Banjir Order Meski Sepi Follower di Instagram

*MATERI 2 – BANJIR ORDER DARI IG*

_Banjir Order Meski Sepi Follower_

Selamat Malam ✋

Hari ini saya akan menyampaikan materi yang seru banget, yaitu bagaimana cara bisa banjir order meski sepi follower.

Meski sepi follower, Anda bisa tetap banjir order walau tanpa follower asal tau caranya.

Caranya yaitu lewat Hashtag, itu lho symbol yang lebih dikenal dengan tanda pagar (#) bagi yang sudah sering main instagram pasti sudah nggak asing dengan symbol ini. 

Ternyata eh ternyata dengan menggunakan symbol ini dan kata yang tepat bisa menjadi iklan yang ampuh bagi postingan Anda lho, gimana caranya? Yukk simak penjelasannya dibawah ini :

Hashtag merupakan salah satu metode pencarian di Instagram. Sehingga menggunakan hashtag yang tepat bisa membuat postingan Anda ditemukan oleh target market yang tepat, yang memang sedang mencari jenis produk Anda. 

Nah ada beberapa jenis hashtag yang bisa Anda gunakan untuk promosi, apa saja itu?

*1. Industry Hashtag*
Industry hashtag ini sangat umum digunakan oleh banyak pihak di berbagai lokasi dan di berbagai subkategori hashtag.

Jadi Hashtag ini tingkat kompetisi amat sangat tinggi, kemungkinan postingan Anda muncul nomor 1 saat pencarian lebih kecil.

Contohnya Indrustry hashtag seperti #hijab #fashion #food.

*2. Niche Hashtags*

Persaingannya hashtag ini sudah tidak lagi terlalu tinggi, karena hashtag ini sudah memasukkan kategori khusus atau jenis tertentu.

Contohnya seperti, #hijabstyle #fashiondesigner #foodblogger.

*3. Brand Hashtag*

Hashtag ini berguna sebagai pendukung branding produk anda, contoh kasusnya seperti, ketika user Instagram melakukan pencarian brand, brand anda mudah ditemukan dengan hanya menggunakan hashtag.

Contoh Brand Hashtag seperti #magentahijab, #magentaskincare.

*4. Community Hashtag*

Hashtag ini berguna untuk mengenalkan onlineshop anda pada komunitas-komunitas tertentu yang relevan dengan produk yang anda jual.
Seperti #hijabkeceindo #uploadkompakan #makeupjunkie

*5. Location Hashtag*

Hashtag ini sangat berguna memudahkan calon customer mencari produk sesuai dengan lokasi yang mereka inginkan, karena biasanya customer selalu memiliki pertimbangan mengenai ongkos kirim yang dibebankan kepada mereka.

Contoh location hashtag seperti, #jualhijabjakarta #bajubayibogor #jualsambalbekasi dan sebagainya…

Masih ada beberapa tingkatan hashtag lainnya seperti, Event hashtag, Celebration Hashtag.
Gabungkan beberapa tingkatan hashtag ini dalam setiap postingan yang anda buat, sehingga akan meningkatkan performa hashtag yang anda gunakan, dan calon customer akan lebih mudah menemukan akun anda.

Oke sampai sini pasti makin kebayang kan? Tunggu lanjutannya besok yah… 

INSTAGRAM Makin Menarik, Makin Banyak yang Lirik

*MATERI 1 - BANJIR ORDERAN DARI INSTAGRAM*

_Makin Menarik, Makin Banyak yang Lirik_

Semangat Pagi,

Selamat bagi Anda karena telah bergabung dengan program belajar saya,

Diluaran sana ilmu seperti ini, masihlah jarang Anda bisa temukan. Pun Kalau ada, harga untuk mendapatkannya cukup lumayan besar.

Beruntungnya Anda, mendapatkan program ini dengan mudah dengan GRATIS, Alhamdulillah

Nah meski GRATIS, saya harap Anda belajarnya harus tetap fokus, serius dan mau mempraktekkannya.

Tujuannya hanya satu, agar ilmu ini berdampak pada BISNIS Anda, saya yakin Anda ingin meningkatkan penjualan dari Instagram berkali-kali lipat, semoga materi ini jalannya yah, aamiin

Nah materi ini saya ambil dari seorang emak strong, owner @magenta hijab Mbak Indri Ambar Pertiwi. Ibu dua orang anak ini saja, di sela kehidupan ibu rumah tangganya bisa menghasilkan omset 200 jutaan lebih perbulan dengan berjualan hijab di Instagram.

Gimana caranya? Yuk kita bahas satu persatu di 7 hari kedepan, setiap pagi atau malam. Selalu buka pesan saya yah? Jangan pernah menunda pembelajaran jika tak mau menunda kesuksesan, SIAP?


 

Materi 1 adalah cara membuat Akun IG Anda Menarik sehingga banyak yang Lirik, Asyik?

*1. Konten Berbagi*

Meski Instagram memang seringkali digunakan untuk jualan langsung, akan tetapi alangkah baiknya untuk di awalan Anda posting konten yang bermanfaat terlebih dahulu. Tujuannya agar banyak orang bersedia mampir dan follow akun Anda terlebih dahulu.

Kontennya bisa berbentuk Kata Mutiara, Motivasi, Tips-tips Menarik, Fakta Unik, dan lain sebagainya. Baiknya disesuaikan dengan jenis produk Anda sendiri.

Kalau sudah banyak yang suka mampir dan follow, Anda akan lebih mudah lagi nanti dalam memasarkan produknya. Istilahnya bikin ramai dahulu baru laris kemudian.

*2. Soft Selling Produk*

Setelah konten menarik, jangan dulu langsung jualan, harus bertahap. Tujuannya agar pembeli tiba-tiba ngga kaget, abis dapet konten bermanfaat eh… tiba-tiba ada konten jualan.

Jadi Anda bisa mulai dengan konten soft selling produk, untuk memperkenalkan produk atau brand Anda terlebih dahulu. Bentuk kontennya bisa dalam bentuk survey pilih varian yang mana, sneak peek produk, give away, kuis dll

*3. Foto Berkualitas*

Karena kekuatan Instagram adalah gambar, maka pastikan akun Anda hanya menggunakan gambar-gambar yang berkualitas. Jangan mengupload gambar yang kualitasnya rendah.

Misalnya gambarnya buram, sudut pandang fotonya telalu jauh, copy paste dari akun orang lain tanpa izin, gambarnya ada watermark-nya, warnanya ngga banget dan lain sebagainya.

*4. Tema yang Khas*

Anda juga bisa menentukan tema-tema yang khas bagi akun instagram Anda. Tujuannya membuat akun Anda BEDA dengan yang lain.

Misalnya konsisten pada satu-dua jenis warna, postingan rapi selang seling, bentuk foto lingkaran, foto dengan frame dan seterusnya.

*5. Posting 3 Lebih Fit*

Karena standarnya tampilan instagram adalah 3 kotak gambar berjajar, maka akan lebih fit atau pas ketika Anda upload pun 3 postingan dalam satu waktu.

Tujuannya agar postingan Anda terlihat rapi di pandang, sehingga memanjakan orang yang melihatnya dan menimbulkan rasa percaya calon pembeli Anda. Karena kerapihan seringkali mencerminkan kualitas, betul apa betul banget?

Nah itu dia kawan, beberapa tips untuk membuat akun Anda banyak yang lirik.

LURUSKAN SEJARAH Walisongo, dari Khilafah

BONGKAR DAN LURUSKAN SEJARAH
Walisongo, dari Khilafah untuk Indonesia

Dalam kitab Kanzul 'Hum yang ditulis oleh Ibn Bathuthah yang kini tersimpan di Museum Istana Turki di Istanbul, disebutkan bahwa Walisongo dikirim oleh Sultan Muhammad I. Awalnya, ia pada tahun 1404 M (808 H) mengirim surat kepada pembesar Afrika Utara dan Timur Tengah yang isinya meminta dikirim sejumlah ulama yang memiliki kemampuan di berbagai bidang untuk diberangkatkan ke Pulau Jawa. 

Jadi, Walisongo sesungguhnya adalah para dai atau ulama sekaligus merangkap wali(gubernur) distruktur Khilafah yang diutus khalifah di masa Kekhilafahan Utsmani untuk menyebarkan Islam di Nusantara. Dan jumlahnya ternyata tidak hanya sembilan (Songo). Ada 7 angkatan yang masing-masing jumlahnya sekitar sembilan orang. Memang awalnya dimulai oleh angkatan I yang dipimpin oleh Syekh Maulana Malik Ibrahim, asal Turki, pada tahun 1400 an. Ia yang ahli politik dan irigasi itu menjadi peletak dasar pendirian kesultanan di Jawa sekaligus mengembangkan pertanian di Nusantara. Seangkatan dengannya, ada dua wali dari Palestina yang berdakwah di Banten. Yaitu Maulana Hasanudin, kakek Sultan Ageng Tirtayasa, dan Sultan Aliudin. Jadi, masyarakat Banten sesungguhnya punya hubungan biologis dan ideologis dengan Palestina.

Lalu ada Syekh Ja'far Shadiq dan Syarif
Hidayatullah yang di sini lebih dikenal dengan sebutan Sunan Kudus dan Sunan Gunung Jati.
Keduanya juga berasal dari Palestina. Sunan Kudus mendirikan sebuah kota kecil di Jawa Tengah yang kemudian disebut Kudus – berasal dari nama kota Al-Quds (Jerusalem dalam peta barat).

