ulama Fiqh mengatakan bahwa Khulu' itu mempunyai tiga hukum

Hukum Khulu'
Para ulama Fiqh mengatakan bahwa Khulu' itu mempunyai tiga hukum tergantung kondisi dan situasinya. Ketiga hukum dimaksud adalah:
1. Mubah.
Isteri boleh-boleh saja untuk mengajukan Khulu' manakala ia merasa tidak nyaman apabila tetap hidup bersama suaminya, baik karena sifat-sifat buruk suaminya, atau dikhawatirkan tidak memberikan hak-haknya kembali atau karena ia takut ketaatan kepada suaminya tidak menyebabkan berdiri dan terjaganya ketentuan-ketentuan Allah. Dalam kondisi seperti ini, Khulu' bagi si isteri boleh dan sah-sah saja, sebagaimana firman Allah:
فَإِنْ خِفْتُمْ أَلَّا يُقِيمَا حُدُودَ اللَّهِ فَلَا جُنَاحَ عَلَيْهِمَا فِيمَا افْتَدَتْ بِهِ (البقرة: 229)
Artinya: "Jika kamu khawatir bahwa keduanya (suami istri) tidak dapat menjalankan hukum-hukum Allah, maka tidak ada dosa atas keduanya tentang bayaran yang diberikan oleh istri untuk menebus dirinya" (QS. Al-Baqarah: 229).
Demikian juga berdasarkan hadits berikut ini:
عن ابن عباس أن امرأة ثابت بن قيس أتت النبي صلى الله عليه وسلم فقالت: يا رسول الله, ثابت بن قيس ما أعيب عليه فى خلق ولا دين, ولكنى أكره الكفر فى الإسلام, فقال رسول الله صلى الله عليه وسلم: ((أتردين عليه حديقه)), فقالت: نعم, فرددت عليه فقال رسول الله صلى الله عليه وسلم: ((اقبل الحديقة وطلقها تطليقة)) [رواه البخارى]
Artinya: "Dari Ibnu Abbas, bahwasannya isteri Tsabit bin Qais datang kepada Nabi saw sambil berkata: "Ya Rasulullah, Saya tidak mendapati kekurangan dari Tsabit bin Qais, baik akhlak maupun agamanya. Hanya saja, saya takut saya sering kufur (maksudnya kufur, tidak melaksanakan kewajiban kepada suami dengan baik) dalam Islam. Rasulullah saw lalu bersabda: "Apakah kamu siap mengembalikan kebunnya?" Wanita itu menjawab: "Ya, sanggup. Saya akan mengembalikan kebun itu kepadanya". Rasulullah saw lalu bersabda (kepada Tsabit): "Terimalah kebunnya itu dan ceraikan dia satu kali cerai". (HR. Bukhari).
2. Haram.
Khulu'' bisa haram hukumnya apabila dilakukan dalam dua kondisi berikut ini:
1) Apabila si isteri meminta Khulu' kepada suaminya tanpa ada alasan dan sebab yang jelas, padahal urusan rumah tangganya baik-baik saja, tidak ada alasan yang dapat dijadikan dasar oleh isteri untuk mengajukan Khulu'. Hal ini didasarkan kepada firman Allah berikut ini:
وَلَا يَحِلُّ لَكُمْ أَنْ تَأْخُذُوا مِمَّا ءَاتَيْتُمُوهُنَّ شَيْئًا إِلَّا أَنْ يَخَافَا أَلَّا يُقِيمَا حُدُودَ اللَّهِ فَإِنْ خِفْتُمْ أَلَّا يُقِيمَا حُدُودَ اللَّهِ فَلَا جُنَاحَ عَلَيْهِمَا فِيمَا افْتَدَتْ بِهِ (البقرة: 229).
Artinya: " Tidak halal bagi kamu mengambil kembali sesuatu dari yang telah kamu berikan kepada mereka, kecuali kalau keduanya khawatir tidak akan dapat menjalankan hukum-hukum Allah. Jika kamu khawatir bahwa keduanya (suami istri) tidak dapat menjalankan hukum-hukum Allah, maka tidak ada dosa atas keduanya tentang bayaran yang diberikan oleh istri untuk menebus dirinya" (QS. Al-Baqarah: 229).
عن ثوبان قال قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: ((أيما امرأة سألت زوجها طلاقا فى غير ما بأس, فحرام عليها رائحة الجنة)) [رواه أبو داود وابن ماجه وأحمد]
Artinya: "Tsauban berkata, Rasulullah saw bersabda: "Wanita yang mana saja yang meminta cerai kepada suaminya tanpa alasan yang jelas, maka haram baginya untuk mencium wangi surta" (HR. Abu Dawud, Ibn Majah dan Ahmad).
2) Apabila si suami sengaja menyakiti dan tidak memberikan hak-hak si isteri dengan maksud agar si isteri mengajukan Khulu', maka hal ini juga haram hukumnya. Apabila Khulu' terjadi, si suami tidak berhak mendapatkan dan mengambil 'iwadh, uang gantinya karena maksudnya saja sudah salah dan berdosa. Dalam hal ini Allah berfirman:
وَلَا تَعْضُلُوهُنَّ لِتَذْهَبُوا بِبَعْضِ مَا ءَاتَيْتُمُوهُنَّ إِلَّا أَنْ يَأْتِينَ بِفَاحِشَةٍ مُبَيِّنَةٍ (النساء: 19).
Artinya: "Dan janganlah kamu menyusahkan mereka karena hendak mengambil kembali sebagian dari apa yang telah kamu berikan kepadanya, terkecuali bila mereka melakukan pekerjaan keji yang nyata" (QS. An-Nisa: 19).
Namun, apabila si suami berbuat seperti di atas lantaran si isteri berbuat zina misalnya, maka apa yang dilakukan si suami boleh-boleh saja dan ia berhak mengambil 'iwadh tersebut.
3. Sunnah.
Khulu' juga bisa sunnah hukumnya apabila, menurut Hanabilah, si suami tidak melaksanakan hak-hak Allah, misalnya si suami sudah tidak pernah melaksanakan shalat wajib, puasa Ramadhan atau yang lainnya, atau apabila si suami melakukan dosa besar, seperti berzina, nyandu dengan obat-obat terlarang dan lainnya. Sebagian ulama lainnya menilai bahwa untuk kondisi seperti ini, Khulu' bukan lagi sunnah, akan tetapi wajib hukumnya.

Kewajiban Suami terhadap Istri dalam Islam

Kewajiban Suami terhadap Istri dalam Islam

Kewajiban Suami terhadap Istri dalam Islam

Keluarga adalah satuan terkecil dalam masyarakat yang sangat berpengaruh besar terhadap pembentukan karakter orang-orang yang ada di dalamnya sekaligus menentukan baik tidaknya suatu masyarakat. Karena itulah, tak heran jika Islam cukup detail mengatur rambu-rambu dalam berumah tangga melalui ajaran-ajarannya agar setiap keluarga bisa menumbuhkan nilai-nilai sakinah, mawaddah dan rahmah.
ads

Hal-hal mengenai bagaimana memulai sebuah keluarga, membinanya, menyelesaikan konflik, termasuk ‘pembagian kerja’ diatur serinci mungkin dalam Islam. Salah satunya adalah mengenai kewajiban suami terhadap istri.

