-

Pengaruh Sistem Ekonomi (Diskusi)

 Kadang lucu ketika berfikir siapapun yang kita pilih sebagai pemimpin akan bisa menyejahterakan kita, padahal ketika ia perlu uang/anggaran untuk itu, ia harus pinjam uang berbunga dulu..lucunya lagi pinjam uang ke bank-nya sendiri.. tambah lucu ketika jumlah uang yang dicetak sang bank didasarkan pada mata uang negara lain (dollar AS) yang juga hasil pinjaman berbunga. Saat utang/kredit/pinjaman sudah melebihi batas (gdp limit) sementara kebutuhan masih banyak (khususnya masa pandemi), orang-orang yang menjadi pilihan rakyat ini mau pakai uang dari mana? Dana Pensiun? Kesehatan? Haji? Sehingga ada sebutan defisit anggaran? Kalau pandemi ini berlangsung lama bagaimana? kapan sejahteranya? Ternyata kondisi ini telah termaktub dalam undang-undang (yang juga dibuat oleh orang-orang pilihan rakyat), menjadi sebuah sistem yang solid dan menjadi pelajaran di sekolah-sekolah sejak puluhan tahun yang lalu, Siapapun pemimpin yang berhasil menang dari sistem politik yang ada, pasti menjalani sistem ekonomi ini.

Dan tidak ada "orang berpengetahuan" mengingatkan mengenai ini (16:17 dan 6:129). Beberapa negara kemudian sadar dan pelan-pelan mengurangi pengaruh sistem ekonomi ini dengan membuang dollar atau menjadikan Bank Central negara-nya di bawah pemerintah.

Cetakan rupiah hasil utang berbunga tadi nilainya juga ternyata turun terus setiap tahun krn "ditransaksikan rugi/negative trade" di pasar uang.

Ketika Uang adalah Utang, seorang Yutuber meng-klaim uang dari bank pun, bank akan mencetak uang-nya sebagai pinjaman/utang kepada pemerintah..Sistem ekonomi berdasarkan utang ini yang membuat gap orang kaya dan miskin semakin lebar. Ekonomi harus dibangun dari produktifitas, bukan dari utang, artinya sang kaya yang punya uang men-distribusi uang=utang kepada orang lain yang bekerja padanya. Semakin tinggi produktifitas, maka semakin tinggi penghasilan/kemampuan melunasi utang dari kedua level manusia tadi. Jika youtuber (yang tidak memproduksi beras/pakaian, atau memiliki 2 sd 3 sub home industri, dll.) semakin banyak mendapat uang maka ia juga harus lebih banyak men-deliver uangnya agar ekonomi bisa berjalan. Jika tidak, maka ia telah men-generate kemiskinan orang lain di masa depan. Karena uang yang didapat ditentukan dari jumlah viewer video, bukan produktifitas, itu menjadikan proses delivery uang=utang tadi tidak sempurna.

Setiap rupiah yang dicetak Bank di Indonesia hari ini akan jadi future taxation (pajak masa depan) bagi seluruh warga negara.


Iwan 


20 jika terjadi perang Amerika vs China, yang menang siapa? Tujuannya apa? 

*Jika melihat sejarah singkat di atas, sang pemenang adalah negara yang lain lagi yang tidak pernah kita kira sebelumnya. Negara itu akan menguasai dunia melalui ekonomi dengan menerbitkan mata uang baru..secara digital..


Verdict :

A. Ada skenario besar diluar sana ("you know who") yang sedang bekerja tak kenal waktu untuk menguasai dunia

B. Selama ekonomi masih mengacu pada fiat money (uang kertas tanpa emas/underlying) dan debt (utang + bunga), maka ekonomi negara tersebut akan terus menurun setiap tahunnya. Karena tidak sejalan dgn sunnatullah (QS 3:75, QS 2:275, QS 59:7)

13: Silahkan dibaca supaya kita paham apa yang sebenarnya sedang terjadi, kita coba melihat lebih keatas agar terlihat lebih jelas

25: Apapun sekenario manusia,


Pemenangnya,…

Mereka yang yang hidupnya Bergantung pada Allah.


Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.



30 DEKADE PENUH TANTANGAN

1918 Perang Dunia 1, Austria vs Eropa Barat, yang kalah siapa? Turki Utsmani.

1919 Tekanan ke-2 untuk Turki. Atas dukungan Inggris (Prince Lawrence of Arabia) Gub. Arab Saudi (Syarif Hasan) meng-klaim dirinya sebagai raja Arab & Keluarganya sebagai pengelola Haramaiyn. Arab keluar dari Khilafah.

1920 Tekanan ke-3 untuk Turki, adanya spanish flu dan bencana alam.

1924 Turki Utsmani resmi bubar.

1932 Arab saudi resmi menjadi negara merdeka.

1929-1939 Amerika dan Jerman krisis ekonomi.

1945 Perang dunia ke-2, Nazi Jerman vs Eropa, yang menang siapa? Amerika (Padahal sebelumnya krisis, koq bisa ya?) dan Israel.

1945-1950 Daulah Islamiyah yang awalnya hanya 1, "dimerdekakan" menjadi negara-negara kecil pada medio ini..punya Presiden sendiri, punya DPR sendiri, tidak saling terkait satu sama lain (padahal 1920an, KH Hasyim selalu diundang ke Arab bahkan hanya untuk menentukan 1 Ramadhan).

1948 Israel merdeka (mungkin ini salah satu alasan khilafah "harus bubar")

1960 awal, Henry Kissinger terpilih jadi Menlu AS.

1967, Meeting Corporate Taking Of Indonesia diprakarsai Henry Kissinger (lagi). Awal globalist mengatur ekonomi Indonesia & dunia.

1968, Freeport dan perusahaan AS lain masuk Indonesia dengan kontrak puluhan tahun.

1971, Henry Kissinger (lagi) & Raja Faishal (Putra Syarif Hasan) membuat perjanjian untuk menjual minyak arab HANYA dengan US Dollar.. muncul istilah Petrodollar.

1972, Indonesia mulai berhutang dollar untuk beli minyak.

1973, Pres Nixon "menceraikan" uang dengan emas.

1973, Keynesian economics mulai diwacanakan, pencetakan uang kertas "lebih bebas" dilakukan.

1974, Pres Nixon mengundurkan diri. Perceraian emas dan uang belum diubah sampai hari ini.

1975, Keynesian economics diajarkan dan dibuat menjadi protocol bank central dunia. Saat itu "produktififas (yang diwakili "Industri") " menjadi acuan kemajuan suatu bangsa. Uang kertas lebih banyak lagi dicetak. Jarak nya semakin melebar dengan emas.

Awal 1990'an, Indonesia menambah utangnya. Kontrak perusahaan AS ditambah puluhan tahun lagi.

Medio 1990'an, Ternyata, acuan kemajuan suatu negara berubah (atau lebih tepatnya "diubah" oleh lembaga ekonomi dunia seperti moody's, S&P). Tidak lagi diukur dari Produktifitas, tetapi mulai diukur dari besarnya kredit yang berjalan di suatu negara. Munculah sistem jual beli dengan kredit, kartu kredit, cicilan. Seiring waktu kita tahu bahwa wajah lain dari kredit adalah utang-utang juga..Awalnya hanya negara yang berhutang, sekarang rakyatnya pun ikut berhutang..jumlah uang yang beredar pun semakin menjauhi emas, nilai kurs nya mulai dan pasti jatuh (sebaliknya harga barang mulai naik, tapi masih bisa "dibeli" dengan kredit)

Akhir 90'an kejatuhan nilai uang di Indonesia tak terkendali, Jumlah uang kertas sudah semakin jauh dengan emas..

2019 Perbandingan rupiah yang beredar vs cadangan emas di Indonesia 1000 vs 8 

2020 jika terjadi perang Amerika vs China, yang menang siapa? Tujuannya apa? 