Dari para wali itulah kemudian Islam menyebar ke mana-mana hingga seperti yang kita lihat sekarang. Oleh karena itu, sungguh aneh kalau ada dari umat Islam sekarang yang menolak khilafah.
Itu sama artinya ia menolak sejarahnya sendiri, padahal nenek moyangnya mengenal Islam tak lain dari para ulama yang diutus oleh para khalifah.

Adab Terhadap Buku

📚ADAB TERHADAP BUKU📚

Salah satu adab terhadap buku adalah cara menyusunnya.

"Buku harus disusun menurut subjeknya dan buku paling penting ditempatkan paling atas,"

Musa al-Almawi (w. 1573) dalam kitab Mu'id fi Adab al-Mufid wa al-Mustafid. Urutannya adalah:

1. Mushaf Al-Quran
2. Kitab Hadits (disusun dari yang paling shahih)
3. Tafsir al-Quran
4. Kitab komentar hadits
5. Kitab Fikih
6. Kitab Ushul ad-Diin & Ushul Fiqh
7. Tata Bahasa Arab
8. Ilmu-ilmu lainnya 

Ibn Jamaah (w. 1273) dalam kitab Tadzkirah al-Sami' wa al-Mutakallim fi Adab al-Alim wa al-Muta'alim merinci:

1. Jika ada dua buku tentang subjek yang sama maka yang mengandung al-Quran dan Hadits yang ditempatkan lebih atas
2. Jika sama, maka pengarangnya yang lebih penting yang ditempatkan lebih atas
3. Jika sama, maka pengarangnya yang lebih tua yang ditempatkan lebih atas
4. Jika sama, maka buku yang lebih benar penulisannya yang ditempatkan lebih atas.

Al-Almawi memberitahu adab terhadap buku:

1. Tidak boleh dijadikan menyimpan lembaran-lembaran kertas atau benda2 lain yg serupa
2. Tidak boleh dijadikan bantal
3. Tidak boleh dijadikan kipas
4. Tidak boleh dijadikan sandaran punggung atau alas berbaring
5. Tidak boleh dipakai untuk membunuh lalat dan lain-lain
6. Tidak boleh dilipat pinggir atau sudut halaman untuk menandai halaman yang sedang dibaca (penanda baca harus dipakai pembatas buku, tidak boleh pakai potongan kayu atau apapun yang terbuat dari bahan yang keras)

Maka, jika koleksi buku kita banyak harus disusun yang rapi, teratur dan sesuai adab. Jangan seperti az-Zuhri (w. 742) yang saking banyaknya buku hampir tidak tersisa ruang di rumahnya untuk keperluan lain. Ditambah lagi keasyikan az-Zuhri mengumpulkan dan mempelajari buku telah merampas hampir seluruh waktunya hingga istrinya mengeluh, "Andaikan engkau beristri 4, buku2mu ini lebih menjengkelkan bagiku ketimbang ketiga istrimu yang lain."

[Bahan dikumpulkan dari 'Etika Kesarjanaan Muslim", Franz Rosenthal dan "Elegi Gutenberg", Putut Widjanarko]

Menutupi Kekurangan Dengan Banyak Bertaubat

🕌MENUTUPI KEKURANGAN DENGAN BANYAK BERTAUBAT

✍Thalq bin Habib ra berkata:
إن حـق الله أثقل من أن يقوم به العباد، وإن نعم الله أكثر من أن يحصيها العباد، ولكن أَصبحوا توابين وأمسوا توابين.
▪"Sesungguhnya hak Allah lebih berat dibandingkan apa yang dikerjakan oleh para hamba,
▪dan sesungguhnya nikmat-nikmat Allah terlalu banyak untuk dihitung oleh para hamba,
▪tetapi hendaklah kalian menjadi orang-orang yang bertaubat pada pagi dan sore hari."

📚 [Tafsir ath-Thabary, 13/686] 

memiliki pondasi yang kokoh dan lurus

*MEMBANGUN PONDASI AQIDAH ISLAM SEJAK DINI *
Oleh : Ustadzah Yanti Tanjung

Mendidik anak agar mendapatkan ketangguhannya perlu dibangunkan pondasi yang kokoh dan lurus karena pondasi menentukan bangunan yang dibangun di atasnya. Seperti halnya ketika kita hendak membangun pondasi rumah, bangunan diatasnya tergantung pondasi tersebut. Bila pondasinya datar maka bangunan di atasnya akan datar, bila pondasinya miring maka bangunannya juga miring. Bila pondasinya kokoh bangunannyapun akan kokoh, jika pondasi rapuh bangunnya akan cepat ambruk. disinilah pondasi itu sangat penting untuk diperhatikan dengan serius.

Begitupun jika orang tua hendak meletakkan pondasi dalam mendidik anak-anaknya, lemah atau kuat, kokoh atau rapuh, tangguh atau loyo bangunan kepribadian Islam ananda dipertaruhkan pada pondasi tersebut. Dalam pendidikan Islam pondasi itu adalah aqidah Islam.
Aqidah Islam harus dipastikan benar, lurus, murni, bening, kokoh, membangkitkan agar bangunannya akan berdiri sesuai pondasinya. Pastikan pemikiran-pemikiran yang membangun aqidah anak adalah pemikiran yang benar tidak ada campuran pemikiran-pemikiran asing di luar aqidah Islam, kalau tidak demikian aqidahnya akan rapuh.

 

Aqidah Islam ditanamkan pada anak melalui proses berpikir rasional tentang kebenaran, kebenaran itu harus muthlak, dan juga melalui sentuhan naluri tadayyun (beragama) secara bersamaan. Anak merasakan dirinya lemah, kurang dan mengagungkan keberadaan Allah dalam jiwanya.

Maka urgen mendidik anak dengan jalan proses berpikir terlebih dahulu. Untuk mendapatkan sebuah kebenaran maka orang tua wajib memahami dengan baik apa itu berpikir. Syarat berpikir itu ada empat, yaitu fakta, indera, otak dan ma’lumah sabiqoh (informasi sebelumnya). Jika anak mampu mengikat informasi yang diberikan dengan fakta maka saat itulah terjadi aktifitas berpikir, saat itulah anak paham dan saat itu pula anak berpikir tentang kebenaran, dimana kebenaran itu adalah sesuai kenyataan, informasi yang diberikan sesuai kenyataan.

Tentu ini adalah proses berpikir yang terjadi pada fakta yang dapat diindera langsung oleh anak, syarat dua indera saja yaitu mata dan pendengaran anak sudah bisa melakukan proses berpikir. Tataran ini level berpikir anak baru level berpikir paling bawah. Orang tua tidak cukup mengantarkan anak berpikir pada sesuatu yang dapat diindera langsung saja, namun lebih dari itu adalah berpikir mendalam pada perkara-perkara yang tidak tampak atau perkara yang ghaib.

Misalkan anak kita hadirkan fakta tentang ikan, maka ketika nak mampu menyebutkan setiap ada fakta ikan itu adalah ikan maka anak sudah dapat mengikat fakta dan informasi. Ketika kita sudah memberikan informasi ini ikan sungai, ini ikan laut, ini ikan mas, ini ikan nila,ini ikan gurame dan ini lele dan anak bisa menyebutkannya ketika inderanya bekerja melihat ikan-ikan tersebuat dan mampu menyebutkan seluruh nama-nama ikan tesebut, maka anak sudah berpikir, suddah paham dan semua itu adalah kebenaran.

Namun tidak cukup sampai disitu anak harus digiring berpikir tentang apa yang tidak tampak, apa yang ada dibalik ikan. Misal tentang khashiyah ikan, gizi yang terkandung dalam ikan, protein yang terkandung dalm ikan. Tataran ini riset itu berjalan dan anak butuh dalil. Bahkan sampai pada satu pemikiran siapa pencipta protein yang ada dalm ikan, siapa yang mengatur protein itu bisa bekerja untuk membangun sel-sel dalam tubuh manusia. Jika sudah sampai jawabannya adalah Allah maka level inilah aqidah Islam itu bisa ditanamkan dan sentuhan bahwa manusia lemah dari penciptaan dan pengaturan itu semua.

Tidak sampai hanya di level itu, tapi juga naik ke level kemustaniran (kecemerlangan) berpikir anak ketika informasi yang diberikan dapat digunakan oleh anak untuk menilai benda, menilai perbuatan dan menilai pemikiran atau ide. Ketika anak mampu menjawab dan bersikap bahwa ikan yang dihadapannya itu bisa dimakan jika jelas halal dan haramnya berdasarkan ketetapan dari Allah sang Khaliq dan Mudabbir.

Perlu mengantarkannya ke tingkat berpikir ini, level berpikir yang dapat memecahkan uqdatul qubra (simpul besar ) dimana kemustanirannyadapat menjawab dari mana manusia , alam dan kehidupan ini ada termasuk dari mana asal ikan, untuk apa manusia diciptakan dan hendak kemana manusia setelah mati. Jawaban-jawaban mendalam ini akan dijadikan sebagai landasan berpikir. Jika aqidah yang kokoh ini sudah dibangun maka anak akan membangun semua pemikirannya dan aturan hidupnya di atas landasan bangunan aqidah tersebut, halal haram berasal dari Allah swt.