Al-Qur’an sebagai kitab suci umat Islam secara tegas menyatakan bahwa laki-laki adalah pemimpin bagi perempuan dalam sebuah keluarga, sehingga ini seolah memposisikan laki-laki, dalam hal ini suami, pada ‘jabatan’ yang superior. Akan tetapi, ayat lain menjelaskan bahwa baik suami maupun istri adalah dua komponen yang saling melengkapi, bahwa suami adalah ‘pakaian’ bagi istri dan begitu juga sebaliknya.

Karena itu, meski disebut pemimpin dalam rumah tangga, suami tidaklah sama layaknya seorang raja yang dapat memerintah istrinya begitu saja. Suami bahkan memiliki beberapa kewajiban yang harus ia penuhi terhadap istri. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut;

1. Membayar Mahar (mas kawin pernikahan)

Seorang suami diwajibkan membayar mas kawin atas istrinya seperti yang disebut dalam akad nikah sekaligus menjadi syarat sahnya. Adapun bentuk dan jumlah mas kawin bisa disesuaikan dengan adat yang berlaku, kesepakatan antara suami dan istri maupun pihak keluarga dengan menjunjung tinggi prinsip untuk tidak memberatkan pihak suami.

Firman Allah SWT:

“Berikanlah mahar (maskawin) kepada wanita (yang kamu nikahi) sebagai pemberian yang wajib. Kemudian jika mereka menyerahkan kepada kamu sebagian dari mahar itu dengan senang hati, Maka makanlah (ambillah) pemberian itu (sebagai makanan) yang sedap lagi baik akibatnya.” (Qs. An-Nisa’ : 4)

Mas kawin sebenarnya merupakan simbol pemberian suami kepada istri yang menandakan halalnya hubungan seorang laki-laki dan perempuan. Dalam praktiknya, ada sebagian suami yang menunda pembayaran mahar istrinya ataupun membayarnya dengan sistem kredit. Ini dibenarkan oleh agama dengan catatan adanya kesepakatan dan persetujuan dari kedua belah pihak.

“Sebaik-baik mahar adalah mahar yang paling mudah (ringan).” (HR. al-Hakim : 2692, beliau mengatakan “Hadits ini shahih berdasarkan syarat Bukhari Muslim.”)

2. Menafkahi Istri

Meski dalam realita belakangan, istri juga turut andil dalam menghidupi keluarga, kewajiban memberi nafkah tetap berada di tangan suami. Karena itu, pilihan seorang istri untuk menjadi ibu rumah tangga dan berkarier di rumah tidak seharusnya dijadikan alasan untuk memandang rendah sang istri.

Begitu juga, keputusan seorang istri untuk bekerja dan turut menyokong perekonomian keluarga bukanlah alasan bagi sang suami untuk tidak menafkahi istrinya. Nafkah di sini meliputi makanan, pakaian dan tempat tinggal yang layak.

Dalil yang menunjukan bahwa suami wajib menafkahi istri:

لِيُنْفِقْ ذُو سَعَةٍ مِنْ سَعَتِهِ وَمَنْ قُدِرَ عَلَيْهِ رِزْقُهُ فَلْيُنْفِقْ مِمَّا آتَاهُ اللَّهُ لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا مَا آتَاهَا سَيَجْعَلُ اللَّهُ بَعْدَ عُسْرٍ يُسْرًا

Artinya:

“Hendaklah orang yang mampu memberi nafkah menurut kemampuannya. Dan orang yang disempitkan rezekinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan (sekedar) apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan.”

Hukum cerai yang dijatuhkan oleh suami kepada istri

Hukum cerai yang dijatuhkan oleh suami kepada istri itu beragam. Hukumnya bisa menjadi wajib, sunah, makruh mubah dan bahkan haram. Simak penjelasan berikut ini untuk mengetahui hukum talak dalam pernikahan  yang berlaku dalam islam :

    Talak Yang Hukumnya Wajib

Talak bisa menjadi wajib apabila ditemui beberapa kondisi berikut :

    Jika suami isteri memiliki kemungkinan damai yang amat kecil atau sulit untuk didamaikan melalui proses mediasi
    Sebelum perceraian terjadi biasanya ada dua orang wakil dari pihak suami atau isteri yang akan membantu proses mediasi. Namun apabila mediasi ini gagal maka cerai bisa menjadi wajib hukumnya
    Jika pengadilan menjatuhkan pendapat sekiranya talak lebih baik dijatuhkan daripada meneruskan pernikahan. Jika suami tidak dapat mengucapkan talak sementara talak wajib hukumnya maka suami akan berdosa.

    Talak juga wajib hukumnya bagi suami yang meng-ila’ istrinya yakni suami bersumpah untuk tidak menggauli istrinya. Masa ila ini ditangguhakn hingga empat bulan dan apabila setelah empat bulan berlalu suami enggan kembali kepada istrinya maka hakim berhak untuk memaksa suami mengikrarkan talak.

2. Talak yang Hukumnya Sunnah

Talak hukumnya sunnah apabila dijatuhkan kepada suami dengan ikhlas demi kebaikan isterinya dan untuk mencegah kemudharatan apabila isterinya tetap tinggal bersamanya. Biasanya hal ini terjadi apabila sebenarnya suami masih mencintai istrinya sementara sang istri sudah tidak bisa mencintai suaminya sehingga berakibat isteri tidak dapat melakukan tugasnya dengan baik. Talak yang dijatuhkan suami demi kemaslahatan isterinya hukumnya sunnah. Ada beberapa kondisi dimana talak hukumnya sunnah :

    Suami tidak mampu menanggung nafkah isteri baik secara lahir maupun secara batin dan tidak mampu memenuhi kewajiban suami terhadap istri
    Isteri tidak dapat menjaga kehormatan serta harkat dan martabat dirinya atau terdapat ciri-ciri istri yang durhaka dalam dirinya. Istri yang seperti ini sebenarnya bisa dihindari dengan mengetahui ciri wanita yang baik untuk dinikahi.

3. Talak yang Hukumnya Makruh

Talak hukumnya makruh jika suami menjatuhkan perkataan talak terhadap isterinya tanpa sebab yang jelas dan keadaan rumah tangga yang baik-baik saja. Selain itu talak juga hukunmya makruh apabila isteri yang diceraikan memilki sifat yang baik dan taat kepada suaminya serta memiliki ciri-ciri istri shalehah.

