama NKRI selama 73 tahun ini

please di kabarkan kepada yang lain

AGAR FITNAH TIDAK LAGI DAPAT MENIPU ANAK BANGSA..

YANG KINI MULAI DIAJARKAN KEPADA MEREKA OLEH PARA PENGKHIANAT BANGSA UNTUK MEMBENCI ARAB..

INDONESIA MEMANG BUKAN ARAB

NAMUN ORANG-ORANG ARAB TELAH BANYAK BERJASA DEMI INDONESIA MERDEKA

Copas

10 nama orang yang paling dekat

Istri adalah segalanya :

ISTRI
Orang selalu berkata:
ADA...
" ... bekas istri "
" ... bekas suami "

TIDAK ADA
" bekas anak "
" bekas orangtua"...

Tapi waktu kemarin aku ikut RAKOR di Bandung, seorang Vice President (VP) melakukan riset kecil kepada para pegawai yang sudah berkeluarga pada saat Rapat di Aula kantor...

Dia lalu meminta 1 pegawai untuk maju ke depan white board

VP :
" Tolong tulis 10 nama orang yang paling dekat denganmu "

Lalu pegawai itu menulis 10 nama ; ada nama tetangga, orangtua, teman kerja, istri, anak, saudara, dan seterusnya...

VP :
" Sekarang silakan pilih 7 orang di antara 10 nama tsb yg kamu benar-benar ingin hidup terus bersamanya "

Pegawai itu lalu mencoret 3 nama.

VP:
" Silakan coret 2 nama lagi "

Tinggalah 5 nama tersisa.

VP :"
" Coret lagi 2 nama "

Tersisalah 3 nama yaitu nama :
" ibu "
" Istri " dan
" anak "

Suasana aula jadi hening....
Mereka mengira semuanya sudah selesai dan tak ada lagi yang harus dipilih...

Tiba-tiba.....sang VP berkata :
" Silakan coret 1 nama lagi..! "

Pegawai itu tertegun untuk sementara waktu,...lalu dengan perlahan ia mengambil pilihan yang amat sulit...dan mencoret nama
" *IBU* " nya..!!!

...suasana semakin hening...

VP berkata lagi : "Silakan coret 1 nama lagi !"

Hati sang pegawai makin bingung...
Suasana aula makin tegang...
Mereka semua juga berpikir keras mencari pilihan yang terbaik...

Pegawai itu kemudian mengangkat spidolnya dan dengan sangat lambat ia mencoret nama:
" *ANAK* " nya..!!!

Bersamaan dengan itulah sang pegawai tidak kuat lagi membendung air matanya, dan..., Ia pun " Menangis "

Awan kesedihan meliputi seluruh sudut ruang aula...

Setelah suasana lebih tenang,...akhirnya sang VP bertanya...

" Kenapa kamu tidak memilih orang tua " yang membesarkanmu..?!?
tidak juga memilih
" anak " yang adalah darah dagingmu..?!?
kenapa kamu memilih
" *ISTRI* "...?!?...

Toh istri bisa dicari lagi khan..?!?..

Semua orang di dalam aula terpana menunggu jawaban dari mulut pegawai itu...

Lalu pegawai itu berkata lirih :
" *Istri saya ikut Rapat disini Pak* ...."

...hahaha... serius amat bacanya  🤣🤣🤣

Semangat Tertawa
Semangat Bahagia
😊🙏😍💪😀

MENDAGRI : MASIH BANYAK ORMAS ANTI PANCASILA. NASJO : MASIH BANYAK BAHKAN SEMUA KADER PARTAI TERLIBAT KORUPSI !

MENDAGRI : MASIH BANYAK ORMAS ANTI PANCASILA. NASJO : MASIH BANYAK BAHKAN SEMUA KADER PARTAI TERLIBAT KORUPSI !

Oleh : Nasrudin Joha

Pak Mendagri, Tjahjo Kumolo infonya bersedih karena masih ada organisasi masyarakat (ormas) yang menolak ideologi Pancasila. Menurut dia, menjaga ideologi negara merupakan tugas seluruh komponen bangsa, tidak hanya pemerintah atau aparat semata.

Tjahyo, menyayangkan selama 74 tahun merdeka tapi masih ada saja oknum dan ormas yang terang-terangan menolak idelogi Pancasila. Menurutnya, ini menjadi tantangan untuk mengatasi persoalan-persoalan bersama. (16/7/2019).