*Jika melihat sejarah singkat di atas, sang pemenang adalah negara yang lain lagi yang tidak pernah kita kira sebelumnya. Negara itu akan menguasai dunia melalui ekonomi dengan menerbitkan mata uang baru secara digital.

Verdict :

A. Ada skenario besar diluar sana ("you know who") yang sedang bekerja tak kenal waktu untuk menguasai dunia

B. Selama ekonomi masih mengacu pada fiat money (uang kertas tanpa emas/underlying) dan debt (utang + bunga), maka ekonomi negara tersebut akan terus menurun setiap tahunnya. Karena tidak sejalan dengan sunnatullah (QS 3:75, QS 2:275, QS 59:7). Terbukti, harga-harga dan biaya-biaya (seperti sekolah) akan terus naik. Semntara gaji/pendapatan tidak bisa mengejarnya.

C. Belum selesai dengan acuan ekonomi, sistem ekonomi yang dibuat dan harus diterapkan di suatu negara pun sangat eksklusif (postingan saya sebelumnya).

D. Akan sulit jika kita ingin bergerak berlawanan, tahun-tahun di atas adalah pertanyaan yang tidak pernah bisa kita jawab. Mungkin sebagian besar dari kita tidak mengetahuinya.

D. Persiapkan diri & keluarga menghadapi tantangan ekonomi mendatang dengan berhemat/merubah gaya hidup atau menabung emas (tak lupa zakat wajibnya). Mumpung masih ada waktu yang leluasa, sebelum masa sempit menghampiri. Manfaatkan masa muda, sebelum masa tua hadir. Masa sehat sebelum datang sakit.

Cheers..


62 812: Indonesia kuwalat kalih Kanjeng Nabi

Dari postingan ini, saya ingin mengajak untuk melihat bahwa inti masalah kita itu berasal dari luar negeri (1967, artikel John Pilger mengenai corporate taking of Indonesia). Sistem pemerintahan, ekonomi, keamanan, budaya, industrialisasi, pendidikan, kesehatan, hampir semuanya itu "berasal dan di-maintain" dari luar. Contoh resesi di negara kita karena virus dari China. Atau USD 5.2 milyar dari AS untuk Iran per tahun, kini distop oleh Trump, terorisme pun sekarang hampir tidak terdengar. Atau nilai rupiah dan harga komoditi jatuh itu semata-mata karena jual beli 10-20 orang saja di wall street (manipulasi pasar). Nah, dari sejarah dan pengalaman yang ada, pemerintah (exe dan leg) seharusnya bisa menterjemahkan apapun yang datang dari luar negeri itu secara skeptis (tidak terlalu optimis, tidak juga pesimis). Termasuk peluang investasi asing. Memang sulit untuk lepas dari "ikatan" pendidikan yang diajarkan sejak 50 tahun yang lalu itu, lebih sulit lagi lepas dari MoU saat kita mengajukan pinjaman/kredit.






Mendudukan Akal dalam Pondasi Aqidah

Mendudukan akal dalam pondasi aqidah ! 

Sering kita dengarkan bahwa HT  menggunakan akal semata dalam beraqidah, atau lebih mengedepankan akal dalam landasan beraqidah Islam. Atau bahasa-bahasa senada yang kerap dilontarkan oleh oknum tertentu. Sungguh ini adalah sebuah kekeliruan yang patut didudukkan secara proporsional.

Alfaqir mengakui bahwa kapasitas pengetahuan Alfaqir jika dibandingkan dengan para penulis tentang HT menggunakan akal dalam beraqidah masihlah kurang. Modal penulis hanyalah sebuah ketenangan, ketentraman, serta kepuasan jiwa dalam mengkaji kitab-kitab HT. Atas dorongan inilah penulis berharap kita semua mendapatkan ampunan serta Ridho dari ALLAH SWT. 

Peratama tama yang dikaji dalam HT adalah masalah aqidah, yakni kitab nidhoumul Islam. Dimana dalam bab tersebut ada bab thoriqul iman (jalan menuju iman). Secara garis besar penulis hanya meringkas atas isi bab tersebut. Sebelum membahas tentang iman, tentunya membahas dahulu siapa yang akan beriman, pastilah kita ketahui semua yang dimaksudkan adalah manusia. Kemudian potensi apa saja yang ada pada diri manusia?  