4. Talak yang Hukumnya mubah

Talak yang hukumnya mubah adalah talak dimana suami memiliki keinginan untuk menceraikan isterinya dikarenakan sudah tidak mencintai isterinya atau jika sang isteri tidak dapat mematuhi suami serta berperangai buruk. Jika suami tidak dapat menahan dan bersikap sabar maka talaq hukumnya mubah atau boleh dilakukan. Hal ini juga bisa terjadi pabila suami lemah nafsunya atau istri yang tidak lagi subur ( belum datang masa haid atau telah selesai masa haid)

5. Talak yang Hukumnya Haram

Talak bisa menjadi haram apabila talak yang dijatuhkan suami tidak sesuai dengan petunjuk syariat islam. Hal ini berarti, talak yang dijatuhkan pada kondisi dimana talak tersebut dilarang untuk diucapkan. Kondisi tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

    Suami menceraikan isteri saat isteri masih dalam masa haid
    Suami menjatuhkan talak pada isteri setelah ia disetubuhi tanpa diketahui hamil atau tidak
    Suami yang sedang sakit dan cerainya bertujuan supaya isteri tidak mendapatkan hak atas hartanya
    Suami mentalak istri dengan tiga talak sekaligus. Hal ini tidak sah meskipun jika talak satu diucapkan tiga kali atau lebih.

syariat terhadap istri yang menuntut lepas dari ikatan nikah

Istri Minta Cerai

Memutuskan perceraian atau menjatuhkan talak merupakan hak suami. Adapun istri tidak bisa mencerai suaminya. Namun, istri menuntut cerai biasa kita dengar. Bagaimanakah hukum masalah ini?

Datang ancaman yang keras dari penetap syariat terhadap istri yang  menuntut lepas dari ikatan nikah tanpa alasan yang diperbolehkan. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda dari hadits Tsauban radhiallahu ‘anhu,

أَيُّمَا امْرَأَةٍ سَأَلَتْ زَوْجَهَا طَلاَقًا مِنْ غَيْرِ مَا بَأْسٍ فَحَرَامٌ عَلَيْهَا رَائِحَةُ الَجنَّةِ.

“Perempuan (istri) mana saja yang meminta cerai dari suaminya tanpa alasan yang diperkenankan, maka haram baginya mencium wangi surga.” (Hadits ini dikeluarkan oleh Abu Dawud no. 2226, at-Tirmidzi no. 1187, dan selain keduanya, dinyatakan sahih oleh al-Imam al-Albani rahimahullah dalam Shahih Sunan at-Tirmidzi.)

Haram mencium wanginya surga di akhirat kelak, itulah sangsi yang diancamkan penetap syariat. Apakah si istri yang minta cerai tersebut tidak bisa mencium wangi surga pada waktu tertentu, atau dia tidak dapat mencium wangi surga pada awal pertama kali orang-orang yang berbuat baik dapat menciumnya, atau bahkan dia tidak dapat mencium wangi surga sama sekali. (Aunul Ma’bud, Kitab ath-Thalaq, Bab “Fil Khulu’”)

Tahukah Anda, surga itu sangat harum dan wanginya dapat tercium dari jarak yang sangat jauh? Bila demikian, amat merugi orang yang diharamkan mencium aroma wangi surga nan semerbak, wallahul musta’an.

Ibnu Hajar rahimahullah berkata, “Kedatangan berita yang berisi tarhib (menakut-nakuti atau mengancam) istri yang minta cerai dari suaminya, dibawa kepada keadaan yang si istri minta cerai tanpa ada sebab yang menuntut hal tersebut.” (Fathul Bari, 9/314)

Lalu apakah yang dimaksud dengan ‘alasan yang tidak diperkenankan’ seperti tersebut dalam hadits, مَا بَأْسٍ غَيْرِ مِنْ? Yaitu, si istri meminta cerai bukan karena dia berada dalam suatu kesempitan atau kesulitan yang sangat yang memaksanya untuk meminta berpisah. (Tuhfah al-Ahwazi, Kitab ath-Thalaq, Bab “Ma Ja’a fi al-Mukhtali’at”)

Misalnya, dia tidak sanggup hidup dan bersabar bersama suaminya karena sifat fisik atau akhlak suami.

Seorang istri yang salihah tentunya tidak akan bermudah-mudah meminta cerai hanya karena suatu alasan yang sepele atau mengada-ada. Dalam berumah tangga dengan suaminya, dia berada di antara sifat syukur dan sabar. Kebaikan dan kelebihan suaminya dia syukuri. Adapun kekurangan yang diterimanya dalam berumah tangga, dia sabari. Tidaklah dia jadikan setiap permasalahan dengan suaminya sebagai alasan untuk minta cerai.

Bagaimana halnya dengan minta khulu’?

Ada hadits yang memperingatkan dari meminta khulu’, di antaranya hadits Tsauban radhiallahu ‘anhu dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam,

اَلْمُخْتَلِعَاتُ هُنَّ الْمُنَافِقَاتُ

“Al-Mukhtali’at adalah munafik.” (HR. at-Tirmidzi, no. 1186, dinyatakan sahihdalam ash-Shahih al-Jami’, 2/1133)

Yang dimaksud al-mukhtali’at adalah istri yang minta khulu’ dan minta cerai dari suami tanpa alasan yang diperkenankan. Mereka dikatakan munafik, yakni bermaksiat secara batin dan menampakkan ketaatan secara zahir.

Ath-Thibi rahimahullah mengatakan bahwa ucapan ini adalah bentuk mubalaghah, yang sangat ditekankan dari berbuat demikian. (Tuhfatul Ahwadzi)

Ibnu Qudamah rahimahullah mengomentari, “Hal ini menunjukkan haramnya meminta khulu’ tanpa ada kebutuhan, karena akan memudaratkan dan suaminya, serta menghilangkan maslahat nikah tanpa ada kebutuhan.” (al-Mughni)

Kata Fadhilatusy Syaikh Shalih bin Fauzan al-Fauzan hafizhahullah, “Khulu’ hukumnya mubah (dibolehkan) bila terkumpul sebab-sebabnya yang diisyaratkan dalam ayat yang mulia2. Yaitu kekhawatiran sepasang suami istri bila keduanya mempertahankan pernikahan, niscaya keduanya tidak dapat menegakkan hudud/batasan yang Allah ‘azza wa jalla tetapkan. Bila tidak ada kebutuhan untuk khulu’, maka dibenci, bahkan haram menurut sebagian ulama berdasar hadits,

أَيُّمَا امْرَأَةٍ سَأَلَتْ زَوْجَهَا طَلاَقًا مِنْ غَيْرِ مَا بَأْسٍ فَحَرَامٌ عَلَيْهَا رَائِحَةُ الَجنَّةِ

“Perempuan (istri) mana saja yang meminta cerai dari suaminya tanpa alasan yang diperkenankan, maka haram baginya mencium wangi surga.” (al-Mulakhkhash al-Fiqhi, 2/320)

rasa bahagia ke dalam hati seorang muslim

RENUNGAN FAJAR 🙂29 Nov

      السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم   
                   bersabda,
         "Manusia yang paling
            dicintai اللهِ adalah
        yang paling bermanfaat
             bagi sesamanya,
                        dan
         perbuatan  yang paling
             disukai اللهِ adalah
     memasukkan rasa bahagia
                ke dalam hati
              seorang muslim,
                        atau
           menolong sebagian
                kesusahannya,
       atau melunasi utangnya,
          atau menghilangkan
               rasa laparnya.
           Bepergian dengan
       seorang Sahabat untuk
      memenuhi keperluannya
              lebih Aku sukai
              dari pada i'tikaf
           didalam Masjid ini
             (Masjid Nabawi)
       selama sebulan penuh" 
    (Hadist Riwayat Thabrani,
           Ibnu Abid Dunya)

