[iklan]

Sholat Tahajud Merupakan Kemoterapi Kanker Tanpa Efek Samping

*RENUNGAN PAGI*

*5 Penyakit Ini Ternyata Bisa Disembuhkan Dengan Sholat Tahajjud*

Sebagai ummat Islam , pernahkah kita berpikir kenapa Al Qur'an memerintahkan pada kita untuk mengerjakan shalat tahajjud ?

Firman Allah SWT ,
"Dan pada sebagian dari malam , maka sujudlah kepada_Nya dan bertasbihlah kepada_Nya pada bagian yang panjang dimalam hari ".( QS . Al Insan : 26 )

Setelah diadakan penelitian oleh sekelompok dokter muslim di Inggris , Ternyata sholat Tahajjud tak hanya sekedar bernilai ibadah sunnah , namun juga bisa menjadi terapi penyembuhan berbagai penyakit kronis .

Memang , menurut sebagian kaum awam , shalat tahajjud termasuk salah satu sholat yang paling berat untuk dikerjakan , karena harus dilaksanakan malam hari terutama di sepertiga malam terakhir , waktu yang sangat enak untuk dibuat tidur .

Apakah kita memikirkan , kenapa sholat tahajjud dikerjakan malam hari , kenapa tidak siang hari saja ?

Ternyata , ada banyak keajaiban dibalik sholat tahajud dan rahasia waktu sholat tahajjud yang belum kita ketahui .

InsyaAllah dengan mengetahui keutamaan sholat tahajjud ini kita akan terasa ringan mengerjakannya .

Dalam sebuah hadits shahih , Rasulullah SAW bersabda :

*Sholat tahajud bisa menghapus dosa , mendatangkan ketenangan dan menghindarkan dari penyakit* ( HR . Tirmidzi )

Selain bisa menyembuhkan penyakit ternyata Sholat Tahajud adalah ibadah terbaik setelah sholat wajib . Nabi shallallahu'alaihi wa sallam bersabda :
"Sebaik_baik puasa setelah puasa Ramadhan adalah puasa pada bulan Allah _ Muharram . Sebaik baik sholat setelah sholat wajib adalah sholat malam ".( HR . Muslim )

Dan dibawah ini adalah 5 Penyakit Yang Ternyata Bisa Disembuhkan Dengan Sholat Tahajud

*Rajin Sholat Tahajjud Bisa Menyembuhkan Diabetes*

Orang yang rajin mendirikan sholat tahajud di sepertiga malam terakhir akan terhindar dari penyakit diabetes . Penelitian para dokter muslim ini mengatakan bahwa orang yang rutin melakukan sholat tahajjud akan membuat kadar kortisol dalam tubuh seseorang menjadi turun .

Seperti kita ketahui salah satu manfaat kortisol adalah meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh , dengan cara menurunkan metabolisme karbohidrat . Saat kortisol meningkat , otomatis kadar gula darah darah akan meningkat . Oleh karenanya , sholat tahajjud sangat dianjurkan bagi mereka yang menderita diabetes . Karena ketika rajin melaksanakan sholat tahajud , maka kadar kortisol akan menurun secara natural .

*Mencegah Gagal Ginjal , Kencing Manis dan Pembengkakan Jantung*

Selain menurunkan kadar gula , manfaat lainnya dari kortisol adalah untuk menghambat pengeluaran urine . Dan itu merupakan jawaban kenapa kita jarang kebelet kencing ketika tidur nyenyak di malam hari ?

Ini berlaku pada semua orang kecuali pada penderita diabetes . Hal itu dikarenakan ditahan secara alami oleh kartosil dalam tubuh .

Dengan rajin melaksanakan sholat tahajjud , maka kortisol bisa diturunkan dan akan berimbas pada efek penghambatan urin yang juga semakin rendah . Oleh karenanya , orang_ orang yang mengalami kencing manis , pembengkakan jantung dan gagal ginjal sangat direkomendasikan untuk mendawamkan tahajjud , karena dengan melakukannya secara rutin bisa mereduksi kortisol .

Sewaktu kortisol tereduksi , maka pembengkakan tidak akan pernah terjadi dan pembuangan urine menjadi semakin lancar .

*Mencegah Hipertensi dan Hipotensi*

Dengan melaksanakan sholat tahajjud secara rutin , tubuh akan lebih mudah melepaskan beta endorsin , serotonin dan juga melatonin yang diproduksi oleh otak .

Inilah alasan kenapa seseorang bisa menjadi lebih tenang ketika merutinkan sholat tahajjud .

Ketika sistem homeostasis seseorang terganggu , maka sudah bisa dipastikan ia akan mudah mengalami pusing dan sakit kepala yang bisa menimbulkan hipertensi ( tekanan darah tinggi ) dan Hipotensi ( tekanan darah rendah ) .

Dengan melaksanakan sholat tahajjud secara rutin , maka ia akan mengalami relaksasi secara alami dengan kontensitas yang penuh . Sehingga keseimbangan tubuh lebih terjaga dan kadar hipertensi atau hipitensi bisa diturunkan dengan natural tanpa meminum obat_ obatan .

*Menjadikan Seseorang Lebih Sabar dan Tidak Mudah Marah*

Fungsi lain dari kortisol adalah untuk menjaga efek perasaan depresi atau marah yang berlebihan . Dengan merutinkan sholat tahajjud , maka kadar kortisol dalam tubuh akan turun secara perlahan , tentunya hal ini akan membuat hati seseorang menjadi lebih tenang .

Dengan hati yang tenang dan sehat , maka sudah bisa dipastikan tubuh akan menjadi kuat dan terjaga . Oleh karenanya , seseorang yang rutin melakukan sholat tahajjud , maka dia bisa lebih nerimo , legowo dan emosinya menjadi stabil .

*Sholat Tahajud Merupakan Kemoterapi Kanker Tanpa Efek Samping*

Siapa sih yang tidak takut sama efek samping yang ditimbulkan kemoterapi kanker ?

Seperti kita ketahui bahwa kemoterapi mengandung banyak sekali efek samping , seperti rambut rontok , kulit mengelupas , muntah , ketahanan tubuh menurun , gangguan pencernaan akut , perdarahan hebat dan lainnya .

Sementara itu , sholat tahajjud merupakan kemoterapi gratis tanpa efek samping , karena hanya dengan 'iman ' yang ada dalam hati seseorang ia akan menjadi yakin dengan pertolongan Allah SWT .

Dengan hanya meminta pada Allah, maka ia tidak akan bergantung pada makhluk , Sehingga pikiran serta hati bisa menjadi lebih rileks . Keadaan seperti ini akan membuat daya tahan tubuh semakin meningkat dan perkembangan sel kanker bisa diperlambat bahkan bisa dihentikan sama sekali .

Masya Allah , begitu dahsyatnya rahasia dibalik Sholat tahajjud , sehingga tak heran jika Rasulullah SAW hampir sama sekali tak pernah meninggalkannya .

Semoga Allah memberikan keringanan pada kita untuk bisa istiqomah merutinkan sholat tahajud . Aamiin .

Semoga bermanfaat......
0 komentar


. . .
 
© 2011 - | Buku PR, TUGAS, dan Catatan Sekolah | www.suwur.com | pagar | omaSae | AirSumber | Bengkel Omasae, | Tenda Suwur | Versi MOBILE