Pak menteri ini aneh, berulangkali bicara berbusa-busa soal Pancasila. Seolah, rakyat negeri ini bisa kenyang disuguhi pancasla. Padahal, rakyat tidak pernah merasa menderita atau bersedih karena Pancasila.

Justru, rakyat menderita, sedih dan marah karena kelakuan kader partai yang banyak mengkorupsi uang negara, maling duit rakyat. Bahkan, untuk korupsi partai politik bukan lagi disebut oknum, karena nyaris semua partai terlibat kasus korupsi.

Jadi, penderitaan, kesedihan dan kemarahan rakyat itu terhadap partai politik, bukan terhadap ormas. Ormas di negeri ini, tidak memiliki sejarah melukai hati rakyat, kecuali ormas yang terbiasa dan gemar membubarkan pengajian. Itupun dianggap paling Pancasilais, paling NKRI.

Mayoritas rakyat, justru merasa menderita, sedih dan marah dengan kelakuan sejumlah kader partai politik yang terlibat korupsi. Mereka inilah, yang membuat rakyat hidup susah dan menderita, bukan ormas.

Kita tengok 'prestasi' korupsi partai politik :

Dari PDIP, kita dibuat marah oleh kelakuan Supian Hadi. Supian, yang menjabat Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), menjadi pasien KPK dan disebut merugikan negara lebih dari Rp 5,8 triliun.

Tak lama setelah Era Reformasi bergulir, tepatnya pada 2002, tercatat telah terjadi 341 kali perkara korupsi yang dilakukan oleh kader dari 12 partai politik. Kader PDIP menjadi jawara dengan menyumbang 120 kasus, lalu disusul Golkar dengan 82 kasus dan Demokrat 42 kasus. Posisi selanjutnya ditempati PAN dengan 36 kasus, PKB 18 kasus, PPP 15 kasus, Gerindra 10 kasus, Hanura 7 kasus, PKS 4 kasus, PBB 3 kasus, PKPI 2 kasus dan Nasdem 2 kasus.

Jika telisik lebih jauh pada dua tahun terakhir, kedua parpol peringkat atas, PDIP dan Golkar, seperti tengah berlomba menyumbang para kader mereka untuk menjadi pasien KPK. Pada 2016, ada tiga kepala daerah dari PDIP yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, yakni: Ojang Sohandi (Subang), Bambang Kurniawan (Tanggamus), dan Taufiqurrahman (Ngajuk). Tahun 2017, lagi-lagi ada tiga orang, yakni Sri Hartini (Klaten), Eddy Rumpoko (Batu) dan Mas’ud Yunus (Mojokerto).

Golkar tak mau kalah. Hingga akhir 2017, ada 5 kepala daerah dari parpol berlambang beringin ini yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Mereka adalah Ridwan Mukti (Bengkulu), Siti Mashita Soeparno (Tegal), OK Arya Zulkarnaen (Batubara), Tubagus Iman Ariyadi (Cilegon), Rira Widyasari (Kutai). Jumlah ini naik drastis dari 2016 di mana hanya 2 kepala daerah kader Golkar yang diciduk KPK, yaitu Suparman (Rokan Hulu) dan Yan Anton Ferdian (Banyuasin).

Indeks korupsi yang dirilis ICW periode 2002-2014 mencatat skor tertinggi PDIP sebagai parpol yang paling rentan kadernya terlibat korupsi. Tiga besar dari riset ICW itu adalah PDIP (7.7), PAN (5.5), dan Golkar (4.9).

Sejumlah nama politisi juga tersangkut kasus korupsi itu. Seperti Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly (PDIP/KTP-el), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (PDIP/KTP-el), Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (PDIP/KTP-el) dan Angota DPR Arif Wibobo (PDIP/KTP-el). Lalu juga ada Setya Novanto, Chairuman Harahap, Agun Gunanjar, dan Markus Nari dari Golkar yang ikut terbelit dugaan bagi-bagi uang Rp2,3 triliun pada proyek KTP-el itu.

Kemudian di kasus Bakamla, ada anggota DPR dari Golkar Fayakhun Andriadi dan politikus PDIP Ali Fahmi. Sejumlah nama politisi lain juga disebut di kasus ini, seperti Setya Novanto (Golkar), Eva Sundari (PDIP), dan Bertus Merlas (PKB). Tinggal menunggu waktu saja, para politisi terduga korup ini untuk menuai perbuatannya. Mereka dipilih rakyat guna memperjuangkan aspirasi, bukan untuk mencuri.