Rasulullah صلى الله عليه وآله وسلم   
                 bersabda,
 "Barangsiapa memudahkan
        orang yang sedang
           dalam kesulitan,
             maka اللهِ akan
       memberi kemudahan
       di Dunia dan Akhirat."
    (Hadist Riwayat Muslim)

              Sahabat2 RF:
                       🙂
        Bila kita senantiasa
      berusaha menjadikan
         orang lain bahagia,
                    maka
        sebenarnya kita lah
  orang yang paling bahagia

                  Ya  اللهِ....
         anugrahilah kami
      rasa takut kepada-Mu
    yang menghalangi kami
     bermaksiat kepada-Mu.
  Anugrahilah kami ketaatan
                kepada-Mu
   yang mengantarkan kami
             pada surga-Mu.
              Anugrahi kami
           dengan keyakinan
 yang meringankan musibah2
                     dunia.
   Janganlah Engkau jadikan
   musibah atas agama kami.
          Janganlah Engkau
             kuasakan kami
    kepada orang2 yang tidak
           menyayangi kami."
   (Hadist Riwayat Turmudzi
                      dari
     Ibnu Umarرضي الله عنـه )

   Aamiin ya robbal 'alamiin...

apabila Allâh mencintai suatu kaum, maka Dia akan mengujinya.

Assalamu'alaikum...

Salam Dhuha...

BERSABAR Dgn UJIAN


Ada orang yang diuji dengan pasangannya
Ada orang yang diuji dengan jodohnya.
Ada orang yang diuji dengan kesehatannya.
Ada orang yang diuji dengan keturunannya.
Ada orang yang diuji dengan kariernya.
Ada orang yang diuji dengan kecantikannya.
Ada orang yang diuji dengan kesulitannya.
Ada orang yang diuji dengan rezqinya.
Ada orang yang diuji dengan kemudahannya.
Ada orang yang diuji dengan kesedihannya.

Jangan berpikir hanya kita seorang yang diuji oleh NYA
Ya Allah, mengapa harus aku ???
Mengapa semua terjadi padaku ???

Ketika Allah Subhana wata'ala memberi beban dipundak,
jangan bertanya mengapa kita diberi yang berat.
Tapi mintalah agar pundak kita mampu untuk memikulnya.

Yakinlah akan ada kemudahan setelah kesulitan


Allah Subahana wa'tala beri kita Ujian ini
Karena Allah Subahana wa'tala mengetahui bahwa kita mampu
Tetaplah Istiqamah meski Iman kita kadang melemah.

Jangan pernah menghindar,
Jangan pernah lari,
Kita hadapi semua ini dengan Tawakkal,
Kita nikmati semua ini dengan Istighfar,
Mungkin ini kasih sayang Allah Subahana wata'ala
dalam bentuk  Nikmat yang lain,


Allâh Azza wa Jalla berfirman :

:وَلَنَبْلُوَنَّكُمْ حَتَّى نَعْلَمَ الْمُجَاهِدِينَ مِنْكُمْ وَالصَّابِرِينَ وَنَبْلُوَ أَخْبَارَكُم

ْDan sesungguhnya kami benar-benar akan menguji kamu agar kami mengetahui orang-orang yang berjihad dan yang bersabar di antara kamu, dan agar kami menyatakan (baik buruknya) hal ihwalmu.
(QS. Muhammad :31)

:أَحَسِبَ النَّاسُ أَنْ يُتْرَكُوا أَنْ يَقُولُوا آمَنَّا وَهُمْ لا يُفْتَنُون

َApakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: ‘Kami Telah beriman’, sedang mereka tidak diuji lagi?
(QS. Al-‘Ankabût :2)

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam juga pernah bersabda :

:إِنَّ عِظَمَ الْجَزَاءِ مَعَ عِظَمِ الْبَلَاءِ وَإِنَّ اللَّهَ إِذَا أَحَبَّ قَوْمًا ابْتَلَاهُمْ فَمَنْ رَضِيَ فَلَهُ الرِّضَا وَمَنْ سَخِطَ فَلَهُ السَّخَط

ُSesungguhnya besarnya pahala tergantung dengan besarnya ujian. Sesungguhnya, apabila Allâh mencintai suatu kaum, maka Dia akan mengujinya.
*Siapa yang ridha dengan ujian itu, maka ia akan mendapat keridhaan-Nya. *
Siapa yang membencinya maka ia akan mendapatkan kemurkaan-Nya.
(HR. at-Tirmidzi no. 2396 dan Ibnu Mâjah no. 4031)

Wallahu a'lam bishowab...

Barakallahu fikum jamian...

Wassalamu'alaikum....

bersiap melaksanakan sholat Dhuha

合   人    ~   合
噩(_)会会 噩
噩同噩画[]][[]噩Assalamu alaikum Wr Wb.... Yok kita bersiap melaksanakan sholat Dhuha....
✋👵🏻✋

R E N U N G A N

⛲ SEANGKUH DAN SEHEBAT  Apapun Kita...,
♡> Diatas Hamparan Sajadah,
      Juga Dahi Kita-
      B e r s u j u d...

⛲ SECANTIK DAN SEINDAH Apapun Rupa Kita...,
♡> Kain Putih Juga Yang-
       Akan Membalut-
       Tubuh Kita...

⛲ SEKAYA DAN SEBANYAK Apapun Harta Kita...,
♡> Tidak Akan Dapat-
        Dibawa Menghadap ILLAHI..

⛲ SEGAGAH DAN SEKUAT Apapun Kita..,
♡> Berjalan Dan Berlari...
       Pada Akhirnya-
       Tetap Di Usung Juga...

⛲ SERAMAI DAN SEBANYAK Apapun Teman² Kita...,
♡> Namun Kita Akan Pergi-
       Seorang Diri Juga-
       Suatu Hari Nanti...

🤲 Semoga Ada Hijrah-
      Dalam Diri Kita,-
      Menjadi → Hamba² ALLAH-
      Yang Terbaik...

🤲 YAA ALLAH...
 ♡> Terima Kasih Atas Segala
        Nikmat Dan KaruniaMU
♡> Jadikan Langkah →
        Hidup Kami →
        Selalu Dalam Kebaikan..
♡> Dan Jadikan→
       Sisa Umur Kami Selalu→
       Dalam KebarokahanMU


أمين ياربّ العالمين🕌🕋🙏🏻

_Selamat beraktifitas
بسم الله توكلت علي الله لاحول ولا قوةالا بالله العلي العظيم

makin gairah dalam ibadah, sedekah dan dakwah

Ta'awudz
Basmallah
Hamdulillah

Allah ya Rabbi
Iyyakana'budu waiyyakanasta'in
Astaghfirullahaladzhiim

Allah ya Rabbi, dengan ridha-Mu,

Ampuni semua dosa dan salah kami, orang tua kami, para guru n siswa kami, saudara kami, para pemimpin dan wakil rakyat kami.