Proses membangun pondasi aqidah seperti di atas fasenya adalah fase usia dini. Maka di usia dini pondasi itu ibaratkan baru menyusun bata-bata agar semua komponen berpikirnya aktif dan terstimulasi dengan baik dan semua naluri anak terstimulasi juga dengan baik. Apa bata penyusunnya ? yaitu tsaqafah Islam, bahan pendukungnya adalah ilmu pengetahuan alam dan life skill. Maka buatlah semua bahan penyusun bata itu kuat dan kokoh dan buat pula strategi belajarnya yang dapat mengokohkan susunan bata-bata tersebut. Pastikan pondasi yang dibangun adalah pondasi aqidah yang kokoh, lurus, bersih, tidak kotor dan tidak miring ,agar bangunan kepribadian islam anak mengikuti pondasi yang ada.

Untuk mengetahui kokoh atau tidaknya pondasi tentu harus teruji dulu, biasanya kita diuji dengan permasalahn-permasalahan anak. Misal anak masih sulit bangun subuh, anak masih suka bentak-bentak, masih suka memaksa jika punya keinginan, anak tidak mandiri, anak tidak semangat belajar dll. Jika kita ingin melihat rapuh atau tidaknya pondasi maka lihatlah dalam persoalan-persoalan yang mengguncang kepribadian Islam anak apakah anak mudah diarahkan dalam menyelesaikan masalah ataukah tidak apakah solusi yang diambil dari Islam atau tidak.

Kita akan bisa mengevaluasi bata yang mana yang harus direkatkan lagi dengan kuat, bata yang mana yang masih miring, maka segera dibenahi.

Peletakan pondasi awal di usia dini membutuhkan energi, semangat, kinerja yang tinggi, pengorbanan dalam menanamkan pondasi, kesabaran, ilmu, wawasan, strategi dll, jika di usia ini berhasil, target usia 6 tahun itu anak sudah memiliki pondasi aqidah Islam, maka di usia mumayyiz 7 tahun saat anak sudah aqil (berakal) dan mumayyiz, insya Allah menshalehkan anak merupakan perkara yang mudah. Jika usia dini kita sedang menyusun bata-batanya maka di usia mumayyiz kita mengokohkannya.

Bagaimana ini bisa ditempuh oleh setiap orang tua? Maka orangtua perlu memiliki pondasi yang kokoh dan lurus pula terlebih dahulu dalam mendidik anak. Jika bangunan aqidah orang tuanya miring maka bangunan kepribadian Islam anaknya pun besar kemungknanya akan miring[]

Wallaahu a'lam bishshawab
---------

Syech Bahlul Majnun Di Baghdad

Baca sampai selesai..! Untuk menghilangkan kesalah pahaman...

BAHLUL
"Bahlul" adalah kata yang biasa kita gunakan untuk mensifati orang yang bodoh, tapi tahukah dari mana asal kata itu..?
Dikisahkan, sesungguhnya BAHLUL seorang yang dikenal sebagai orang gila di zaman Raja Harun Al-Rasyid (Dinasti Abbasiyah).
Pada suatu hari Harun Al-Rasyid lewat di pekuburan, dilihatnya Bahlul sedang duduk disana.
Berkata Harun Al-Rasyid kepadanya :
"Wahai Bahlul, kapankah kamu akan berakal/sembuh dari gila.. ?"
Mendengar itu Bahlul beranjak dari tempatnya dan naik keatas pohon, lalu dia memanggil Harun Al-Rasyid dengan sekuat suaranya dari atas pohon,
" Wahai Harun yang gila, kapankah engkau akan sadar....? ",
Maka Harun Al-Rasyid menghampiri pohon dengan menunggangi kudanya dan berkata : "Siapa yang gila, aku atau engkau yg selalu duduk dikuburan...?" 
Bahlul berkata :
"Aku berakal dan engkau yang gila",
Harun : "Bagaimana itu bisa...?",
Bahlul : "Karena aku tau bahwa istanamu akan hancur dan kuburan ini akan tetap ada, maka aku memakmurkan kubur sebelum istana, dan engkau memakmurkan istanamu dan menghancurkan kuburmu, sampai- sampai engkau takut untuk dipindahkan dari istanamu ke kuburanmu, padahal engkau tahu bahwa kamu pasti masuk dalam kubur, maka katakan wahai Harun siapa yang gila di antara kita...?".
Bergetarlah hati Harun, lalu menangis dengan tangisan yang sampai membasahi jenggotnya, lalu Harun berkata : "Demi ALLAH engkau yang benar, Tambahkan nasehatmu untukku wahai Bahlul".
Bahlul : "Cukup bagimu Al-Qur'an maka jadikanlah pedoman".
Harun : "Apa engkau memiliki permintaan wahai Bahlul....? Aku akan penuhi".
Bahlul : "Iya aku punya 3 permintaan, jika engkau penuhi aku akan berterima kasih padamu".
Harun : "mintalah..."
Bahlul : 1. "Tambahkan umurku".
Harun : "Aku tak mampu",
Bahlul: 2. "Jaga aku dari Malaikat maut".
Harun : "Aku tak mampu",
Bahlul: 3. "Masukkan aku kedalam surga dan jauhkan aku dari api Neraka".
Harun : "Aku tak mampu".
Bahlul : "Ketahuilah bahwa engkau dimiliki (seorang hamba) dan bukan pemilik (Tuhan), maka aku tidak perlu padamu".
*Kisah ini dikutip dari kitab yang berjudul ﻋﻘﻼﺀ ﺍﻟﻤﺠﺎﻧﻴﻦ "Orang-orang Gila Yang Berakal"
Tetapi kita menggunakan perkataan BAHLUL untuk mengatakan seseorang itu bodoh sedangkan ia adalah merupakan nama Ulama yang hebat.
Makam Syech Bahlul Majnun Di Baghdad Irak.

Puisi : Sejumput Bait Mengenai Hari-Hari Kita yang Sedikit

KITA HENDAK KEMANA...???


{ Sejumput Bait Mengenai Hari-Hari Kita yang Sedikit }

Hari-hari kita di dunia adalah hari yang sedikit...,
Pada hari yang sedikit itu Alloh perintahkan kita untuk
berbekal...,
Untuk sebuah perjalanan panjang menuju negeri akhirat...,
Karenanya waktu seorang mukmin sangatlah berharga...,
bagaimana tidak...?!

Hari yang sedikit ini akan kita tukar...,
Dengan sebuah tempat yang abadi di negeri akhirat....

Pada hari yang sedikit ini...,
Ada orang-orang yang
menghabiskannya untuk mengejar dunia yang sedikit..., Dunia yang dikatakan tidak lebih berat dari sayap seekor nyamuk....

Pada hari yang sedikit ini juga ada yang lalai...,
Berleha-leha dengan waktunya seakan tak mengerti...,
Bahwa perjalanan menuju akhirat adalah benar...,
Ataukah mereka puas dengan setetes kenikmatan...,
Dan meninggalkan lautan kebahagiaan...,
Pada tingkatan-tingkatan surga....

Meninggalkan bidadari-bidadari yang dipingit khusus...,
Disiapkan untuk mereka yang datang dari perjalanan panjang....

Dan sedikit saja pada hari-hari dunia ini..., 
Yang menyadari bahwa sekarang adalah hari-hari perjuangan...,
Hari-hari kelelahan...,
Hari-hari kesedihan...,
Hari-hari yang penuh kerinduan dengan peristirahatan....

Bait-bait ini hanyalah...,
Pengingat untuk diri dan yang mau mengambil pelajaran...,
Barangkali kita tidak lalai...,
Hanya terlupa....

Alloh berfirman:
"Adapun buih itu akan hilang sebagai sesuatu yang
tiada harganya. Adapun yang memberi manfaat kepada
manusia, ia akan tetap tinggal di bumi" (QS. Ar-Ra’d : 17)

membaca shalawat pada hari Jumat delapan puluh kali

AGAR DOSA 80 TAHUN DIAMPUNI

Sahabat Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu berkata, “Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ صَلىَّ عَلَيَّ يَوْمَ الْجُمْعَةِ ثَمَانِيْنَ مَرَّةً غَفَرَ اللهُ لَهُ ذُنُوْبَ ثَمَانِيْنَ سَنَةً قِيْلَ: يَا رَسُوْلَ اللهِ كَيْفَ الصَّلاَةُ عَلَيْكَ قَالَ: قُوْلُوْا اَللّهُمَّ صَلِّ عَلىَ مُحَمَّدٍ عَبْدِكَ وَنَبِيِّكَ وَرَسُوْلِكَ النَّبِيِّ اْلأُمِّيِّ، وَتَعْقِدُ وَاحِدَةً.
“Barangsiapa yang membaca shalawat kepadaku pada hari Jumat delapan puluh kali maka Allah akan mengampuni dosanya selama delapan puluh tahun.” Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam ditanya: “Ya Rasulullah, bagaimana cara membaca shalawat kepadamu?” Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Katakan:

اَللّهُمَّ صَلِّ عَلىَ مُحَمَّدٍ عَبْدِكَ وَنَبِيِّكَ وَرَسُوْلِكَ النَّبِيِّ اْلأُمِّيِّ

“Ya Allah, limpahkanlah shalawat-Mu kepada Muhammad, hamba, Nabi dan Rasul-Mu, seorang Nabi yang ummi”, dan kamu hitung satu kali”. 