Manusia memiliki potensi yang melekat, tak terpisahkan baik itu muslim maupun non muslim, baik itu pria maupun wanita. Mari kita uji potensi apa saja yang melekat erat pada diri manusia:

1. Akal, manusia semuanya memiliki akal, dimana akal tersebut bisa berjalan optimal ataupun tidak. 
Contoh: orang gila pun memiliki akal, namun tidaklah berfungsi dengan baik. Hingga di sisi lain bisa menentukan cara aman untuk sekedar bertahan hidup. Di sisi lain tidak bisa menentukan mana benar mana salah. Ini menunjukkan bahwa setiap manusia memiliki yang namanya akal. 
(Akal ini pasti dimiliki oleh setiap individu, baik muslim maupun non muslim).

2. Ghoroiz (naluri naluri) 
Ghorizah (jamak dari ghoroiz) adalah sebuah naluri atau insting yang ada dalam diri manusia, dimana naluri tersebut terbagi menjadi 3 bagian:

A. Ghorizah nau' (naluri tertarik terhadap lawan jenis). Naluri ini bersifat alamiah, tumbuh dengan sendirinya. Oleh sebab itulah dikatakan naluri ini melekat erat pada manusia, jikalau seseorang (manusia) sudah dewasa maka dengan alamiah naluri itu muncul. Dan butuh pemenuhan. Dalam pemenuhan ini bisa menikah ataupun beli (Maaf) melacur..!

B. Ghorizah tadayyun (naluri menuhankan sesuatu). Naluri ini pun bersifat alamiah, sebagai contoh adakalanya seseorang memenuhi hal ini dengan menuhankan materi (Kapitalisme),  menuhankan benda (dinamisme/animisme). Setiap manusia pasti akan merasa rendah di hadapan sesuatu, inilah wujud pengakuan akan rendahnya dirinya atas sesuatu yang dianggap diatas kuasa dirinya. 
 
Contoh lain : ketika ada seseorang yang beragama islam, namun ternyata dalam kehidupan nya tidaklah mau tunduk terhadap syariah alias menganggap syariah tidak lah relevan diterapkan dalam kehidupan, bukan berarti dia tidak muslim namun dia melakukan maksiat, jika anda tidak percaya cobalah manusia tadi kita lemparkan ke laut lepas sendirian, maka pasti dalam hatinya akan meminta tolong murni kepada ALLAH SWT, tidak yang lain, ini membuktikan bahwa setiap manusia yang sudah merasa terjepit posisi nya maka secara alamiah akan keluar ghorizatutadayyun ini. 
 
Atau bukti lain bagi orang orang atheis misalnya, sebenarnya mereka pun menuhankan sesuatu. Bisa jadi harta, bisa jadi benda ataupun yang lain. Untuk mengetahui akan ini, maka diperlukan uji coba sebagai mana kasus serupa tadi. Yakni ketika seseorang dalam keadaan terhimpit lantas apa yang bisa membuat dirinya tenang. Apakah berfikir hartanya yang akan memberikan ketenangan?  Ataukah dengan meminta bantuan syetan (bagi penyembah syetan)  Ataupun yang lainya. Pastilah ada yang dianggap tinggi sebagai konsekuensi pengakuan akan dirinya lemah dan terbatas. 

C. Ghorizatu baqo'
Naluri ini pun ada pada setiap individu (manusia). Ghorizatu baqo' adalah naluri untuk mempertahankan sesuatu. Naluri ini akan muncul pembelaan terhadap dirinya sendiri, atau egois, atau individualis. Contohnya cobalah kita buka album foto ketika kita masih sekolah dahulu, maka secara alamiah pastilah kita akan mencari foto kita terlebih dahulu, lalu orang orang yang dekat terhadap kita, lalu yang lainya. Contoh lain jika kemudian keluarga kita ada masalah dengan keluarga orang lain, pastilah secara individu seseorang akan membela keluarganya masing-masing. Inilah yang dimaksudkan ghorizatu baqo'.