Lah, ini semua yang bikin rakyat menderita, sedih dan marah. Jadi, Pak Mendagri itu keliru jika sedih dan marah kepada ormas. Justru, seharusnya sedih dan marah pada partai politik.

Kasus teranyar, kader Nasdem yang menjabat Gubernur Kepri juga dicokok KPK. Kasusnya juga sama : korupsi, maling duit rakyat, bikin sengsara rakyat.

Jangan karena banyak masalah mau cuci tangan, goreng isu Pancasila, tuding pihak lainnya anti Pancasila, salahkan ormas. Apa korupsi partai politik itu Pancasilais ? Kalau makna pancasilasis adalah juara melakukan korupsi, lebih baik buang saja Pancasila ke keranjang sampah peradaban.

Bosan, kami setiap hari dicekoki Pancasila sementara korupsi terus meraja lela. Kami, diminta taat pada mitos Pancasila, sementara rezim terus asyik tenggelam dalam kasus korupsi. Memuakan ! [].

BERDO'A BUAT KELANCARAN  KEGIATAN & KESEHATAN

السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّٰهِ وَبَرَكَاتُهُ

*_"MARI KITA AWALI  KEGIATAN PAGI INI DGN BERDO'A BUAT KELANCARAN  KEGIATAN & KESEHATAN KITA SEMUA"_*

*بِسْــــــــــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم* 

*اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا.*

*ALLAHUMMA INNII AS-ALUKA 'ILMAN NAAFI'AN, WA RIZQAN THAYYIBAN, WA 'AMALAN MUTAQABBALAN.*

🙏  *_Yaa Allah ..._*
_Sesungguhnya kami memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rizqi yang halal, dan amal yang diterima._

🙏  *_Yaa Allah ..._*
_Kami bersyukur kepadaMu karena telah menjaga tidur kami dan membangunkan kami kembali di pagi ini._

❣ _Engkau telah ijinkan kami kembali memulai hari yang indah ini._

❣  _Kami mohon pagi ini untuk berbagi dengan orang-orang di sekeliling kami._

❣  _Jadikanlah mereka nyaman berada didekat kami._

❣  _Jadikanlah hari ini penuh keindahan, keindahan dengan rahmatMu yang berlimpah._

❣  _Berikanlah hati kami kedamaian, ketenangan dan keikhlasan._

❣  _Berikanlah kami kejernihan pikiran sehingga dapat dengan bijak dan sabar menyikapi segala ujianMu._

🙏  *_Yaa Rabbana ..._*
_Jadikanlah apa yang kami lakukan hari ini sebagai amalan untuk bekal kami menghadapMu kelak._

🙏  *_Yaa Rabbana ..._*
_Tegarkanlah hati dan badan ini untuk tetap berjalan dalam naungan CahayaMu._

❣  _Hilangkan kelelahan kejenuhan dalam diri kami sehingga kami bisa memberi yang terindah bagi keluarga, sahabat dan saudara kami semua._

🙏  *_Yaa Allah ..._*
_Berikanlah kasihMu, Rahmat Mu, PerlindunganMu, CahayaMu untuk saudara-saudara kami tersayang yang membaca untaian do'a ini._

❣  _Berkahilah umurnya ..._
_Berilah kesehatan padanya._
_Angkatlah penyakitnya._
_Murahkanlah rizqi padanya._

*ربنا اتنا في الدنيا حسنة وفي الاخرة حسنة و قنا عذاب النار*

            *_"Selamat Beraktifitas"_*

*_Semoga apa yang kita kerjakan hari Ini mendapat Ridha dan Barakah dari Allah Subhanahu Wata'ala._*

*آمين.. آمين.. آمين يَآرَبْ العالمين*l

Ngaji SABAR DAN KESELAMATAN

*Ngaji Dino Iki* # 552

*SABAR DAN KESELAMATAN*

Assalamu'alaikum w.w.

*"Patience is a pillar of Faith."*
_(“Kesabaran adalah pilar iman.”)_

Segala sesuatu membutuhkan proses. *Kesabaran adalah _kunci agar sikap kita tidak keluar dari keyakinan kepada Allah swt dan akhlakul karimah_*.