Semoga hidup kami bermanfaat, kami makin sehat wal'afiat, makin semangat berbuat maslahat sesuai syariat sehingga jadilah kami orang yang salih shalihah,

punya orang tua, sanak saudara, adik kakak, anak cucu keturunan, sahabat, tetangga, para guru, para siswa salih shalihah;

keluarga, masyarakat, bangsa, negara, dan pemerintah sakinah, mawadah, mahabah warahmah,

dapat ilmu manfaat sarat hikmah;
dapat rezeki halalan thayibah berlimpah berkah

mudah tunaikan  ibadah haji umroh ke Makkah Madinah,

mudah tuntaskan semua tugas kewajiban  n masalah.

makin gairah dalam ibadah, sedekah dan dakwah terutama demi tegaknya syariah dan khilafah Islamiyyah ala minhaj nubuwah,

agar hidup kami hasanah, sa'adah, salamah fidieni wadunya walakhirah, mati kami husnul khatimah, tempat kami di surga Al Jannah.

Aamiin aamiin aamiin ya rabbal alamin.

Allahumma shali'ala Muhammad.
Al Fatihah.

Kelas Dasar dan Politik Creator Nulis

Assalamualaikum.
Senin pagi. Yuk berbagi inspirasi. Oya, jangan lupa join di Kelas Dasar dan Politik Creator Nulis.
Pelatihan menulis via Whatsapp. Dijamin Gembira. Kelas mulai 1 Desember ya..
Only 150rb. Chat on

Nah, ini testimoni dari Bu Nurul Hidayati (Meski beliau harus cuci darah 2x seminggu. Semangat berkaryanya membara. Alhamdulillah 2 buku antologi bisa kelar semua)

☎⌛⏰
Terimakasih kepada pak Hanif Kristiyanto, atas bimbingan, pengarahan, dan motivasi yg telah diberikan kpd saya selama di grup Creator Nulis. Saya ingat betul, bagaimana saya begitu minder saat pertama kali chat beliau, utk mendaftar sbg peserta Creator Nulis. Saya matur kpd beliau bhw kondisi fisik yg sanagat terbatas,  telah membuat saya "minder" abis. Tetapi beliau nenjawab : "ini bukan lagi zaman penjajahan, tak perlu minder lagi".  

Setelah kelas dasar dan politik rampung, saya sempat vakum beberapa bulan, tidak lagi menulis analisis politik. Hingga akhirnya ada lagi chat dr beliau di grup Creator Nulis, yang bikin saya benar2 'terlecut'.

Beliau bilang " segera menulis ! Jangan hanya hobi share ! Jangan hanya jd pengecer ! Wow...pengecer ? ☺

Sy jd lebih bersemangat. Sy ga mau dilabeli "pengecer" donk ! Makanya, skrg saya coba lebih rajin menulis dan menulis. Mencoba belajar lebih giat, mengungkap fakta kebusukan sistem kufur, dan menjelaskan kegemilangan Islam...

Sekali lagi, terimakasih atas segalanya. Hanya Allah yang kan membalas jariyah panjenengan 

Sumber FB Bu

Pembisnis Digital Marketing

*BISNIS DIGITAL MARKETING*

*Mencari 21Orang*
*Gelombang II*

*Untuk di Didik Sebagai Pembisnis Digital Marketing Sampai berhasil*

Syaray Utama memiliki  Hp Android.
Dan untuk Semua Kalangan masyarakat ( pelajar, Mahasiswa, Ibu rumah tangga dll)

Dalam 6 bulan sudah bisa berpenghasilan antara 5 juta - 10 Juta per bulan.

*Minat* :
*Silahkan

Jangan bersedih duhai kekasih

Mungkin bagi yg belum pernah closing, sering di PHP, dan banyak kesusahan dan kesedihan lainnya.

Maka bolehkah aku bersyair padamu malam ini ditengah sayup-sayup udara malan dan gerimis hujan...

"Laa Tahzan, ya Habibi".

Jangan bersedih duhai kekasih,
Daku pahami hatimu yang sedang perih,
Hadapilah dengan jernih,
Karena Tuhan, sang Maha Pengasih.
.
Duhai kekasih, kukagumi parasmu,
Kurasakan tulus hatimu dan senyum ikhlasmu.
Awan yang gelap akan berlalu,
Langit hidupmu pun akan segera cerah membiru.
.
Pandangilah cerahnya matahari,
Jelajahilah luasnya bumi,
Lihatlah dedaunan yang bersemi dan burung-burung yang menari-nari,
Dan rasakanlah bahwa, Tuhan selalu saja merahmati.

Sunali

kita semua CALON JENEZAH

PROSES KEMATIAN DAN HANCURNYA TUBUH KITA...
(Bikin Merinding ..! Baca dulu Hanya 2 Menit)
.
🍃🌹Sesaat sebelum mati, Anda akan merasakan jantung berhenti berdetak, nafas tertahan dan badan bergetar. Anda merasa dingin ditelinga. Darah berubah menjadi asam 'n tenggorokan berkontraksi..
.
🍃🌹0 Menit ...
Kematian secara medis terjadi ketika otak kehabisan supply oksigen.
.
🍃🌹1 Menit ...
Darah berubah warna n otot kehilangan kontraksi, isi kantung kemih keluar tanpa izin.
.
🍃🌹3 Menit ...
Sel-sel otak tewas secara masal. Saat ini otak benar-benar berhenti berpikir.
.
🍃🌹4 – 5 Menit ...
Pupil mata membesar n berselaput. Bola mata mengkerut krn kehilangan tekanan darah.
.
🍃🌹7 – 9 Menit ...
Penghubung ke otak mulai mati.
.
🍃🌹1 – 4 Jam ...
Rigor Mortis (fase dimana keseluruhan otot di tubuh menjadi kaku) membuat otot kaku n rambut berdiri, kesannya rambut tetap tumbuh setelah mati.
.
🍃🌹4 – 6 Jam ...
Rigor Mortis Terus beraksi. Darah yang berkumpul lalu mati dan warna kulit menghitam.
.
🍃🌹6 Jam ...
Otot masih berkontraksi. Proses penghancuran, seperti efek alkohol masih berjalan.
.
🍃🌹8 Jam ...
Suhu tubuh langsung menurun drastis.
.
🍃🌹24 – 72 Jam ...
Isi perut membusuk oleh mikroba dan pankreas mulai mencerna dirinya sendiri.
.
🍃🌹36 – 48 Jam ...
Rigor Mortis berhenti, tubuh anda selentur penari balerina.
.
🍃🌹3 – 5 Hari ...
Pembusukan mengakibatkan luka skala besar, darah menetes keluar dari mulut dan hidung.
.
🍃🌹8 – 10 Hari ...
Warna tubuh berubah dari hijau ke merah sejalan dengan membusuknya darah.
.
🍃🌹Beberapa Minggu ..
Rambut, kuku dan gigi dengan mudahnya terlepas.
.
🍃🌹Satu Bulan ...
Kulit Anda mulai mencair.
.
🍃🌹Satu Tahun ...
Tidak ada lagi yang tersisa dari tubuh Anda. Anda yang sewaktu hidupnya cantik, gagah, ganteng, kaya dan berkuasa, sekarang hanyalah tumpukan tulang-belulang yang menyedihkan. Jadi, apa yg mau disombongkan org sebenarnya?….