Hadits hasan riwayat al-Daraquthni. Hadits ini dinilai hasan oleh al-Imam Ibnu al-Nu’man dan al-Hafizh al-‘Iraqi. Lihat, al-Hafizh al-Sakhawi dalam al-Qaul al-Badi’ hlm 400 dan al-Sayyid al-Ghumari, dalam al-Nafhah al-Ilahiyyah fi al-Shalah ‘ala Khair al-Bariyyah [Mausu’ah juz 9 hlm 392].

Allohumma Solli ala Sayyidina Muhammadin Abdika Wanabiyyika Warosulikan nabiyyil Ummi Wa ala alihi Washohbihi Wasallim

Doa masa tenang Pilpres Serentak 2019

DOA MENJELANG PILPRES

Yang berkenaan mohon di-aamiinkan, cukup dalam hati saja......

Menjelang tanggal  17 April 2019 atau dalam masa tenang Pilpres  Serentak 2019

Yuuk kita berdo'a ....

Allahumma shali ala Muhammad wa ala ali Muhammad....

Bismillahirramanirrahim...

Wahai zat yang tidak pernah bosan mendengar rintihan setiap hamba 

Yang mengetahui setiap kejadian

Yang mendengar setiap do'a

Yang mengabulkan setiap permintaan

Wahai Rabb yang mampu mengubah setiap keadaan

Hari ini hamba bersimpuh malu di hadapan-Mu

Karena begitu banyak ni'mat yang Kau beri namun dosa hamba kian hari makin bertambah.

Ya Allah hamba sadar, bahwa diri ini berlumur dosa

Tapi hamba yakin bahwa Engkau tak pernah menutup pintu rahmat-Mu

Engkau tau ya Allah bahwa pilpres bukan sekedar pemilihan presiden

Namun titik tolak sebuah gelombang besar pertarungan antara haq dan bathil

Engkau tau ya Allah mana yang terbaik buat hamba-Mu

Tak ada daya dan upaya bagi hamba kecuali dari-Mu

Kami hanya bisa berikhtiar dengan karunia-Mu

Sungguh keputusan adalah hak-Mu

Namun hamba menghiba agar jangan Engkau biarkan ummat sebanyak ini dipimpin oleh orang-orang yang memusuhi Islam.

Jangan Engkau biarkan kami dipimpin oleh orang yang tak mempunyai rasa takut kepada-Mu

Hadirkan ya Allah di negeri ini pemimpin yang mencintai-Mu dan dicintai oleh-Mu

Yang mencintai rakyatnya dan dicintai rakyatnya

Kepada-Mu ya Allah kami serahkan segala urusan

اَللَّهُمَّ أَعِزَّ دِيْنَكَ وَ أَطْهِرْ أَوْلِيَاءَكَ وَ اخْزِ أَعْدَاءَكَ فِى عَافِيَةِ لِأُمَّةِ مُحَمَّد ﷺ

"Ya Allah, muliakanlah agama-Mu, menangkanlah para kekasih-Mu, dan kalahkanlah musuh-musuh-Mu demi kebaikan umat Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam"

YAA ROBB HANCURKAN DAN KACAU BALAUKANLAH SYSTIM KECURANGAN Mereka.
SERTA
JADIKAN Mereka SALING MENZOLIMI SEBAGAIMANA MRK MENZOLIMI UMAT ISLAM

Yaa Allah selamatkanlah negeri kami dari kehancuran dan kekacauan karna dipimpin oleh pemimpin yang jahil lagi zalim, yang suka bohong dan ingkar janji_

Yaa Allah turunkanlah kepada  kami pemimpin yang Adil, Jujur, Cerdas dan Berani untuk mewujudkan Indonesia Adil dan Makmur, aman dan damai di bawah ridho dan rahmatMu, Yaa Allah


Rabbana taqobbal minna du'aa anaa innaka anta samii'un 'aliim._


Robbanaa aatinaa fii dunia hasanah wa fil akhiiroti hasanah waqinaa azaabannar.

Wa sholallahu alaa Nabiyinaa wa Rosulinaa Muhammadin wa alaa alihi wa sohbihii wa salim.
_
Aamiin aamiin aamiin yaa rabbal'alamin...!!!_

Unt Kemenangan Islam,
SEBARKAN KE SEMUA GROUP YG ANDA PUNYA....*

Malam -malam dan hari hari  jelang Pilpres 2019 adalah  puncak bereaksinya orang-orang yang tidak menginginkan kebaikan untuk bangsa ini.*

Karena itù kepada kaum muslimin agar memperbanyak doa dan zikir untuk melawan kekuatan jahiliyyah.

1. Awali dengan surah Al Fatihah
2. Al-Baqarah 1-5
3. Ayat kursi dan 2 ayat setelahnya
4. 3 ayat terakhir surah al baqarah
5. Surat Al-ikhlas 3x
6. Surat Al-falaq 3x
7. Surat An-nas 3x
8. Shalawat 10 x
9. Memanjatkan doa2 terbaik untuk bangsa ini dengan bahasa apa saja.

Panjatkan dengan penuh keyakinan. Karena senjata kaum mu'min adalah doa
Semoga Allah menjaga langit  INDONESIA dan bumi nya dari kekuatan jahat.

Mohon bantu share

berusaha untuk memberi pada orang lain

MARI BERBAGI KEKAYAAN SEJATI.....

Ada seorang yang miskin bertanya pada Sang Guru Bijak,

"Mengapa aku menjadi orang yang sangat miskin dan selalu mengalami kesulitan hidup ?"

Sang Guru menjawab,

"Karena engkau tidak pernah berusaha untuk memberi pada orang lain."

"Tapi saya tidak punya apapun untuk di berikan pada orang lain, jawab si miskin.

Sang Guru Bijak berkata : 
"Sebenarnya engkau masih punya banyak untuk engkau berikan pada orang lain."

"Apakah itu, guru?"

Sang guru menjawab:

1. Dengan Mulut yang engkau punya, engkau bisa berikan senyuman dan pujian.

2. Dengan Mata yang engkau punya, engkau bisa memberikan tatapan yang lembut.

3. Dengan Telinga yang engkau punya, engkau bisa memberikan perhatian untuk mendengar keluh kesah orang di sekitar mu.

4. Dengan Wajah yang engkau punya, engkau bisa memberikan keramahan.

5. Dengan Tangan yang engkau punya, engkau bisa memberikan bantuan dan pertolongan pada orang lain yang membutuhkan dan masih banyak lagi.

Jadi sesungguhnya kamu bukanlah miskin, hanya saja engkau tidak pernah mau memberi pada orang lain.

Itulah yang menyebabkan orang lain juga tidak pernah mau memberikan apapun pada dirimu.

Engkau akan terus seperti ini jika engkau tidak mau memberi dan berbagi pada orang lain dan siapapun.

Pulanglah... dan Berbagilah.... pada orang lain dari apa yang masih engkau punya,
agar orang lain juga mau berbagi denganmu.

Memberi tidak di tentukan oleh seberapa besar atau kecil, tapi berdasarkan.... kebutuhan.

Ada yang butuh di Dengarkan
Ada yang butuh di Kuatkan
Ada yang butuh Di Perhatikan
Ada yang butuh Di Semangati
Ada yang butuh diberi Pengharapan

Saudara yml, ....
SELALU LAKUKAN YANG TERBAIK,

Apa yang kita TANAM sekarang Akan kita TUAI di kemudian Hari.

Ketika kita menanam PADI mungkin rumput ikut Tumbuh, ketika kita menanam Rumput tidak mungkin Padi ikut Tumbuh

Jadi,
Ketika kita melakukan KEBAIKAN mungkin hal buruk bisa terjadi

....TAPI....,
Ketika kita melakukan KEBURUKAN tidak mungkin muncul KEBAIKAN.

TETAPLAH BERBUAT KEBAIKAN SEKECIL APAPUN YANG BISA KITA  LAKUKAN walaupun hanya berupa doa / senyuman / sapaan ringan yang baik. Insyaa Allah.

Wassalam

Foto Ka bah

Foto Ka bah

 

 

Allah subhaanahu wa taala senantiasa ber sholawat pada Nabi

10 keistimewaan Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam:

1. Tidak pernah mulet sama sekali
2. Tidak mempunyai bayangan (karena beliau sendiri sinar yang bercahaya)
3. Kotoran yang keluar dari Nabi ditelan oleh bumi
4. Lalat tak berani mendekat pada Nabi
5. Tatkala Nabi tidur, mata beliau terpejam tapi hati beliau tidak tidur
6. Nabi mampu melihat sesuatu yang ada di belakangnya, sebagaimana Nabi mampu melihat sesuatu yang ada di depannya. 
7. Tidak pernah menguap (jawa: angop) sama sekali
8. Nabi terlahir dalam keadaan sudah ter khitan
9. Selalu lebih Indah setiap kumpul dengan siapapun
10. Allah subhaanahu wa taala senantiasa ber sholawat pada Nabi setiap saat, pagi dan sore

Dikutip dari sya`ir imam at tata`i oleh alhabib Salim bin Abdullah asy syatiri dalam kitab beliau “al fawaid asy syatiriyyah”.