Ketiga naluri tersebut pasti ada dan melekat pada setiap individu, baik itu muslim, ataupun non muslim. 

3. Hajatul udhwiyah (kebutuhan fisik) 
Hajatul udhwiyah merupakan suatu yang melekat terhadap setiap individu, yakni kebutuhan makan, minum, buang hajat, istirahat dll.
Jadi tidak bisa dipungkiri  bahwa dalam berbagai aktivitas kehidupan di dunia ini sejatinya adalah proses akan pemenuhan potensi dasar yang dimiliki oleh setiap individu. 

Alhasil ke tiga point diatas (akal, ghoroiz, hajatul udhwiyah) semuanya butuh pemenuhan, butuh realisasi dalam menggunakan ataupun mencukupinya. Cuman bedanya hanyalah resiko jika kemudian tidak terpenuhi akan potensi dasar manusia tersebut. Maksudnya adalah jika ghoroiz tidak terpenuhi maka hanya mengakibatkan kegelisahan. Namun jika hajatul udhwiyah tidak terpenuhi maka mengakibatkan kerusakan fisik bahkan kematian. Jadi memang sepatutnya semua potensi dasar yang dimiliki oleh setiap individu haruslah terpenuhi. Terpenuhi dalam mengoptimalkannya ataupun terpenuhi dalam kebutuhannya. 

Dari sinilah sebenarnya muncul corak cara, beragam model, berbagai solusi telah ada dalam pemenuhan atas potensi dasar manusia di atas. Contohnya untuk memenuhi ghorizatunnau (ketertarikan terhadap lawan jenis) aja muncul beraneka ragam solusi, seperti menikah, berzina, nikah kontrak dll. Faktanya naluri tersebut terpenuhi, namun disinilah peran bagaimana cara pemenuhannya. 
Begitu pula dalam memenuhi hajatul udhwiyah (makan minum, istirahat, dll) ini pun butuh pemenuhan, dengan mencuri, meminta ataupun bekerja, semua dalam proses pemenuhan. Lagi-lagi yang menjadi berbeda adalah cara pemenuhan nya. Dst.

Mulailah pembahasan disini terkait cara pemenuhan atas potensi dasar manusia diatas. Tak bisa dipungkiri jika dalam pemenuhan tersebut haruslah memiliki konsep lengkap. Haruslah memiliki pandangan hidup yang komprehensif, serta haruslah faham akan wy of life (idiologi). Sebab hanya dengan idiologilah pemenuhan itu terlaksana terlepas baik atau buruknya pemenuhan tersebut.. 

Akhirnya secara ringkas kita akan dapatkan 3 idiologi sebagai sarana untuk memecahkan problematika umat akan pemenuhan atas potensi dasar manusia yang melekat pada individu masing-masing. Idiologi tersebut adalah ISLAM, SOSIALIS KOMUNIS DAN KAPITALIS. Marilah kita kupas secara perlahan atas ketiga idiologi di atas. 

1. ISLAM
Apa itu islam? 
Islam adalah agama yang di emban oleh Rosulullah Muhammad saw melalui malaikat jibril.yang mana tentunya datangnya dari ALKHOLIQ yakni ALLAH AZZA WAJALLA. Bagaimana bisa meyakini akan hal itu?  Tentu melalui wahyu yang dibawa yakni alquran itu sendiri. Bagaimana cara membenarkan alquran itu adalah wahyu ALLAH SWT?  Nah Disinilah letak krusial yang dimaksudkan Syaikh Taqiyuddin An Nabhani bahwa akal akan mampu mengantarkan kepada aqidah yang shahih. Marilah kita bahas bagaimana cara meyakini alquran itu adalah wahyu ALLAH SWT nanti. 

2. Idiologi Kapitalisme, idiologi ini merupakan idiologi hasil ciptaan manusia, yang mana menolak keterkaitan agama dalam kehidupan (fashluddin anil hayya) atas sekulerisme.