🍃🌹Sekaya semewa setingi apa jabatanmu,kelak tiba masanya kau akan di timbun tanah dan tak sedikitpun bisa kau bawa Hanya amal ibadahmu sebagai bekalmu

🍃🌹Secantik...Seseksi dan segagah apa dirimu kelak akan tiba saatnya masuk rumah masa depan berukuran lebih kurang 2x1 m dengan kedalam 2 m terhimpit bumi membusuk di makan belatung

🍃🌹Siapapun itu... kamu saya dan dia kelak nama kita sama ALMARHUM

🍃🌹Apa yang kita sombongkan kematian tidak dapat di duga...Tidak bisa di hindari...Tidak pula bisa di tunda

🍃🌹INGATLAH...!!! Bahwa kita semua CALON JENEZAH"Kullu Nafsin Dazaaiqotul maut"(Setiap yang bernyawa pasti mati)
[Surah Ali imran: Ayat 185]

🍃🌹Bahkan sudah Allah atur jadwal ajalny jangan lalai persiapkan bekal amal ibdahmu Jangan sampai menjadi manusia paling merugi.

🍃🌹BAGUS UNTUK DIRENUNGKAN ~ Kita tak membawa apapun juga saat kita meninggalkan dunia yg fana ini…
.
🍃🌹Jadilah manusia sebiasanya dan jangan merpersulit hidup orang lain ...
.
🍃🌹Semoga bermanfaat bagi yang membacanya ..

Perusahaan pun adalah Klien atau Customer kita

YOUR CUSTOMER IS THE NEXT PROCESS

Pernah dengar istilah ini? istilah ini walaupun singkat tetapi memiliki makna yang dalam. Dalam dunia penjualan, banyak seorang sales yang berpikir bahwa jika sudah selesai melakukan penjualan maka selesai sudah tanggung jawab dia terhadap klien. Padahal setelah terjadi deal maka banyak proses yang harus dilakukan.

Filosofi ini tidak hanya dilakukan terhadap pihak luar atau klien tetapi pihak internal perusahaan pun juga harus diterapkan.

Banyak orang yang berpikir bahwa klien atau customer adalah pihak luar yang membeli produk atau jasa kita, padahal pihak internal perusahaan pun sesungguhnya adalah klien atau customer kita.

Bayangkan bila kita tidak akur dengan bagian keuangan, pasti proses bisnis akan terhambat dan bisa jadi berpengaruh terhadap performa kita di mata klien.

Lalu siapa lagi ? atasan atau boss kita adalah klien internal kita yang harus kita berikan pelayanan terbaik. Bagaimana pun setiap harinya kita akan berkomunikasi dengan atasan kita dan jadikanlah boss atau atasan kita sebagai klien yang harus kita atasi setiap harinya.

Bahkan seorang kurir pun adalah klien kita yang harus dilayani dengan baik.

Jadi pada prinsipnya, siapa pun yang berperan dalam proses bisnis baik internal maupun eksternal, sesungguhnya adalah klien yang harus kita layani dengan sebaik-baiknya.


#CatatanSeorangSales

Aditya Akila Pramoudya

Amal baik: memberi *Nasihat baik.*

Assallammuallaikum

#InspirasiPagi #OaseDhuha

Aku mengamati semua tentang *_sahabat,_* dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada *Menjaga lidah.*

Aku memikirkan semua tentang *_pakaian,_* tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada *Takwa.*

Aku merenungkan segala jenis *Amal baik...* namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi *Nasihat baik.*

Aku mencari segala bentuk *_Rizki,_* namun tidak menemukan rizki yang lebih baik daripada *Sabar.*

(Umar bin Khattab)

Semoga bermanfaat.

RUMAH MEWAH 2 LANTAI di Toyoresmi, Ngasem, Kediri

💥BIKIN PENGEN, RUMAH MEWAH 2 LANTAI INI DI KEDIRI BISA DICICIL 1 JUTAAN !!! 💥
😉YUK, BACA SAMPAI SELESAI BIAR GAK SALAH PAHAM !!!🤪
.
.
🏡🏡 Coba cek video dibawah, keren apa keren banget ?! 😍😍😍
🏘 🏘Coba perhatikan serius video dibawah, baguuus apa bagusss banget ?!! 😘😘😘
Tau gak,
🏫 Rumah mewah 2 Lantai, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, carport 1 mobil, lokasi di Toyoresmi, Ngasem Kediri ini 🏫
Bisa dicicil 1 Jutaan !!!! 🤤🤤
.
Baca sampai selesai ya, biar gak salah paham !! 👇👇👇👇
.
Serius ?! 😳
.
Serius Bos !!! 😱😱😱
.
Kepo ? 👍👍
📞📞📞 Buruan hubungi tim kami,  📞📞📞
📱📱 081233336118
.
Baca sampai selesai ya, biar gak salah paham !! 👌👇👇
.
Makin serunya, semua tipe bisa dicicil 1 Jutaan juga !! 🤑🤑🤑🤑
Ada type 36, bisa dicicil 1 jutaan ☝
Ada type 45, bisa dicicil 1 jutaan ✌
Ada type 54, bisa dicicil 1 jutaan 👏
Dan,
Ada type Townhouse 2 lantai, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, carport 1 mobil, juga bisa dicicil 1 jutaan !! 🤝👍👍
.
Kepo ? 👶👶
Buruan hubungi tim kami, ☎☎☎
📱📱 081233336118
.
🙋‍♂🙋‍♂ Baca sampai selesai ya, biar gak salah paham !! 🕺🕺🕺
.
🏵🏵 Eits, ada syaratnya loh. 🎯🎯
Apaan tuuuh ?
.
Syaratnya sederhana kok. Cukup bayar DP berikut,
🥇 Type Townhouse 2 lantai, DP 189jt Cicilan 1,8jtan
🥈 Type 54, DP 156jt Cicilan 1,5jtan
🥉 Type 45, DP 123jt Cicilan 1,2jtan
🏅 Type 36, DP 104jt Cicilan 1 Jutaan
.
Pengen tanya dulu ?
Buruan hubungi tim kami, 📠📠📠
📱📱 081233336118
.
🏞 Lokasi : Toyoresmi, Ngasem, Kediri. 🛣
.
🌏🌏Tentang kami : 🌎🌎

Mencari Calon Pembeli Ideal di Facebook

Materi Pertama
Mencari Calon Pembeli Ideal di Facebook                          



Selamat datang di program belajar ini.

Saya tulus berharap program sederhana ini bisa ikut berkontribusi untuk bisnis dan kehidupan Anda.

