[iklan]

Contoh KATA PENGANTAR untuk buku

Contoh berikut disalin dari buku sekolah elektronik Teknik Pengelasan Kapal Jilid 2 untuk SMK /oleh Hery Sunaryo ---- Jakarta. Semoga bisa berguna bagi yang sedang membutuhkan. Kami juga menampilkan contoh-contoh kata pengantar yang lain di halaman lain di blog ini. Anda bisa menambahkan contoh dari yang anda miliki, semoga bisa bermanfaat bagi semua pengunjung blog ini.

KATA PENGANTAR


Kemajuan Teknologi pengelasan akhir-akhir ini sangatlah membantu dalam pekerjaan pembuatan konstruksi baik yang sederhana maupun konstruksi yang mempunyai tingkat kesulitan dan persyaratan tinggi. Pengelasan merupakan bidang yang sangat dibutuhkan oleh Dunia Industri utamanya untuk industri perkapalan dan rekayasa umum serta bidang-bidang lain yang berhubungan dengan penyambungan konstruksi dimana pengelasan merupakan faktor utamanya. Untuk mengimbangi kemajuan teknologi pengelasan maka perlu didukung pula oleh kesiapan Sumber Daya Manusianya, agar teknologi dapat berimbang dengan pelakunya yaitu sumber daya manusia.

Buku Teknologi Las Kapal ini disajikan untuk pembelajaran para siswa kejuruan tingkat menengah bidang studi teknik perkapalan dan teknik pengelasan sebagai acuan dalam penyiapan kompetensinya. Dengan mempelajari buku ini diharapkan para siswa mempunyai pengetahuan dan ketrampilan bidang pengelasan pada kapal yang berisi materi-materi : Proses pengelasan secara umum, pengelasan untuk perkapalan, pemeriksaan dan pengujian hasil las, bahaya pengelasan dan keselamatan kerja .

Dengan diterbitkannya buku Teknologi Las Kapal ini, harapan penulis bahwa buku ini dapat memberikan tambahan pengetahuan dan ketrampilan untuk penyiapan calon tenaga kerja bidang pengelasan kapal, di sekolah menengah kejuruan dan untuk menambah kekayaan literatur di sekolah-sekolah maupun diperpustakaan terutama dalam bidang pengelasan.

Kami sangat menyadari bahwa buku ini masih terdapat banyak kekurangan baik dari subtansi isi materi maupun bahasa serta tata letaknya, sehingga kritik dan saran yang konstruktif dari pembaca tetap penulis harapkan guna penyempurnaan lebih lanjut dari buku ini sehingga diharapkan kedepan akan lebih mempunyai mutu yang lebih baik.

Terakhir penulis sampaikan ucapan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penulis baik secara langsung maupun tidak langsung, memberikan bahan masukan dan sebagai penyemangat selama penulis menyusun buku ini sehingga buku ini dapat tersusun dan penulis dapat selesaikan. Semoga apa yang telah penulis susun ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dan mendapatkan Ridlo dari Allah SWT. Amin.

0 komentar


. . .
 
© 2011 - | Buku PR, TUGAS, dan Catatan Sekolah | www.suwur.com | pagar | omaSae | AirSumber | Bengkel Omasae, | Tenda Suwur | Versi MOBILE