3. Idiologi Komunisme. Idiologi inipun hasil karya buatan manusia, baik dari sumber maupun implementasinya atas dasar doktrin serta paksaan semata. 

Kita cukupkan untuk fokus membahas idiologi Islam, sebab kedua idiologi selain Islam sudah otomatis tertolak karena hasil buatan manusia. Sementara jelas sifat manusia adalah lemah dan terbatas jadi untuk apa membahas kelemahan? ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ 

Sebelum membahas lebih jauh akan idiologi Islam, maka sudah semestinya kita membahas dahulu keontikan akan sumber sumber hukum dari idiologi ini yakni Alquran. 
Secara naluri kemungkinan terjadi adalah tiga hal akan masalah keontikan Alquran. 

1.  Alquran karangan nabi Muhammad sendiri (alasan ini lumrah sebab yang membawa adalah nabi Muhammad) 

2. Alquran karangan orang Arab (sebab alquran berbahasa Arab) 

3. Alquran benar adalah kalamullah yang diturunkan ALLAH SWT melalui malaikat Jibril kepada nabiullah Muhammad saw. 

Atas ketiga kemungkinan di ataslah yang bisa menjawab akan keontikan Alquran. Marilah kita kupas satu persatu.  

Kemungkinan pertama bahwa Alquran adalah karangan nabi Muhammad sendiri, kemungkinan ini lemah dan tertolak oleh beberapa sebab yakni 
Bagaimana mungkin seorang Muhammad saw mampu mengarang Alquran, sementara beliau adalah seorang yang tidak membaca dan tulis (ummi). Atas hal ini saja asumsi atau kemungkinan Alquran itu karangan nabi muhammad sendiri adalah bathil dan tertolak.

Kemungkinan kedua bahwa alquran adalah karangan orang arab sebab tulisan nya berbahasa Arab. Kemungkinan ini pun lemah, sebab mustahil jika ada seseorang yang menulis sesuatu namun merendahkan sendiri penulis atau pengarangnya, bahkan dari sisi bahasa pun berbeda yakni Alquran adalah bahasa ajm, bisa dilihat dari susunan kata antara alquran dan hadits. Disinilah peran akal manusia untuk bisa mengantarkan kepada aqidah yang shahih. 

Kemungkinan terakhir adalah Alquran memang benar kalamullah, bukanlah karangan nabi Muhammad sendiri ataupun karangan orang Arab. Cukup menggunakan analisis serta mengerahkan segenap potensi dasar manusia yang dimilikinya akan bisa menguraikan problem tersebut. 

Alhasil setelah melalui proses berfikir yang mendalam sangatlah mustahil bagi seseorang untuk ragu sedikitpun akan keontikan isi Alquran itu sendiri. Oleh sebab itulah kami meyakini bahwa ISLAM ADALAH RAHMATAN LIL ALAMIN. Disinilah korelasi bahwa antara ikhtiyar dan tawakal haruslah beriringan. Dengan ini pula maka bagi Siapapun yang beraqidah Islam sudah semestinya tanpa ada keraguan sedikit pun akan isi Alquran. Baik itu perintahNYA, laranganNYA, ataupun bisyarohNYA, juga ancamanNYA. Alhasil marilah kita terapkan syariat islam secara kaffah baik individu, kelompok, maupun negara. 
 
Lantas muncul pertanyaan apakah kaum muslimin yang enggan akan menerapkan syariah secara totalitas boleh di anggap kafir lantaran aqidah nya tidak shahih?  Tentu statemen tersebut sangatlah gegabah. Sebab ALLAH SWT pun telah memberikan klasifikasi akan hal ini menjadi fasiq, dzolim, dan kafir. Tentu untuk menjudge hal tersebut dibutuhkan adanya takyin, adanya penjelasan dari alasan pelaku. Sementara penjelasan tersebut bisa digelar dihadapan seorang qodhi (peradilan). Inilah salah satu bentuk urgensi dari penegakan syariah dan khilafah, agar tidak lantas saling tuduh dan curiga sesama kaum muslimin. Semoga bermanfaat. 