Saya sering memberikan materi seperti ini kepada teman-teman WA Saya.
Dan kali ini kita akan membahas tentang FACEBOOK MARKETING

Sekarang kita langsung masuk ke materi yuk. 

InsyaAllah, jika tidak ada halangan, materi tentang Facebook Marketing ini akan Saya berikan langsung ke Whats App Anda setiap hari.
Dan setiap hari Anda akan terima 1 materi.

 Setiap Malam

Saat dapat materi, biasakan untuk langsung dibuka
Dan langsung dipelajari ya

Alasannya karena. .

Pertama, menunda belajar malah akan membuat Anda malas belajar.

Begitu dapat materi, langsung pelajari.
Kalau nanti-nanti, malah gak jadi-jadi, hehe

Kedua, biasanya di setiap materi Saya "sisipkan" kejutan, kalau tidak langsung di baca, artinya Anda melewatkan kejutan tersebut, hehehe

Dan terakhir, walaupun materinya gratis, Saya sangat menghargai waktu Anda untuk belajar.

Jadi insyaAllah apa yang Anda dapatkan kualitasnya tidak gratisan.

Jangan menunda, karena tidak semua orang dapat rezeki seperti Anda.

Begitu ya.

Ingat setelah dipelajari ya di praktekan

NO PRAKTEK NO EFEK


Sekarang kita mulai bahas Facebook Marketing.
Apa itu Facebook Marketing, makhluk apa itu?

Kalau di terjemahkan pakai metode Tarzan.
Facebook Marketing adalah strategi pemasaran dengan Facebook.

Jadi mulai mengenalkan produk Anda, membuat mereka membeli, sampai berubah jadi pelanggan, itu lewat Facebook.

Ya, Anda membuat orang yang awalnya bukan siapa-siapa jadi pelanggan setia, menggunakan aplikasi buatan Om Mark Zukerberg, yaitu Facebook.

Mungkinkah?

Sangat mungkin sekali, dan banyak yang sudah merasakannya.

Menurut laporan dari We are Social bulan April tahun 2017
Pengguna Facebook di Indonesia ada 111 Juta orang. Baaaanyaaak banget.
Kalau sekarang sih, otomatis tambah banyak, hehe

Facebook menduduki sosial media dengan pengguna terbesar di Indonesia

Dalam prinsip pemasaran, dimana orang berkumpul, maka disitu Anda bisa promosi

Karena itu, manfaatkanlah Facebook ini
Siapa tahu jodoh Anda ada di Facebook. .
Eh, jodoh produk Anda maksudnya


Secara garis besar, Pola Facebook Marketing itu ada 2.

Pertama, pola berbayar, dan pola gratisan.

Dalam 3 hari ini, Saya akan share Pola yang bisa di lakukan semua orang, yaitu pola gratisan.

Kenapa tidak share pola berbayar?
Karena pola berbayar belum tentu bisa di praktekan semua orang.
Jadi kita bahas pola satunya

Tapi walaupun gratis, ternyata efeknya ampuh sekali lho untuk bisnis Anda.

Mungkin Anda sudah lama jualan di Facebook, tapi "belum" mendapatkan hasil yang diharapkan, silahkan ikuti setiap materinya.

Siapa tau ada bagian yang terlewatkan dan bisa pelajari disini atau bahkan dapat pengetahuan baru.


APA YANG PERLU DI LAKUKAN PERTAMA KALI?

Karena Saya akan share materinya bertahap, jadi Saya akan menjawab apa yang pertama kali Anda perlu lakukan?

Pertama dan utama, tentu buat akun Facebooknya, hehe.

Akun Facebook adalah syarat utama untuk mempraktikan materi ini, kalau gak punya, ya artinya gak bisa praktik, hehe.

Setelah akunnya dibuat?

Setelah itu, mulai isi temannya. .

Tentang teman ini, ada catatan penting dari Saya.

Kita harus paham, jika memang ingin menggunakan Facebook sebagai media promosi, maka Anda harus mengisi mayoritas temannya dengan Target pasar Anda.
Kenapa begini?

Karena yang melihat postingan kita adalah orang yang paling memungkinkan membeli Produk kita.

Kalau yang melihat bukan target pasar, maka sekeren apapun promosinya, akan diabaikan oleh mereka.

Mereka terus scroll-scroll kebawah tanpa peduli dengan postingan Anda, hehe.


Karena itulah Anda harus isi teman Facebooknya dengan Target pasar.

Target pasar adalah orang yang punya kemungkinan besar untuk tertarik kemudian membeli produk Anda.


Pertanyannya, gimana cara menemukan Target Pasar produk Anda?

Karena Anda penjualnya, tentulah Anda yang paling tahu siapa target Anda.

Lakukan analisa siapa target pasar Anda, dan dimana mereka berkumpul. .

Isi pertanyaan di bawah ini.

Saya menjual produk . . .
Target pasar Saya adalah. . . .
Dan mereka adalah anggota dari Grup. . .
Dan Follower dari Fans Page . . .

Contohnya
Saya menjual produk Buku bertema Motivasi
Target pasar Saya adalah Sarjana atau para pekerja
Mereka adalah anggota dari Grup Grup lowongan Kerja
Dan Follower dari dari Fans Page Ippho Santosa

Ini contoh ya. .

Jadi setelah mengetahui siapa Target pasar Anda, tigas berikutnya adalah mencari tahu "Sarangnya" ada dimana

Sebelum Anda mulai perburuan invite target pasar.
Setting akun Anda mulai dari profile, gambar cover, Display picture, bio, dan postingan-postingan yang berhubungan dengan produk dan bermanfaat untuk target pasar yang Anda bidik.

Jangan lupa setting akun Facebook Anda agar bisa di lihat public atau orang yang belum berteman dengan Anda.

Kenapa begini?

Karena kalau akun Facebook Anda kosong, maka orang lain tidak mau berteman dengan Anda, hehe
Paham?

Terus bagaimana cara invite temannya?
Ada banyak cara, tapi Saya akan Share cara paling mudahnya, hehe

Caranay begini. .

Cari tokoh yang di sukai target pasar Anda.
Biasanya tokoh tersebut punya Fanpage. .
Selain tokoh, cari juga Grup yang mungkin diikuti oleh target pasar Anda .

Kalau bisa, cari fanpage dan cari grupnya gak cuma 1 ya
Minimal 10 lah, hehe.

Oh ya, selain fanpage dan grup, follow juga akun kompetitor Anda yang Anda anggap penguasa Market.

Setelah dapat 3 hal diatas terus apa?

Invite orang-orang yang melakukan like, Share, atau komen di Akun tersebut. .

Mereka merespon postingan di akun tersebut itu artinya mereka aktif di Facebook.

Percuma kan kalau gak aktif, gimana cara jualan ke orang yang gak aktif? Hehe.


Itulah cara untuk mendapatkan target pasar yang ideal.
Jadikan mereka teman Anda.

Sekali lagi, orang yang paling mungkin merespon promosi Anda adalah teman tau follower Anda.