Ibnul Qayyim rahimahullah mengatakan:
_“Kedudukan *sabar dalam iman laksana kepala bagi seluruh tubuh*. Apabila kepala sudah terpotong maka tidak ada lagi kehidupan di dalam tubuh.”_

*Syaikh As-Sa’di* menyebutkan:
_*"Sebab-sebab* untuk *menggapai* berbagai *cita-cita yang tinggi*, dan sebab terbesar untuk bisa meraih itu semua adalah *iman dan amal shalih*. Di samping itu, ada sebab-sebab lain yang merupakan bagian dari kedua perkara ini. Di antaranya adalah *kesabaran*._

Lebih dari itu semua, Allah swt memberikan kabar gembira bagi setiap mukmin, dengan firman firman-Nya:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ
O you who have believed, seek help through _*patience*_ and prayer. *_Indeed, Allah is with the patient._*
_Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan *sabar* dan (mengerjakan) shalat, *sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar* (QS. al Baqarah: 153)_

*Sabar* adalah _sebab untuk *bisa mendapatkan berbagai kebaikan* dan *menolak berbagai keburukan.*_

Salah satu keutamaan dari kesabaran, digambarkan dalam ayat:
سَلٰمٌ عَلَيْكُمْ بِمَا صَبَرْتُمْ فَنِعْمَ عُقْبَى الدَّارِ ۗ 
*_"Peace be upon you for what you patiently endured_.* And excellent is the final home."
_*"(sambil mengucapkan), Selamat sejahtera atasmu karena kesabaranmu.*_ Maka alangkah nikmatnya tempat kesudahan itu." (QS. Ar-Ra'd: 24)

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum w.w.
Dari sahabatmu

Dr. Imam Syaukani, MA
Ketua umum KMM Surabaya

Icon FB jempol dan lain lain

berikut adalah Icon FB jempol dan lain lain

muslim sejati

 *📌Ada sepuluh perkara yang tidak bermanfaat:*

1. Ilmu yang tidak diamalkan.

2. Amal yang tidak ikhlas dan tidak sesuai dengan contoh Rasul shallallahu 'alaihi wasallam .

3. Harta yang tidak diinfakkan. Pemiliknya tidak dapat menikmatinya di dunia tidak juga menjadi pahala di akhirat.

4. Hati yang kosong dari mencintai Allah dan rindu untuk bertemu dengannya.

5. Badan yang tak digunakan untuk ketaatan.

6. Cinta yang tak diikat dengan keridlaan yang dicintai dan menjalani perintahnya.

7. Waktu yang kosong dari kebaikan.

8. Pikiran yang berfikir dalam perkara yang tak bermanfaat.

9. Berkhidmat kepada orang yang tidak mendekatkan diri kita kepada Allah tidak juga untuk kebaikan dunia.

10. Takut dan berharap kepada sesuatu yang tidak dapat memberikan manfaat tidak juga mudlarat, tidak memiliki kehidupan tidak juga kematian.

(Al Fawa-id hal. 146).

✏ Oleh: Ust. Ustadz Badrusalam, Lc حفظه الله تعالى

muslimahorid

*🌐Dibroadcast ulang : BerbagiKebaikan*

.
.
_________
"Bu, anaknya berapa?" Tanyanya
"Tiga bu" Jawabku
"Owh yang itu, cewek semua ya bu"  Sahutnya
"Ya bu 😊 (sambil senyum manis banget)"
"Wah, berarti harus bikin lagi bu biar dapat cowok, kalo nanti lahir cewek lagi berarti anda belum beruntung ha ha 😂😂" celotehnya

Sering saya dapat kelakar seperti ini, kadang biasa aja. Tapi, kadang juga klo lagi sensitif (mungkin saat pra haid kali ya 😊) ada rasa deg menghujam hati ini (ceilee). Seakan kata-kata tersebut berkonotasi lain, seakan-akan mau bilang "ga becus amat bikin anak cowok".

Tapi langsung deh istighfar, mohon ampun sama Allah. Apalagi ketika mengingat hadis yang menyebutkan keutamaan mempunyai anak cewek baik itu satu, dua, tiga dan seterusnya. Tapi saya yakin bukan mak-mak di sini yang bilang ya, tapi yang di sana, ya di sana.

Saya bersyukur dianugerahi 3 anak perempuan yang cantik-cantik. Semoga bukan hanya cantik fisiknya saja tapi juga cantik akhlaknya (mohon do'anya ya mak, semoga 3 anak saya shalihah, menjadi qurrota a'yun waja'lna lilmuttaqina imama, pembela agama Allah, pejuang syariah khilafah. Aamiin). 