Semoga kita semua dapat keberkahannya. Aamiin....🤲🏼

jadikanlah Alqur'an itu imam, cahaya, hidayah

FAEDAH BACA ALQURAN TANPA PAHAM ARTINYA

Ada seorang remaja bertanya kepada kakeknya:

“Kakek, apa gunanya aku membaca Al qur’an, sementara aku tidak mengerti arti dan maksud dari Al qur’an yang kubaca “.

Lalu si kakek menjawabnya dengan tenang:
“ Cobalah ambil sebuah keranjang sampah ini dan bawa ke sungai, dan bawakan aku dengan sekeranjang air. “ 

Anak itu mengerjakan seperti yang diperintahkan kakeknya, tapi semua air yang dibawanya jatuh habis, sebelum ia sampai di rumah.

Kakeknya berkata:
“Kamu harus berusaha lebih cepat “

Kakek meminta cucunya kembali ke sungai. Kali ini anak itu berlari lebih cepat, tapi lagi-lagi keranjangnya kosong (tanpa air) sebelum sampai di rumah.

Dia berkata kepada kakeknya:
“ Tidak mungkin aku bisa membawa sekeranjang air. Aku ingin menggantinya dengan ember “.

“Aku ingin sekeranjang air, bukan dengan ember “ Jawab kakek.

Si anak kembali mencoba, dan berlari lebih cepat lagi. Namun tetap gagal juga. Air tetap habis sebelum ia sampai di rumah. Keranjang itu tetap keluarga

“Kakek…ini tidak ada gunanya. Sia-sia saja. Air pasti akan habis di jalan sebelum sampai di rumah“

Kakek menjawab:
“Mengapa kamu berpikir ini tidak ada gunanya? Coba lihat dan perhatikan baik-baik apa yang terjadi dengan keranjang itu “

Anak itu memperhatikan keranjangnya, dan ia baru menyadari bahwa keranjangnya yang tadinya kotor berubah menjadi sebuah keranjang yang BERSIH, luar dan dalam.

“Cucuku, apa yang terjadi ketika kamu membaca Al Qur’an? Boleh jadi kamu tidak mengerti sama sekali. Tapi ketika kamu membacanya, tanpa kamu sadari kamu akan berubah, luar dan dalam. Itulah pekerjaan Allah dalam mengubah kehidupanmu...!"

Subhanallah..Tidak ada yang sia-sia ketika kita membaca Al Qur’an.

Mari kita lebih sering lagi membacanya. Meski kadang tidak tahu "arti" nya, namun tetap harus berusaha untuk memahami "arti" nya

“ALLAHUMMA Ya Allah rahmatilah hidup kami dengan Alqur'an, dan jadikanlah Alqur'an itu imam, cahaya, hidayah dan rahmat untuk kami dan keluarga

SEMOGA BERMANFAAT.....!!!
.
Boleh di share biar lebih bermanfaat buat orang banyak, kalo pelit disimpen sendiri juga gak apa apa =D
Rasulullah S.A.W bersabda : "Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala." (HR. Al-Bukhari)

Ya ALLAH...
✔ Muliakanlah kami dengan Al-Qur'an
✔ Lapangkanlah hati kami
✔ Bahagiakanlah keluarga kami
✔ Luaskan rizki kami
✔ Mudahkan segala urusan kami
✔ Kabulkan cita-cita kami
✔ Jauhkan kami dari segala Musibah
✔ Jauhkan kami dari segala Penyakit, Fitnah, Prasangka Keji, Berkata Kasar dan Mungkar.
Aamiin ya Rabbal'alamin

Zahid berbulan madu dengan bidadari yang lebih cantik daripada Zulfah

TERSINGKAPNYA BETIS BIDADARI

Pada zaman Rasulullah Sallallahu ‘Alaihi wa aali wasallam, hiduplah seorang pemuda yang bernama Zahid, yang berumur 35 tahun, namun belum juga menikah.
Dia tinggal di Suffah (teras) masjid Madinah.

Ketika sedang mengasah  pedangnya, tiba-tiba Rasulullah Saw datang dan mengucapkan salam. Zahid kaget dan menjawabnya agak gugup.

“Wahai saudaraku Zahid…selama ini engkau sendiri saja,” Rasulullah Saw menyapa.

“Allah bersamaku ya Rasulullah,” kata Zahid, sambil tertunduk tak kuasa melihat kharismatik wajah Beliau.

“Maksudku kenapa engkau selama ini membujang saja, apakah engkau tidak ingin menikah…,?” Tanya Rasulullah Saw.

Zahid menjawab, “Ya Rasulullah, aku ini seorang yang tidak mempunyai pekerjaan tetap dan wajahku tak tampan, siapa yang mau dengan diriku ya Rasulullah?”

”Asal engkau mau, itu urusan yang mudah.” Kata Rasulullah Saw sambil tersenyum.

Kemudian Rasulullah Saw memerintahkan Sahabatnya untuk membuat surat yang isinya adalah melamar wanita yang bernama Zulfah binti Said, anak seorang bangsawan Madinah yang terkenal kaya raya dan terkenal sangat cantik jelita.

Setelah surat itu selesai ditulis, maka Rasulullah memberikan surat tersebut kepada Zahid dan memerintahkan agar segera mendatangi rumah Said dan menyerahkan surat lamaran tersebut kepadanya.

Disebabkan di rumah Said sedang ada tamu, maka Zahid setelah memberikan salam kemudian memberikan surat tersebut dan diterima di depan rumah Said.

“Wahai saudaraku Said, aku membawa surat dari Rasulullah yang mulia diberikan untukmu saudaraku.”

Said menjawab, “Wah, ini adalah suatu kehormatan buatku.”

Lalu surat itu dibuka dan dibacanya. Ketika membaca surat tersebut, Said agak terperanjat karena tradisi Arab perkawinan yang selama ini biasanya seorang bangsawan harus kawin dengan keturunan bangsawan dan yang kaya harus kawin dengan orang kaya.

Akhirnya Said bertanya kepada Zahid, “Wahai saudaraku, betulkah surat ini dari Rasulullah?”

Zahid menjawab, “Apakah engkau pernah melihat aku berbohong...”

Dalam suasana yang seperti itu Zulfah datang dan berkata, “Wahai ayah, kenapa sedikit tegang terhadap tamu ini… bukankah lebih baik di persilahkan masuk?”

“Wahai anakku, ini adalah seorang pemuda yang sedang melamar engkau supaya engkau menjadi istrinya,” kata ayahnya.

Di saat Zulfah melihat Zahid,  sambil menangis ia berkata,
“Wahai ayah, banyak pemuda yang tampan dan kaya raya semuanya menginginkan aku, aku tak mau dengan dia ayah..!”

Zulfah merasa dirinya terhina.

Maka Said berkata kepada Zahid, “Wahai saudaraku, engkau tahu sendiri anakku tidak mau…bukan aku menghalanginya dan sampaikan kepada Rasulullah bahwa lamaranmu ditolak.”

Mendengar nama Rasul disebut ayahnya, Zulfah berhenti menangis dan bertanya kepada ayahnya, “Wahai ayah, mengapa membawa-bawa nama Rasulullah?”

Akhirnya Said berkata, “Lamaran kepada dirimu ini adalah perintah Rasulullah.”

Zulfah kaget kemudian beristighfar beberapa kali,
أَسْتَغْفِرُ اللّٰهَ الْعَظِيْمَ...أَسْتَغْفِرُ اللّٰهَ الْعَظِيْمَ...أَسْتَغْفِرُ اللّٰهَ الْعَظِيْمَ...
Ia menyesal atas kelancangan perbuatannya itu. Seketika ia berkata kepada ayahnya, “Wahai ayah, kenapa tidak sejak tadi ayah berkata bahwa yang melamar ini Rasulullah, kalau begitu segera aku harus dinikahkan dengan pemuda ini.
Karena aku ingat firman Allah dalam Al-Qur’an surah An Nur:

إِنَّمَا كَانَ قَوْلَ الْمُؤْمِنِينَ إِذَا دُعُوا إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ لِيَحْكُمَ بَيْنَهُمْ أَنْ يَقُولُوا سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا ۚ وَأُولَٰئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ (النور ٥١)
“Sesungguhnya jawaban orang-orang mukmin, bila mereka diminta Allah dan Rasul-Nya agar Rasul yang  mengadili (mengambil keputusan ) diantara mereka, ucapan yang muncul hanyalah : Kami mendengar, dan kami patuh/taat”. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung."
(QS. An Nur 24:Ayat 51)”

Zahid pada hari itu merasa jiwanya melayang-layang ke angkasa dan baru kali ini merasakan bahagia yang tiada taranya, dan segera melangkah pulang.

Sampai di masjid ia bersujud syukur. Rasulullah yang mulia tersenyum melihat gerak-gerik Zahid yang berbeda dari biasanya.

“Bagaimana Zahid?”

“Alhamdulillah lamarannya diterima ya Rasulallah,” jawab Zahid.

“Apakah sudah ada persiapan?”

Zahid menundukkan kepala sambil berkata, “Ya Rasulallah, aku tidak memiliki apa-apa.”

Akhirnya Rasulullah menyuruhnya pergi ke beberapa sahahbat  untuk membantunya mendapatkan uang untuk menikah.