Jika Anda mengisi teman Facebooknya bukan dengan Target pasar, maka mereka akan cuek dengan postingan Anda.

BATASAN

Walaupun Anda tahu caranya.
Jangan langsung Invite semua orang sekaligus.
Invitelah maksimal 40 akun/hari.

Kalau lebih facebook Anda akan dianggap spamming.
Dan terjadilah hal-hal yang tidak mengenakan, hehe

Ingat, 40 orang per hari ya. .


AGAR DITERIMA

Selain cara diatas, kita harus berfikir. .
Kenapa orang mau berteman dengan kita?

Mereka mau berteman, karena banyak alasan.

Pertama dilihat dari nama akun dan foto profile

Karenanya, jangan gunakan nama akun yang terlihat alay, dan foto profile yang kepalanya miring-miring, hehe.
Sulit untuk di accept permintaan pertemanannya. .

Juga, pakailah nama orang bukan nama toko atau produk.
Mereka pakai facebook untuk bersosialisasi.
Pakai nama toko atau nama produk, akan susah diterima pertemanannya.

Kedua, mereka juga lihat jumlah teman yang sama alias mutual friendnya

Ketiga, mereka lihat status-status kita. .
Kalau isinya hanya jualan. . . Ya gitu deh. . Belum berteman sudah ketahuan mau di prospekin, hehe. .

Karena itulah, pentingnya Hias akun kita sebelum mulai tambah teman. .

Oh ya, Anda juga bisa Like dulu beberapa status target pasar baru invite. . Ini memperbesar kemungkinan untuk diterima..

Nanti, semakin banyak teman Anda, maka akan muncul di suggest friend orang lain.

Kalau tadi Anda cari target pasar, bisa jadi target pasar Anda datang sendiri mau berteman dengan Anda, hehe.

Kalau ada yang invite.
Cek akunnya, kalau dia sesuai target, terima saja.
Jangan sok jual mahal, huehehe.


SESEKALI CEK INI JUGA

Saat Anda mengirimkan permintaan pertemanan, belum tentu semua akan terima, dan akhirnya terjadi penumpukan. .

Agar tidak dibatasi oleh Facebook, sesekali buka link
https://m.facebook.com/friends/center/requests/outgoing
Setelah masuk ke web itu, ke menu request, lalu klik Undo
orang-orang yang belum menerima pertemanan Anda.
Hal ini akan membuat Anda membatalkan penumpukan
permintaan pertemanan.

(Karena pesan ini cukup panjang, mungkin Anda tidak bisa klik link diatas, karena itu silahkan di tulis ulang di browser Anda)

Jika Anda sudah melakukan itu,
Anda boleh invite orang yang sebelumnya Anda undo, atau
invite orang lain lagi.


TARGET PERHARI

Facebook membatasi pertemanan hanya untuk 5000 orang saja.

Nah, buatlah target harian, agar teman setiap hari Anda punya progress. .

Katakanlah setiap hari tambah 40 orang, lalu dari 40 itu yang terima 20 orang, maka
20 x 30 =600

Dalam 2 bulan, akun Facebook Anda akan berteman dengan 1200 target pasar. Wow, enaaak. . hehe

Empat bulan aja akun Anda sudah full pertemanannya tapi ingat jangan asal Add.  Add sesuai target Anda


SETELAH BERTEMAN TERUS APA?

Sabaaar dong, pegel nih ngetiknya, hehe.

Setelah berteman tentu ada aktivitas berikutnya.

Nah, aktivitas itu Saya akan share Insya allah besok malam ya.

Besok malam Insya Allah kita akan belajar bagaimana cara membuat orang lain mau Like, Komen, bahkan Share postingan Anda. . Hehe. .


Siap nunggu?


Sekian dulu materinya
InsyaAllah ketemu lagi


Salam dari Saya,

Nazwar Syarif

Sholawat untuk penderita jantung dan disembuhkan

SHOLAWAT PENYEMBUH PENYAKIT
DARI SAYYIDINA AL FAQIH ALMUQQODAM MUHAMMAD BIN ALI RA

Habib Ahmad bin Abdulloh Bilfaqih
memiliki seorang pembantu yang anak perempuannya terkena sakit kanker..
Habib Ahmad membawa pembantu dan anaknya berziarah ke pemakaman Zanbal..

Setelah berdoa kepada Alloh dan bertawassul dengan kedudukan Sayyidina AlFaqih Muqoddam, yang tinggi disisi Alloh.
Tiba" Alloh membuka hijab sehingga Habib Ahmad melihat secara langsung Sayyidina AlFaqih Muqoddam membaca dan memberikan Sholawat ini untuk kesembuhan segala penyakit baik Zhohir maupun Bathin.

Hendaknya dibaca rutin 7kali
dipagi dan sore hari..

Kemudian anak tersebut membaca Sholawat ini secara terus menerus, hingga beberapa selang waktu, anak itu dibawa
ke rumah sakit untuk diperiksa.
Seluruh dokterpun heran dan takjub,
ternyata penyakit kankernya telah hilang,
berkat kemuliaan Sholawat ini dan berkat keagungan Sholawat kepada Rosululloh ShollAllohu Alayhi wa sallim

ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﺍَﻟْﻬَﺎﺩِﻱْ ﺇِﻟَﻰ ﻃَﺮِﻳْﻖِ ﺍﻟْﻤِﻠَّﺔْ
ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻭَﺳَﻠِّﻢْ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺁﻟِﻪِ ﻭَﺑِﺠَﺎﻫِﻪِ ﺇِﺻْﺮِﻑْ ﻋَﻨِّﻲْ ﻛُﻞَّ ﻣَﺮَﺽٍ ﻭَﺃَﻟَﻢْ ﻭَﻭَﺟَﻊٍ ﻭَﻋِﻠَّﺔْ

Allohumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad
Al- Haadi Ila Thoriqil Millah
Allohumma Sholli Wasallim Alayhi
Wa’ala Aalihi Wa Bijaahihi Ishrif ‘Annii Kulla Marodhin Wa Alam Wa Waja’in Wa ‘Illah

Sholawat ini ijazah dari Habib Sholeh
Bin Ahmad Al-Aidarus,
ini Sholawatnya Al-Faqihil Muqoddam Muhammad Bin Ali Ba’alwi.

Cara mengamalkannya dibaca 7 kali
setiap hari pada air dan kemudian diminum.

Sholawat ini pernah dibaca pada penderita jantung dan Alhamdulillah disembuhkan
oleh Alloh.
Sebarkanlah sholawat ini
siapa tahu banyak yg membutuhkan.
Semoga kita dapat cipratan barokahnya sehingga kita dan seluruh keluarga kita dijauhkan dari berbagai penyakit.
 
Wallohu a'lam Bishowab

 

Properti Syariah



Pasang Depot Air Minum Isi Ulang


.
Besi Beton + Wiremesh Murah


© 2011 - | Buku PR, TUGAS, dan Catatan Sekolah | www.suwur.com | pagar | omaSae | AirSumber | Bengkel Omasae, | Tenda Suwur |