Dan saya bukanlah generasi orang-orang jahiliyah yang merasa malu, marah, kesal karena anak-anak yang mereka lahirkan adalah perempuan.

Perlu kita fahami bahwa perkara anak yang kita lahirkan laki-laki atau perempuan itu adalah hak prerogatifnya Allah swt. Hak mutlaknya Allah. Makhluk tidak ada satu pun yang bisa "mengintimidasi-Nya". Allah yang maha tahu, siapa-siapa saja bagi hambaNya yang diamanahi anak, baik laki-laki atau perempuan.

Sebagaimana firman Allah Ta'ala, dalam Alquran surat Asy-Syura ayat 49-50,
"Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi, Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki, Dia memberikan anak-anak perempuan kepada siapa yang Dia kehendaki dan memberikan anak-anak lelaki kepada siapa yang Dia kehendaki. Atau Dia menganugrahkan kedua jenis laki-laki dan perempuan (kepada siapa yang dikehendakiNya), dan Dia menjadikan mandul siapa yang Dia dikehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui lagi Mahakuasa”

Untuk itu, saya bermohon ampun kepada Allah dan meminta maaf kepada siapa saja, barangkali juga sebelum menulis ini pernah lisan ini berkelakar seperti yang di atas kepada teman atau tetangga yang membuat luka di hati. Jika menemui fakta saudara, teman, tetangga yang dianugerahi anak berjenis kelamin sama semua, alangkah baiknya lisan ini dijaga untuk tidak berkata-kata yang menyinggung perasaannya.

Mungkin bagi kita yang berceloteh hanya untuk gurauan saja, tapi kita tidak tau apa yang ditangkap bagi lawan bicara kita. Jangan-jangan niat kita hanya becanda tapi telah menyakiti hatinya. Baiknya do'akan kebaikan-kebaikan baginya dan keluarganya. Bukankah muslim sejati adalah orang yang kaum muslimin selamat dari bahaya lisan dan tangannya.

Dari ‘Abdullah bin ‘Umar radhiallahu ‘anhuma, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Yang disebut dengan muslim sejati adalah orang yang selamat orang muslim lainnya dari lisan dan tangannya. Dan orang yang berhijrah adalah orang yang berhijrah dari perkara yang dilarang oleh Allah .” (HR. Bukhari no. 10 dan Muslim no. 40)

Wallahu a'lam.

#Nasihatdiri
#menulissebagaipengingatdiri
#Jagalisankita
#Doakansaudaramuslimmu

Eva Rahmawati

.
.
_______

🌻 *SPIRIT TAHAJUD (212) 3107*🌻

*Jangan Ujub dengan Banyak Amal Shalih*

✍ Seorang hamba memang sudah seharusnya memperbanyak amalan shaleh untuk menjadi bekal baginya ketika menghadap Allah subhanahu wa ta’ala. Namun ada manusia yang merasa sudah terlalu banyak melakukan amal shaleh. Sikap ini tidak lain merupakan sikap dari manusia yang sombong.🌴

👉 Sungguh di antara kita atau mungkin diri kita sendiri pernah merasakan telah banyak beramal shaleh. Atau bisa saja kita tidak merasakannya akibat halusnya tipu daya syaitan terhadap kita. Alloh subhanahu wa ta’ala berfirman,

ثُمَّ لآتِيَنَّهُم مِّن بَيْنِ أَيْدِيهِمْ وَمِنْ خَلْفِهِمْ وَعَنْ أَيْمَانِهِمْ وَعَن شَمَآئِلِهِمْ وَلاَ تَجِدُ أَكْثَرَهُمْ شَاكِرِينَ

“Kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur,” (QS. Al A’raaf: 17).💐

✍ Ayat ini memberitahu kita bahwasanya kita harus senantiasa mewaspadai syaitan agar kita tidak bersikap berlebihan (ifrath) yang membuat kita mudah dijerumuskan kepada kebalikannya yakni sikap meremehkan (tafrith).🙏