ูˆู…ู† ู„ู… ูŠุญูƒู… ุจู…ุง ุฃู†ุฒู„ ุงู„ู„ู‡ ูุฃูˆู„ุฆูƒ ู‡ู… ุงู„ูƒุงูุฑูˆู† (ุงู„ู…ุงุฆุฏุฉ: 44)

ูˆَู…َู†ْ ู„َู…ْ ูŠَุญْูƒُู…ْ ุจِู…َุง ุฃَู†ْุฒَู„َ ุงู„ู„َّู‡ُ ูَุฃُูˆู„َุฆِูƒَ ู‡ُู…ُ ุงู„ْูَุงุณِู‚ُูˆู†َ ] - ุงู„ู…ุงุฆุฏุฉ 47

ูˆَู…َู†ْ ู„َู…ْ ูŠَุญْูƒُู…ْ ุจِู…َุง ุฃَู†ْุฒَู„َ ุงู„ู„َّู‡ُ ูَุฃُูˆู„َٰุฆِูƒَ ู‡ُู…ُ ุงู„ุธَّุงู„ِู…ُูˆู†َ

Wallahu A'lam bishowab 
Semoga bermanfaat 

Alfaqir Sumirah 
010119

#KhilafahAjaranIslam 
#IslamRahmatanLilAlamin 
#IndonesiaBerkahDenganSyariah 
#BenderaTauhidSatukanUmat 

------

MILKY WAY TIDAK BISA DILIHAT? Member Dunia astronomi

Ok disini saya akan membahas sedikit info receh sesuai permintaan bang elo 

MENGAPA MILKY WAY TIDAK BISA DILIHAT SECARA LANGSUNG OLEH MATA TELANJANG ? APAKAH MILKY WAY HANYA MANIPULASI KAMERA DAN SEBENARNYA EMANG NGGA ADA

Pagi semua para member Dunia astronomi. Jangan pada sibuk rebahan mulu walau pun kita tau bahwa gravitasi bantal dipagi hari lebih kuat datipada gravitasi black hole super masif sekalipun. Sering ditemua pertanyaan dari meber grup kenapa milky way ga bisa dilihat oleh mata telanjang . Ya memang ini pertanyaan receh tapi butuh terjawab juga. 
 
Seperti yang kita ketahui juga kalo milky way adalah bagian dari ilmu astronomi. dan pasti butuh alat kusus juga untuk melihatnya namun bukan itulah jawabanya . Mata kita sendiri memiliki keteebatasan jarak dan sensitifitas cahaya. Sensor kamera, terutama kamera digital dengan tehnologi terbaru memang sudah semakin maju. Iso tinggi dengan noise yang cukup rendah membuat memotret milky way menjadi semakin mudah. 
 
Kamera mempunyai keunggulan karena sensor yang lebih sensitif dengan cahaya, dan bisa menangkap cahaya dengan waktu yang cukup lama. namun tidak menutup kemungkinan juga bisa dilihat langsung oleh mata. Milky way dilihat dengan mata biasa hanya berupa kabut tipis dengan ratusan kerlip bintang di bagian milky way. Tapi tergantung dengan kondisi daerah Anda melihat milky way. Kalau daerah Anda terganggu banyak polusi cahaya, biasanya hanya sedikit bintang yang terlihat, dan kabut putih tipis sekali keliatannya. Begitu juga dengan tingkat kecerahan langit di lokasi Anda. 
 
Milky way diliat dengan mata biasa di tempat yang minim cahaya akan berupa kabut tipis berwarna putih yang memanjang dari selatan ke utara. Semakin cerah dan minim cahaya kabut tipis akan semakin terlihat jelas. Mata masing masing orang juga berpengaruh seperti yang kita ketahuai ga setiao orang punya mata yang tajam jadi alangkah baiknya kita selalu menjaga kesehatan mata kita karna itu adalah pembereian tuhan yang begitu berharga yang patut kita sukuri dan kita jaga

Oleh Wahyu Din 

Cicak Harus Disingkirkan/Dibunuh?



