[iklan]

*25 SIFAT KAUM MUNAFIQIN DALAM AL-QUR'AN*

Iwan Sang Pejuang > ‎Suara Gresik

*25 SIFAT KAUM MUNAFIQIN DALAM AL-QUR'AN*

Mari kita kenali sifat-sifat kaum munafiqin dalam Al-Qur'an (dalam hadits Rasulullah juga banyak dijelaskan) agar kita bisa terhindar dari sifat dan manusia munafiqin yang sangat Allah murkai :

1. Mengaku beriman pada Allah dan akhirat dengan lisan, tapi hatinya tidak percaya (Al-Baqarah : 8)

2. Hatinya ditimpa berbagai penyakit seperti ragu pada kebenaran Islam, hasad, cinta dunia dsb (Al-Baqarah : 10)

3. Suka merusak kehidupan dan kemapanan kaum Muslimin. Namun ketika diingatkan, mereka mengklaim berbuat kebaikan. (Al-Baqarah : 11 dan 12)

4. Selalu menganggap kaum Muslimin yang lurus dan benar adalah orang-orang bodoh. (Al-Baqarah : 13)

5. Saat bertemu kaum Mukmin mereka mengatakan sama-sama beriman, Tapi saat gabung dengan geng setan (kaum kafir) mereka menyatakan komitmen dengan mereka. Mereka mengira dengan demikian memperolok-olokan kaum Mukmin. (Al-Baqarah : 14)

6. Sulit sadar dan bertaubat karena Allah biarkan mereka terombang ambing dalam kesesatan. (Al-Baqarah : 15)

7. Menjual kepentingan akhirat (Iman dan Islam) untuk kepentingan dunia (makan, minum, tempat tinggal dsb). (Al-Baqarah : 16)

8. Mengaku beriman kepada Allah dan kitab-kitab Allah termasuk Al-Qur'an, namun berhukum kepada Thaghut (hukum ciptaan manusia dan manusia-manusia yang membuatnya).(An-Nisa' : 60)

9. Tidak mau diajak berhukum kepada Al-Qur'an dan Sunnah Rasulullah dengan berbagai alasan. (An-Nisa' : 61)

10. Jika mendapat musibah akibat ulah perbuatan sendiri, mereka mendekat pada Rasulullah (Ulama) minta bantuan dan bahkan sampai bersumpah bahwa mereka menginginkan kebaikan. (An-Nisa' : 62)

11. Mengatakan kaum Mukmin yang taat Allah dan Rasulnya telah tertipu oleh agama Islam. (Al-Anfal : 49)

12. Takut sekali jika Allah turunkan ayat yang membongkar isi hati mereka. Dalam konteks sekarang, meraka takut jika ada Ulama yang membongkar sifat dan kelakuan mereka. (At-Taubah : 64)

13. Kaum munafiqun laki-laki dan perumpuan saling mendukung, menyuruh kepada kemungkaran dan melarang yang ma'ruf, pelit (tidak mau berinfaq) dan melupakan Allah serta senang berbuat dosa. (At-Taubah : 67)

14. Mereka berkata dan mengira janji Allah itu tdak benar dan tipu belaka. (At-Ahzab : 12)

15. Suka mengaku Muslim, percaya pada Allah, Rasulullah, padahal mereka pembohong. (Al-Munafiqun : 1)

16. Bersumpah atas nama Allah hanya untuk tameng melindungi diri dari hal yang sebenarnya dan suka menghalangi orang lain dari jalan Allah. (Al-Munafiqun : 2)

17. Sulit memahami Islam yang benar karena Allah sudah kunci mati hati mereka. (Al-Munafiqun : 3)

18. Tampilannya meyakinkan dan pembicaraannya mempesona. Sebenarnya karena bersandar pada kaum kafir. Mereka mengira setiap kritikan diarahkan ke diri mereka. Mereka sebenarnya adalah musuh kaum Muslimin. (Al-Munafiqun : 4)

19. Kalau diajak istighfar (minta ampun pada Allah), mereka berpaling dan menyombongkan diri. (Al-Munafiqun : 5)

20. Menghambat dan melarang agar tidak berinfaq kepada pegikut Rasulullah. Dalam konteks sekarang menghambat dan mengkriminalisasi orang yang berinfaq untuk kemasalahatan Islam dan kaum Muslimin. (Al-Munafiqun : 7)

21. Menganggap kemuliaan itu ada pada orang kafir dan tidak mngerti kemuliaan itu ada pada Allah, Rasulullah dan kaum Mukmin. Sebab itu mereka berdekat2 dengan kaum kafir dan menjauh dari Allah, Rasulullah dan kaum Mukminin. (Al-Munafiqun : 8)

22. Berusaha menipu Allah, malas shalat, riyak dalam beramal dan tidak bisa banyak berzikir pada Allah. (An-Nisa' : 142)

23. Tidak mau bergabung ke dalam saf kaum Muslimin secara total dan tidak juga kepada kaum kafir secara total. (An-Nisa' : 143)

24. Mengangkat orang kafir sebagai pemimpin dan teman setia karena ingin mendapatkan kemuliaan atau harta.(An-Nisa' : 139)

25. Takut berperang di jalan Allah karena takut mati. Jika diajak pura-pura tidak tahu. Sebab itu mereka lebih dekat kepada kekufuran daripada keimanan. (Ali Imran : 167 dan 168)

Yaa Allah Yaa Rabb, tetapkan Iman Islam kami dan seluruh keturunan hingga akhir jaman,dan hindarkan kami serta seluruh keturunan kami dari sifat-sifat munafik dan fasik.

Allahul Musta'an.

Aamiin YRA.


Dewi Kaelani
Dapat pesan dari aa gym pak Iwan Sang Pejuang...

Saya juga ikut bersaksi..
Postingan panjenengan sae..
Mugio saget jadi penyebab melimpahnya syafaat rasulullah thd njenengan diyaumul mahsyar kelak..dan
Semoga kita semua dikumpulkan di padang mahsyar tdk dalam keadaan yg merugi ...aamiin

Iwan Sang Pejuang

Aamiin

Afandi Kusuma
semoga kita tidak termasuk golongan orang yang munafik
0 komentar


. . .
 
© 2011 - | Buku PR, TUGAS, dan Catatan Sekolah | www.suwur.com | pagar | omaSae | AirSumber | Bengkel Omasae, | Tenda Suwur | Versi MOBILE