👉 Seorang Muslim jangan sampai tertipu dengan banyaknya amalan yang telah dikerjakan. Ada kalanya kita telah menunaikan banyak amalan kebaikan, seperti shalat tahajud di malam hari, berpuasa di siangnya, banyak bertilawah dan menghafal Quran dan hadits. Juga senantiasa hadir di majelis-majelis ilmu, menjaga shalat sunah rawatib, dan senantiasa berjamaah di masjid, kemudian tanpa sadar kita merasakan kebanggaan dalam diri kita. Kita merasa telah menjadi orang yang bertakwa, merasa bahwa diri kitalah yang paling shaleh di muka bumi ini.🌷

👉 Bahkan mungkin akan merasa bahwa diri ini akan dimasukkan ke dalam surga di hari akhirat nanti karena banyaknya amal shaleh yang telah diperbuat. Jikalau kita merasakan yang demikian itu maka justru yang terjadi adalah sebaliknya, karena Allah subhanahu wa ta’ala telah berfirman:

أَفَأَمِنُواْ مَكْرَ اللّهِ فَلاَ يَأْمَنُ مَكْرَ اللّهِ إِلاَّ الْقَوْمُ الْخَاسِرُونَ

“Maka apakah mereka merasa aman dari azab Allah? Tiada yang merasa aman dari azab Allah kecuali orang-orang yang merugi,” (QS. Al A’raaf: 99).

قُلْ هَلْ نُنَبِّئُكُمْ بِالْأَخْسَرِينَ أَعْمَالاً الَّذِينَ ضَلَّ سَعْيُهُمْ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَهُمْ يَحْسَبُونَ أَنَّهُمْ يُحْسِنُونَ صُنْعاً

“Katakanlah: ‘Apakah akan Kami beritahukan kepadamu tentang orang-orang yang paling merugi perbuatannya?’ Yaitu orang-orang yang telah sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia ini, sedangkan mereka menyangka bahwa mereka berbuat sebaik-baiknya,” (QS. Al Kahfi: 103-104).🙏

👉 Jangan sampai amalan kita sia-sia karena tidak ikhlas ketika mengerjakannya, atau merasa ujub (merasa bangga) dengan amalannya. Sebagian ulama salaf berkata: “Betapa banyak amalan kecil yang menjadi besar karena niatnya, dan betapa banyak amalan-amalan besar menjadi kecil karena niatnya.” 🙏

Air pegunungan untuk kolam ikan bisa juga untuk mandi

Jasa pengiriman Air Tangki dari Sumber peGunungan – Trawas, Pacet TERBAIK

ADA Tds dibawah 100, tds dibawah 50, dan TDS hampir 0 (nol)

Pas untuk kolam ikan koi atau ikan mahal lainnya. Air minum.

TDS, PH, Temperatur bisa dicek.

Bisa juga untuk air rumah tangga saat PDAM mati, dengan mutu air yang sangat bagus dan segar. Dari sumber terbaik di PACET. Cocok untuk bahan baku depo air minum. Melayani juga pengisian kolam besar dan kolam renang dengan sekalian kirim banyak truk tangki

layanan pengiriman Air Tangki Sumber Gunung – Pandaan, Prigen, Trawas, Pacet

Untuk kirim ke daerah Sidoarjo, Surabaya, Gresik, Mojokerto, Lamongan dan sekitarnya.

Mobil tangki dengan kapasitas 7500 liter -8000 liter, biasa digunakan untuk bahan baku depo air minum isi ulang, bisa juga untuk kebutuhan rumah tangga, industri atau pabrik, restauran atau rumah makan, atau warung, proyek, dll.
Air tangki untuk kolam ikan koi dan minum.

WA : 081 3363 07078

#####################
Ada lowongan
sopir truk tangki,
sopir mobil rental
operator depo air Minum Isi Ulang
freelance marketing
loker

juga melayani
pemasangan paket depo air minum isi ulang,
service depoAirMinumIsiUlang

mereka tidak akan bisa mengalahkan Muslim yg mengamalkan keislamannya

Ketika Ikan Hidup Di Darat
""""""""''""""''""""""''''''"""""

Diceritakan bahwa Winston Churchill - yang dianggap sebagai pahlawan Inggris  tapi gagal menaklukkan Turki - berdiri di dekat Kolam depan Istana, dia dikelilingi ahli ahli perang Eropa,  dia memerintahkan untuk seorang prajurit utk menangkap ikan di dalm Kolam.. Berkali kali prajurit terbaik tersebut mencoba menangkap ikan..selalu gagal..dengan tangkas ikan tersebut selalu berhasil lolos...