Setelah mendapatkan uang yang cukup banyak, Zahid pergi ke pasar untuk membeli perlengkapan perkawinan.

Tak lama kemudian setibanya di pasar, bersamaan itu pula ada pengumuman Jihad untuk perang melawan orang kafir yang mau menyerang masyarakat muslim Madinah.

Zahid Mulai bingung untuk menentukan sikap, menikah atau berjuang demi Agama Allah.

Akhirnya dia mencoba kembali lagi ke masjid. Ketika Zahid sampai di masjid, dia melihat kaum Muslimin sudah siap-siap dengan perlengkapan senjata, Zahid bertanya, “Ada apa ini?”

Sahabat menjawab, “Wahai Zahid, hari ini orang kafir akan menghancurkan kita, apakah engkau tidak mengetahui?”

Zahid istighfar beberapa kali sambil berkata, “Wah jika begitu uang untuk menikah ini akan aku belikan baju besi dan kuda yg terbaik, aku lebih memilih jihad bersama Rasulullah dan menunda pernikahan ini."

Para sahabat menasihatinya, “Wahai Zahid, nanti malam kamu berbulan madu, tetapi engkau malah hendak berperang?”

Zahid menjawab dengan tegas, “Hatiku sudah mantap untuk  bersama Al Musthafa Rasulullah pergi berjihad.”

Lalu Zahid membacakan ayat AlQur'an di hadapan sahabat Nabi:

قُلْ إِنْ كَانَ آبَاؤُكُمْ وَأَبْنَاؤُكُمْ وَإِخْوَانُكُمْ وَأَزْوَاجُكُمْ وَعَشِيرَتُكُمْ وَأَمْوَالٌ اقْتَرَفْتُمُوهَا وَتِجَارَةٌ تَخْشَوْنَ كَسَادَهَا وَمَسَاكِنُ تَرْضَوْنَهَا أَحَبَّ إِلَيْكُمْ مِنَ اللَّهِ وَرَسُولِهِ وَجِهَادٍ فِي سَبِيلِهِ فَتَرَبَّصُوا حَتَّىٰ يَأْتِيَ اللَّهُ بِأَمْرِهِ ۗ وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْفَاسِقِينَ (التوبة ٢٤)
“Katakanlah, Jika bapak -bapak, anak-anak, saudara-saudara, isteri-isteri,  kaum kerabatmu, harta kekayaan yang kamu
usahakan, perniagaan yang kamu kuatiri kerugiannya dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai , itu semua lebih kamu cintai daripada Allah dan Rasul-Nya (dengan) berjihad di jalan-Nya. Maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik.” (QS. At Taubah, 9:24).

Akhirnya Zahid maju ke medan pertempuran. Dengan hebatnya beliau bertempur, banyak dari kaum kafirin tewas di tangannya dan pada akhirnya beliau mendapatkan syahid. Gugur demi membela agama Allah dan Rasulullah. . .

Peperangan telah usai, kemenangan direbut oleh Rasul dan pasukannya.

Senja yang penuh dengan keberkahan ketika Rasullullah memeriksa satu persatu yang telah gugur di jalan Allah, sebagai Syuhada Allahu azza wajalla.

Nampak dari kejauhan sosok pemuda yg bersimbah darah dengan luka bekas sasatan pedang.

Rasulullah menghampiri jasad pemuda itu sambil meletakkan kepalanya di pangkuan manusia agung ini. Habiballah
memeluknya sambil menangis tersedu-sedu, "Bukankah engkau ya Zahid yg hendak menikah malam ini ??"
Tapi engkau memilih keridhaan Allah, berjihad bersamaku."

Tak lama kemudian Rasulullah tersenyum sembari  memalingkan muka ke sebelah kiri karena malu.
Disebabkan karena ternyata sesosok bidadari cantik dari Surga menjemput Ruh mulia pemuda ini, dan tak sengaja gaunnya tersingkap hingga betisnya yang indah terlihat. 
Ini yang membuat Rasulullah malu.

Rasulullah berkata, “Hari ini Zahid berbulan madu dengan bidadari yang lebih cantik daripada Zulfah.”

Lalu Rasulullah membacakan Al-Qur’an;

وَلَا تَحْسَبَنَّ الَّذِينَ قُتِلُوا فِي سَبِيلِ اللَّهِ أَمْوَاتًا ۚ بَلْ أَحْيَاءٌ عِنْدَ رَبِّهِمْ يُرْزَقُونَ * فَرِحِينَ بِمَا آتَاهُمُ اللَّهُ مِنْ فَضْلِهِ وَيَسْتَبْشِرُونَ بِالَّذِينَ لَمْ يَلْحَقُوا بِهِمْ مِنْ خَلْفِهِمْ أَلَّا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُونَ (آل عمران ١٦٩ - ١٧٠)
“Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati, sejatinya  mereka itu hidup di sisi Tuhannya dengan mendapat rezeki. Mereka dalam keadaan bahagia disebabkan karunia Allah yang diberikan-Nya kepada mereka, dan mereka bergirang hati terhadap orang-orang yang masih tinggal dibelakang yang belum menyusul mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati."
(QS. Ali Imran, 3:169-170.)

Pada saat itulah para sahabat meneteskan air mata, dan Zulfah pun berkata : “Ya Allah, alangkah bahagianya calon suamiku itu, jika aku tidak dapat mendampinginya di dunia, maka izinkanlah aku mendampinginya di akhirat.”

Catatan Ekonomi 2018 : Kapan Indonesia bisa Sejahtera ?

*Catatan Ekonomi 2018 : Kapan Indonesia bisa Sejahtera ? (bagian 2)*
Oleh : Adi S. Soeswadi

*3. Kurs Rupiah*

Pada tahun 2018, kurs rupiah melemah hingga melewati batas psikologisnya, lebih dari 14.000 / US$. Bahkan melemah hingga puncaknya mencapai 15.000 / US$. Salah satu faktor eksternal penyebabnya adalah dinaikkannya suku bunga acuan bank sentral AS Federal Reserve. Disamping juga faktor internal, besarnya defisit transaksi berjalan dari pada transaksi modal dan finansial. Defisitnya mencapai 13,7 miliar dolar AS, sedangkan transaksi modal dan finansial hanya mencapai 6,5 miliar dolar AS.

Upaya mengatasi pelemahan rupiah telah dilakukan. Diantaranya dengan menaikkan suku bunga acuan BI sebesar 125 basis poin, BI mengintervensi pasar dengan pembelian Surat Berharga Negara (SBN) hinggga mencapai  11,9 T, kewajiban memakai biodiesel 20% atau B20 dan mendorong tingkat komponen dalam negeri (TKDN) kepada perusahaan BUMN dan swasta.

Namun usaha tersebut belum bisa mengembalikan nilai rupiah, tetap bertengger di atas 14.000 / US$. Hal itu menunjukkan betapa mata uang kita sangat rentan terhadap pengaruh luar, karena didasarkan pada US$. Dengan mudahnya para pemilik modal memindahkan uangnya ke tempat lain karena faktor interest/riba atau isu-isu yang lain. Terlihat begitu mudahnya kedaulatan negara dikendalikan oleh para pemilik modal. Inilah kelemahan uang kertas yang tidak ditopang emas dan perak.

*4. Penguasaan Sumber Daya Alam*

Bukan menjadi rahasia lagi kalau sumber daya alam Indonesia hampir 90% telah dimiliki oleh swasta atau asing. Padahal dengan kekayaan Indonesia yang begitu melimpah seharusnya bisa memberi kesejahteraan rakyat dan memenuhi kebutuhan anggaran belanja negara yang dari tahun ke tahun nilainya selalu meningkat. Sedangkan pajak yang selama ini selalu menjadi andalan utama pemasukan negara tidak mampu mencapai target yang diharapkan.

Alih-alih ingin menguasai kembali sumber daya alam, yang terjadi malah memberi kesempatan asing untuk tetap menguasainya. Buktinya adalah pembelian 51 persen saham freeport oleh Inalum senilai US$ 4 miliar. Akibat pembelian tersebut justru memungkinkan kontrak freeport akan berlanjut hingga 2041. Padahal kalau mau menunggu hingga kontrak berakhir pada tahun 2021, tambang freeport bisa kembali 100 persen. Kerugian tersebut semakin bertambah karena pembelian tersebut dilakukan dengan utang, sehingga akan memberatkan negara.

(bersambung…)

Kapan Indonesia bisa Sejahtera ?

*Catatan Ekonomi 2018 : Kapan Indonesia bisa Sejahtera ?*
Oleh : Adi S. Soeswadi

Baru saja kita memasuki tahun 2019. Tak ada salahnya jika menengok sejenak ekonomi 2018 untuk bekal melangkah di tahun ini. Evaluasi tentu penting artinya bagi bangsa ini agar tidak mengulangi kesalahan yang sama demi tercapainya kesejahteraan yang diharapkan bersama . Beberapa catatan penting ekonomi yang perlu menjadi bahan evaluasi adalah sebagai berikut :

*1.Utang luar negeri*

Mengutip dari detikcom, utang kita telah meningkat pesat mencapai 1600 T sejak 2014. Memang cukup fantastis. Sampai dengan akhir Nopember 2018 sudah mencapai 4395 T. Bertambah 467 T dari utang per Nopember 2017. Padahal APBN 2018 juga telah menganggarkan pembayaran utang sebesar 399 T.  Ini namanya gali lubang tutup lubang, membayar utang lama dan membuat utang baru. Karena pajak yang selalu menjadi andalan tidak mampu menutupi kebutuhan anggaran belanja.

