[iklan]

Macam-macam hidangan unggas

Hidangan Ayam (Chicken Dishes)
a) Rotisseried Chicken : Seekor ayam utuh, dibumbui, dilakukan pengikatan pada kaki dan sayap (trussing) dipanggang, sambil terus lakukan basting dengan lemak ayam.
b) Chicken Chorizo: Braised chicken dengan rasa bawang, dengan tambahan potongan ham, spanish sausage dan disajikan bersama sweet sour sauce.
c) Stir Fried Chicken and Mushroom: Sauté ayam yang telah di iris-iris, bumbui dengan jahe, kecap, tambahkan seledri, cabe hijau, jamur, simmer dengan chicken stock sampai empuk.
d) Barbequed Roast Chicken: Basting Roast Chicken dengan barbequed sauce selama pemanggangan.
e) ............


Selengkapnya tentang Macam-macam hidangan unggas ..

 

12 macam hidangan unggas dan uraiannya


1. Ayam Bakar - Ayam bakar adalah hidangan unggas yang dibuat dengan cara menggoreng ayam yang sudah dibumbui dengan berbagai rempah-rempah. Biasanya, ayam bakar disajikan dengan bumbu yang kaya akan rempah-rempah seperti kecap, bawang putih, jahe, dan sebagainya.

2. Ayam Goreng - Ayam goreng adalah hidangan unggas yang dibuat dengan cara menggoreng ayam yang sudah dibumbui dengan berbagai rempah-rempah. Biasanya, ayam goreng disajikan dengan bumbu yang kaya akan rempah-rempah seperti kecap, bawang putih, jahe, dan sebagainya.

3. Ayam Kecap - Ayam kecap adalah hidangan unggas yang dibuat dengan cara menggoreng ayam yang sudah dibumbui dengan bumbu kecap. Biasanya, ayam kecap disajikan dengan bumbu yang kaya akan rempah-rempah seperti bawang putih, jahe, dan sebagainya.

4. Ayam Panggang - Ayam panggang adalah hidangan unggas yang dibuat dengan cara memanggang ayam yang sudah dibumbui dengan berbagai rempah-rempah. Biasanya, ayam panggang disajikan dengan bumbu yang kaya akan rempah-rempah seperti kecap, bawang putih, jahe, dan sebagainya.

5. Ayam Masak Kicap - Ayam masak kicap adalah hidangan unggas yang dibuat dengan cara menggoreng ayam yang sudah dibumbui dengan bumbu kicap. Biasanya, ayam masak kicap disajikan dengan bumbu yang kaya akan rempah-rempah seperti bawang putih, jahe, dan sebagainya.

6. Ayam Bakar Madu - Ayam bakar madu adalah hidangan unggas yang dibuat dengan cara menggoreng ayam yang sudah dibumbui dengan bumbu madu. Biasanya, ayam bakar madu disajikan dengan bumbu yang kaya akan rempah-rempah seperti kecap, bawang putih, jahe, dan sebagainya.

7. Ayam Masak Merah - Ayam masak merah adalah hidangan unggas yang dibuat dengan cara menggoreng ayam yang sudah dibumbui dengan bumbu merah. Biasanya, ayam masak merah disajikan dengan bumbu yang kaya akan rempah-rempah seperti bawang putih, jahe, dan sebagainya.

8. Ayam Masak Lemak Cili Api - Ayam masak lemak cili api adalah hidangan unggas yang dibuat dengan cara menggoreng ayam yang sudah dibumbui dengan bumbu lemak cili api. Biasanya, ayam masak lemak cili api disajikan dengan bumbu yang kaya akan rempah-rempah seperti bawang putih, jahe, dan sebagainya.

9. Ayam Masak Cili Padi - Ayam masak cili padi adalah hidangan unggas yang dibuat dengan cara menggoreng ayam yang sudah dibumbui dengan bumbu cili padi. Biasanya, ayam masak cili padi disajikan dengan bumbu yang kaya akan rempah-rempah seperti bawang putih, jahe, dan sebagainya.

10. Ayam Masak Sambal - Ayam masak sambal adalah hidangan unggas yang dibuat dengan cara menggoreng ayam yang sudah dibumbui dengan bumbu sambal. Biasanya, ayam masak sambal disajikan dengan bumbu yang kaya akan rempah-rempah seperti bawang putih, jahe, dan sebagainya.

11. Ayam Masak Asam Pedas - Ayam masak asam pedas adalah hidangan unggas yang dibuat dengan cara menggoreng ayam yang sudah dibumbui dengan bumbu asam pedas. Biasanya, ayam masak asam pedas disajikan dengan bumbu yang kaya akan rempah-rempah seperti bawang putih, jahe, dan sebagainya.

12. Ayam Masak Lada Hitam - Ayam masak lada hitam adalah hidangan unggas yang dibuat dengan cara menggoreng ayam yang sudah dibumbui dengan bumbu lada hitam. Biasanya, ayam masak lada hitam disajikan dengan bumbu yang kaya akan rempah-rempah seperti bawang putih, jahe, dan sebagainya.

 

0 komentar


. . .
 
© 2011 - | Buku PR, TUGAS, dan Catatan Sekolah | www.suwur.com | pagar | omaSae | AirSumber | Bengkel Omasae, | Tenda Suwur | Versi MOBILE