Setelah prajurit  tersebut kelelahan karena sekian lama gak bisa  menangkap ikan dalam Kolam...Maka Winston Churchill segera berdiri dan mengatakan bahwa ikan tersebut tidak akan bisa ditangkap dan dibunuh kalau ikan tersebut berada dalam air...

Kemudian diperintahkan prajurit tersebut mengeringkan Kolam tersebut...segera prajurit mengambil gayung dan pelan pelan mengeringkan Kolam tersebut..memakan waktu lama.. tapi akhirnya ikan tersebut menggelepar... Fish out of water...tinggal ditangkap dan menunggu kematiannya..
Winston Churchill, sang legendary pahlawan perang dunia ke-2, mengatakan bahwa mereka tidak akan bisa mengalahkan Muslim yg mengamalkan keislamannya...
Yg mengamalkan Quran dan Sunnah dlm hidupnya...
Yg menjadikan mereka mencintai Allah dan Rasulullah melebihi Cinta terhadap dunia, bahkan melebihi Cinta thdp diri sendiri dengan menjadikan syahid sebagai impian..

Dia melanjutkan, untuk menghancurkan Islam itu mudah,  "keringkan air nya!"...
keringkan "keimanannya",  jauhkan dari Quran..
Jauhkan dari Sunnah...
Jauhkan dari mesjid...
Jauhkan dari menteladani Rasulullah... Jauhkan dari majlis ilmu...
Muslim yg sudah jauh dari Quran,  jauh dari Sunnah,, jauh dari sholat,  jauh dari rukun Islam jauh dari rukun Iman.. , jauh dari mesjid... dari majlis ilmu, Bagaikan ikan yang sudah menggelepar kekeringan air...
Dan itu sudah terjadi sekarang ini.!!
Astaghfirullah..

orang tua sepuh jangan lupa di rawat dan diperhatikan

Sore tadi tgl 25 Juni 2019 Bapak ini tiba tiba di depan rumah saya. "Permisi nduk numpang duduk yaaaa, capek saya dari nyari kerja" .. Keliatan kok emang kalo lagi capek, sambil mijit-mijitin kaki . Trus tak kasih minum sekalian tak ajak ngobrol.

Trus tak tanyain dr mana mau kemana. Katanya mau pulang dari nyari kerjaan, trus beliau tanya apa di rumah saya butuh buat bersihin rumput atau enggak. Kalo butuh beliau mau, sekalian upahnya buat ongkos balik katanya. Setelah ngobrol ternyata beliau ini bingung mau pulang harus naik apa trus turun mana. Beliau minta dicatatkan harus naik kendaraan umum apa. Beliau taunya pas ditanya ingat kalo Rumahnya ternyata dekat balai desa Pondok Nongko. "Kalo sudah di balai desa pondok nongko sudah tau mau kemana, kalo dari sini lupa saya nduk" Trus tak tanyain kok bisa nyampe rumah saya (Singotrunan) naik apa tadi, katanya beliau nunut pick up muat kelapa ..

Karena gak tega akhirnya drpd kakek ini tersesat dan bingung saya tawarin untuk saya antar saja drpda naik angkot .. Di jalan beliau banyak cerita soal anaknya yang hampir tidak pernah berkunjung dan nyambang lagi.

Di jalan saya tadi hampir nangis pas beliaunya bilang "bocah kulo saiki wes mboten sami kaleh rumiyen nduk. Pdhal rumiyen wong tuo soro bade nyekolahke sampek gedi. Sak niki pon mboten abot ibarat e ningali wong tuo ne sek napas nopo mboten" 😭😭

Sampai akhirnya saya memilih diam drpd mendengarkan ceritabeliau yang lebih sedih lagi, takut nangis di jalan 😥 Pas sampai rumahnya beliau berucap terimakasih katanya sudah di antarkan ..

Buat yang punya orang tua sepuh jangan lupa di rawat dan diperhatikan , dari sini saya belajar kalo orang tua senang dg kesuksesan anak dan sama sekali tidak berharap diberi uang banyak, tapo cuma berharap anak tetap ingat dan memperdulikan🙏🙏
..
#COPAS#

 

Properti Syariah



Pasang Depot Air Minum Isi Ulang


.
Besi Beton + Wiremesh Murah


© 2011 - 2021 | Buku PR, TUGAS, dan Catatan Sekolah | www.suwur.com | pagar | omaSae | AirSumber | Facebook | Twitter |