Apakah utang tersebut mampu memberikan kesejahteraan bagi rakyat ? Kalau melihat angka kemiskinan yang disampaikan BPS, angkanya memang terlihat turun dari tahun 2017 hanya 25,5 juta atau 9,8%. Tapi kita perlu mencermati standar kemiskinan yang dipakai, 400 ribu per kapita per bulan. Jika diasumsikan satu keluar dengan satu isteri dan dua anak, maka dikatakan miskin jika penghasilannya kurang dari 1,6 juta per bulan. Tentu standar ini sangatlah kecil sekali dan tidak sesuai dengan realitas. Jadi kalau standarnya dinaikkan sesuai besaran minimal kebutuhan bisa dipenuhi, maka tentu angka kemiskinan akan sangat tinggi. Itu artinya, utang yang menggunung sama sekali tidak berarti apa-apa buat peningkatan kesejahteraan sebagian besar rakyat.

*2. Neraca Perdagangan*

Mengutip dari CNBC Indonesia, neraca perdagangan kita mengalami defisit hingga US$ 2,05 miliar pada Nopember 2018 (BPS 2018). Ini kondisi paling parah dalam lima tahun terakhir. Defisit tersebut disebabkan karena nilai ekspor yang loyo, sementara nilai impor justru melonjak. Nilai ekspor tercatat US$ 14,83 miliar atau turun 3,28% secara year on year (yoy). Sedangkan data otoritas statistik menunjukkan bahwa, nilai impor justru mencapai US$ 16,88 miliar atau naik 11,68% yoy.

Biang kerok memburuknya neraca perdagangan barang tidak lepas dari defisit perdagangan migas yang melebar menjadi US$ 3,53 miliar di kuartal II-2018, naik dari kuartal sebelumnya sebesar US$ 2,76 miliar. Kebutuhan minyak kita perhari sekitar 1,3 juta barel, sedangkan produksinya hanya mencapai sekitar 680 ribu barel per hari. Tentu ini akan menguras cadangan devisa.

Disamping itu, masuknya barang yang lebih murah, terutama dari Tiongkok, nilainya impornya paling meningkat pesat. Ini mengancam industri dalam negeri. Tapi kita tidak bisa berbuat banyak akibat adanya perjanjian perdangangan bebas AFTA atau MEA. Ketidakmampuan industri dalam negeri untuk bersaing akan mengakibatkan gulung tikar. Pengangguran tentu akan semakin meningkat, dan akibatnya angka kriminalitas semakin tinggi.

(bersambung…)

JENDRAL TERHEBAT DALAM SEJARAH ISLAM

Kepahlawanan yang nyata dalam dunia Islam bukan Superhero picisan

9 JENDRAL TERHEBAT DALAM SEJARAH ISLAM

SALAHUDDIN AL AYYUBI

Dunia mengenalnya sebagai salah satu tokoh pemimpin terbesar. Dialah juga merupakan salah satu tokoh terbesar dalam Perang Salib. Namanya dikenal luas takkala ia dapat menaklukkan kerajaan Jerusalem yang ketika itu dipimpin oleh Guy The Lusignan Raja Jerusalem. Pasukan Shalahuddin dikenal sebagai pasukan yang pemberani dibawah pimpinannya. Bernama lengkap Salahuddin Al-Ayubi yang dikenal didunia barat sebagai Saladin terlahir dari keluarga Kurdish di kota Tikrit (140km barat laut kota Baghdad) dekat sungai Tigris pada tahun 1137M. Masa kecilnya selama sepuluh tahun dihabiskan belajar di Damaskus di lingkungan anggota dinasti Zangid yang memerintah Syria, yaitu Nur Ad-Din atau Nuruddin Zangi.

ABDULLAH BIN AAMIR

Abdullah bin Aamir (bahasa Arab:عبدالله بن عامر ) adalah gubernur Busrha (647–656) dan merupakan jenderal militer yang sangat sukes pada masa pemerintahan Khalifah Rasyidin Utsman bin Affan. Dia dikenal atas kehebatannya dalam administrasi dan militer.

AMR BIN ASH

Namanya adalah Amr bin Ash bin Wail bin Hisyam bin Said bin Sahm al-Qurasyi as-Sahmi. Di antara jasa besarnya adalah ketika Umar bin Khattab mengamanatinya untuk menaklukkan Mesir, dan dia berhasil menunaikan amanat tersebut. Amr merupakan salah seorang pahlawan bangsa Arab yang sangat terkenal, sekaligus seorang politisi yang cemerlang. Terkenal dengan kecerdasan dan kepintarannya mengatur siasat.

TARIQ BIN ZIYAD

Thariq bin Ziyad (670 - 720) (Bahasa Arab: طارق بن زياد), dikenal dalam sejarah Spanyol sebagai legenda dengan sebutan Taric el Tuerto(Taric yang memiliki satu mata), adalah seorang jendral dari dinasti Umayyah yang memimpin penaklukan muslim atas wilayah Al-Andalus (Spanyol, Portugal, Andorra, Gibraltar dan sekitarnya) pada tahun 711 M.

SYURAHBIL BIN HASANAH

Adalah sahabat Muhammad. Dia merupakan salah satu komandan tersukes dalam pasukan Rasyidin, bertugas di bawah Khalifah Rasyidin Abu Bakar dan Umar bin Khattab. Dia merupakan salah satu komandan lapangan utama selama penaklukan Muslim di Suriah, bertugas sejak tahun 634 hingga kematiannya pada tahun 639 akibat wabah.

KHALID BIN WALID

Khalid ibn al-Walid, atau sering disingkat Khalid bin Walid, adalah seorang panglima perang pada masa pemerintahan Khulafaur Rasyidin yang termahsyur dan ditakuti di medan perang serta dijuluki sebagai Saifullah Al-Maslul (pedang Allah yang terhunus). Dia adalah salah satu dari panglima-panglima perang penting yang tidak terkalahkan sepanjang kariernya, terkenal sebagai panglima tertinggi untuk Nabi Muhammad dan penerus-penerusnya. Dibawah kepemimpinan militernya lah Arabia untuk pertama kalinya dalam sejarah membentuk entitas politik yang bersatu, Kekhalifahan.

Mengkomandani pasukan muslim yang baru, dia tak terkalahkan lebih dari seratus pertempuran termasuk melawan Kekaisaran Byzantium, Kekaisaran Sassanid, dan sekutu-sekutu mereka termasuk juga suku-suku Arab di luar kekuasaan Khalifah. Pencapaian strategis dia ialah penaklukan Arab, Persia Mesopotamia dan Suriah Romawi hanya dalam waktu empat tahun pada tahun 632 ke 636. Kemenangan-kemenangan yang terkenal darinya ialah kemenangan telak pada Pertempuran Yamama, Pertempuran Ullais dan Pertempuran Firaz, dan kesuksesan taktis pada Pertempuran Walaja dan Pertempuran Yarmuk.

MUHAMMAD AL FATIH

Muhammad al-Fatih adalah salah seorang raja atau sultan Kerajaan Utsmani yang paling terkenal. Ia merupakan sultan ketujuh dalam sejarah Bani Utsmaniah. Al-Fatih adalah gelar yang senantiasa melekat pada namanya karena dialah yang mengakhiri atau menaklukkan Kerajaan Romawi Timur yang telah berkuasa selama 11 abad.

Sultan Muhammad al-Fatih memerintah selama 30 tahun. Selain menaklukkan Binzantium, ia juga berhasil menaklukkan wilayah-wilayah di Asia, menyatukan kerajaan-kerajaan Anatolia dan wilayah-wilayah Eropa, dan termasuk jasanya yang paling penting adalah berhasil mengadaptasi menajemen Kerajaan Bizantium yang telah matang ke dalam Kerajaan Utsmani.

SA'AD BIN ABI WAQQAS

Kepahlawanan Sa'ad bin Abi Waqqas tertulis dengan tinta emas saat memimpin pasukan Islam melawan melawan tentara Persia di Qadissyah. Peperangan ini merupakan salah satu peperangan terbesar umat Islam.

Bersama tiga ribu pasukannya, ia berangkat menuju Qadasiyyah. Di antara mereka terdapat sembilan veteran perang Badar, lebih dari 300 mereka yang ikut serta dalam ikrar Riffwan di Hudaibiyyah, dan 300 di antaranya mereka yang ikut serta dalam memerdekakan Makkah bersama Rasulullah. Lalu ada 700 orang putra para sahabat, dan ribuan wanita yang ikut serta sebagai perawat dan tenaga bantuan.

Pasukan ini berkemah di Qadisiyyah di dekat Hira. Untuk melawan pasukan Muslim, pasukan Persia yang siap tepur berjumlah 12O ribu orang dibawah panglima perang kenamaan mereka, Rustum.

ABU UBAIDAH BIN ALJARRAH

Abu Ubaidah bin al-Jarrah adalah Muhajirin dari kaum Quraisy Mekkah yang termasuk paling awal untuk memeluk agama Islam. Ia ikut berhijrah ke Habasyah (saat ini Ethiopia) dan kemudian, Ia hijrah ke Madinah. Ia mengikuti setiap pertempuran dalam membela Islam. Setelah wafatnya Nabi Muhammad, Ia merupakan salah satu calon Khalifah bersama dengan Abu Bakar dan Umar bin Khattab.

Setelah terpilihnya Abu Bakar sebagai Khalifah, Dia ditunjuk untuk menjadi panglima perang memimpin pasukan Muslim untuk berperang melawan Kekaisaran Romawi. Ia meninggal disebabkan oleh wabah penyakit.
____________''''_____________
Demikian lah 9 jendral terhebat sepanjang sejarah islam
Semoga bisa menjadi teladan dan bermanfaat bagi kita semua

Copas dari studi Islam

spotter (atau flanker) adalah orang yang mendampingi shooter (penembak jitu) dalam melaksanakan tugas

Spotter

Oleh Yudha Pedyanto

Dalam dunia militer modern, spotter (atau flanker) adalah orang yang mendampingi shooter (penembak jitu) dalam melaksanakan tugasnya. Tugas utamanya adalah mengamati medan pandang yang luput dari pengamatan shooter, khususnya di medan perang urban. Karena energi shooter biasanya sudah terkuras untuk fokus membidik target, serta menjaga nafas dan degup jantungnya setenang mungkin ketika mengeksekusi targetnya. 

Tools yang mereka gunakan pun berbeda. Shooter lazimnya menggunakan senjata laras panjang (long range sniper rifle) seperti Barrett M82, yang bisa menembak target sejauh 1,830 m. Coba Anda tengok sebentar keluar jendela di sembarang titik kira-kira sejauh 2 km. Nah kira-kira sejauh itu seorang sniper bisa menghabisi nyawa Anda. Oh ya Barrett M82 juga dilengkapi dengan monocular scope dengan pembesaran 10 kali.

Sedangkan spotter biasanya menggunan senapan serbu (assault rifle) seperti AK-47, atau favorit saya Steyr AUG (ohh she is sooo sexy!). Jika shooter dilengkapi dengan monocular (teropong tunggal), spotter membawa binoculars (teropong ganda). Monocular sangat efektif bagi shooter untuk meneropong target dalam lingkup pandang yang sempit dengan pembesaran maksimal. Sedangkan binoculars sangat efektif bagi spotter untuk mengamati lingkup pandang yang luas dengan pembesaran sedang.

Kerja sama antara spotter dan shooter sangat efektif dan sinergis. Ketika shooter sedang fokus memburu target dengan sniper rifle dan teropong tunggalnya, spotter dengan teropong gandanya mampu mengamati medan yang lebih luas, serta mengidentifikasi kondisi target dan ancaman potensial yang luput dari pengamatan shooter. Spotter lah yang menentukan kapan, di mana, dan siapa target shooter yang harus dieksekusi lebih dulu.

Seringkali kita menjalani hidup dengan mindset shooter. Dengan lensa tunggal dan pembesaran maksimal kita sibuk mengeksekusi target-target di hadapan kita. Tuntutan pekerjaan, deadline, mengurusi keluarga, serta hal-hal mendesak lainnya. Padahal kita punya potensi besar untuk mengeksekusi target-target yang jauh lebih besar dan spektakular. Sayang semuanya tadi terlewatkan karena kita hanya membawa mental tools seorang shooter.

Jika Anda merasa seperti seorang shooter, Anda tidak salah. Anda hanya membutuhkan seorang spotter. Ia bisa jadi orang tua, guru, kerabat atau sahabat Anda. Tugas utamanya adalah men-spot talenta tersembunyi Anda, serta mengarahkan kapan, di mana dan target apa yang harus Anda shoot menggunakan talenta unik yang Anda miliki tadi.

Tapi tugas paling penting seorang spotter adalah INI; dia benar-benar meyakini potensi tersembunyi seorang shooter, bahkan ketika sang shooter tidak meyakininya sama sekali. Inilah bedanya spotter dan supporter. Spotter tidak akan pernah kehilangan kepercayaan akan kemampuan shooter, sekalipun ia sama sekali belum pernah jadi pemenang, atau berkali-kali kalah dan berada di titik terendah. Sedangkan supporter hanya akan mendukung shooter ketika terbukti sudah pernah jadi pemenang, serta membersamainya di masa-masa kejayaannya saja.

Dengan kata lain, seorang spotter pada hakikatnya adalah seorang leader. Menurut Stephen Covey, leadership is communicating to people their worth and potential so clearly that they come to see it in themselves. Kepemimpinan adalah seni mengkomunikasikan nilai dan potensi yang dimiliki oleh seseorang sedemikian jelasnya, sampai-sampai mereka yakin dan mewujudkannya sendiri. Itulah berharganya seorang spotter, keyakinannya mendahului keyakinan shooter.

Jika Anda menikmati tulisan saya yang Anda baca sekarang (dan sebelum-sebelumnya), itu tak terlepas dari peran spotter. Entah berapa kali saya berniat berhenti menulis karena merasa kurang berbakat. Para spotter lah yang terus meyakinkan saya kalau saya punya potensi untuk menghasilkan karya yang berbeda. Ketika berkali-kali saya hampir kehilangan keyakinan, para spotter tetap menaruh keyakinan yang tak tergoyahkan kepada saya, dan meminta saya untuk terus mencoba dan berkarya. Jika Anda membaca tulisan ini di Facebook, Anda bisa menjumpai para spotter saya melalui nama-nama yang selalu saya tag.

Spotter is everywhere. Kadang mereka memiliki nama-nama formal yang berbeda, tapi secara substansial dan fungsional sama. Hubungan shooter dan spotter di dunia bisnis dikenal dengan istilah founder dan co-founder. Google didirikan oleh Larry Page bersama co-founder-nya Sergery Brin. Apple didirikan oleh Steve Jobs bersama co-founder-nya Steve Wozniak. Gojek didirikan oleh Nadiem Makarim bersama co-founder-nya Michaelangelo Moran. Hubungan shooter dan spotter di dunia tulis menulis dikenal dengan istilah author dan editor. Sedangkan di dunia harokah Islam dikenal dengan istilah musyrif (murobbi) dan mad’u.

Dalam sejarah Islam, kita mengenal para panglima penakluk yang berhasil mengalahkan para adi daya. Ternyata sejak kecil sampai dewasa, mereka tumbuh jadi pemimpin dan penakluk tak lepas dari relasi shooter dan spotter yang intens. Saifudin Qutuz yang berhasil menaklukkan pasukan Tartar di Ain Jalut dibina oleh Haji Ali Al-Farrasy. Salahuddin Al-Ayyubi yang berhasil menaklukkan pasukan Salib di Yerusalem dibina oleh Ibnu Asakir. Dan Muhammad Al-Fatih berhasil menaklukkan Romawi Timur di Istambul dibina oleh Syaikh Aaq Syamsuddin.

Terkadang spotter tidak membawa pesan kepada individu, tapi kepada kelompok masyarakat secara keseluruhan. Sebagaimana yang pernah dituturkan oleh Ustadz Salim Fillah: Syaikh Dr. Abu Bakr Al ‘Awawidah, Wakil Ketua Rabithah Ulama Palestina pernah berkata: Allah pernah memilih Bangsa ‘Arab, Kurdi, Mamalik, dan Turki untuk mempimpin penzhahiran agama ini, tapi semuanya tadi telah Allah cabut. Dan rasa-rasanya, hingga hari ini, Allah belum menunjuk bangsa lain untuk memimpin penjayaan Islam.

Beliau kemudian menghela nafas panjang, kemudian tersenyum lalu berkata: “Sungguh di antara bangsa-bangsa besar yang menerima Islam, bangsa kalianlah; yang agak pendek, berkulit kecoklatan, lagi berhidung pesek”, katanya sedikit tertawa, “Yang belum pernah ditunjuk Allah untuk memimpin penzhahiran agamanya ini. Dan bukankah Rasulullah bersabda bahwa pembawa kejayaan akhir zaman akan datang dari arah Timur dengan bendera-bendera hitam mereka?“ Maka sungguh aku berharap, yang dimaksud oleh Rasulullah SAW itu adalah kalian, wahai bangsa Muslim Nusantara. Hari ini, tugas kalian adalah menggenapi syarat-syarat agar layak ditunjuk Allah memimpin peradaban Islam.”

Pesan saya ini; jika Anda mendapat ilham atau firasat yang sangat kuat terhadap potensi seseorang, yang Anda sendiri tak kuasa menjelaskannya dengan kata-kata, selamat Anda telah menjadi seorang spotter. Tugas Anda selanjutnya adalah menyampaikan dan membina shooter Anda sebaik-baiknya. Sebaliknya jika Anda dihampiri seorang spotter, apalagi jika dia seorang alim dan ulama akhirat, perhatikan dan dengarkan baik-baik, karena ilham seorang spotter biasanya tak pernah salah. Dan Anda mungkin kelak akan mengubah arah sejarah.

Jogjakarta, 31 Desember 2018

 

Properti Syariah



Pasang Depot Air Minum Isi Ulang


.
Besi Beton + Wiremesh Murah


© 2011 - | Buku PR, TUGAS, dan Catatan Sekolah | www.suwur.com | pagar | omaSae | AirSumber | Bengkel Omasae, | Tenda Suwur |