 Kali ini mungkin sedikit "keluar" dari Ayo Bikin Sendiri, tapi semoga masih ada manfaatnya untuk semua ....


Jika di rumah anda banyak berkeliaran cicak, dan sudah coba diketapel atau diusir pakai sapu juga masih sulit. Silahkan pakai cara saya, Alhamdulillah terbukti cukup berhasi


Alatnya sederhana, tidak mahal, praktis dan bisa dibeli di minimarket terdekat dari rumah anda, yaitu Lem Gajah Cap Tikus eh....terbalik ya ?  Lem Tikus Cap Gajah...(maaf bukan endorese ya ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™


Carany

Buka lem tikus lalu berikan remahan kue kering di tengah lem. Setelah itu letakkan secara bergiliran dibeberapa tempat yang sekiranya sering banyak cicaknya, seperti di kolong kulkas, kolong mesin cuci, kolong kasur, kolong sofa dan kolong meja makan. Ingat .... meletakkan nya bergantian....jika disatu tempat sudah berhasil menjebak cicak maka pindahkan ke tempat lain seperti yang saya sampaikan diatas. Lihat hasilnya bagaimana ???? Semoga berhasil....semoga bermanfaat info dari saya ๐Ÿ‘๐Ÿ™๐Ÿ‘๐Ÿ‘


Catatan : saya mulai meletakkan jam 18.30 pada hari Minggu, di bawah meja makan dalam 1 jam mendapatkan 2 cicak, lalu pindah dikolong kasur selama 2 jam mendapat 2 cicak, 1 jam setelahnya dikolong sofa dapat 3 cicak, lalu di kolong kulkas dan mesin cuci dapat 6 cicak. Pagi harinya saya letakkan dibawah tangga, sore hari saat pulang kerja ternyata sudah bertambah 4 cicak, totalnya menjadi 17 cicak menempel di Lem tersebut ๐Ÿ™๐Ÿ™


Jika di rumah anda ada tikus, maka bisa jadi anda bisa menangkap cicak sekalian tikusnya juga


Selamat mencoba ๐Ÿ‘

############


Bahan pengaya wawasan dan informasi


Kenapa cicak harus disingkirkan/dibunuh

1. Dalam ilmu agama Islam, Kotoran cicak meski kecil namun merupakan Najis, jika sedang sholat lalu kejatuhan atau menginjak kotoran cicak, maka kita harus segera bersihkan, dan jika kena pakaian maka harus segera ganti pakaiannya. Setelah itu jika masih punya wudhu kita kembali ulangi sholat yang tadi sempat tertunda karena kotoran cicak

2. Dalam ilmu medis, beberapa peneliti menyatakan bahwa pada telapak kaki cicak dan kotoran cicak terdapat bakteri yang jika dia sempat melintas/atau jatuh diatas makanan manusia, dan manusia memakannya dapat menimbulkan resiko penyaki

3. Dalam Hadits dinyatakan bahwa Cicak adalah binatang yang meniupkan angin agar api membesar saat Nabi Ibrahim As akan dibakar hidup

4. Konon katanya, cicak merupakan binatang suruhannya para penyihir / ahli sihir untuk memata-matai calon korbannya (wallahualam...

5. Masih banyak lagi tentang keburukan Cicak, meski akan ada yang membelanya bahwa cicak ada gunanya, yaitu memakan serangga seperti nyamuk, namun pada kenyataanya Cicak tetap termasuk hewan yang menjijikan dan menjengkelkan. ๐Ÿ˜€๐Ÿ‘

(Sumber : silahkan tanya ulama yang anda teladani atau silahkan tanya Mbah Googl


*Mohon maaf jika tidak berkenan silahkan diskip aja ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™, dan jika anda ingin berkomentar silahkan berkomentar secara bijaksana ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™


Hadhy Sulistiyono 

*e))2t. ? :#๐Ÿ™ ๐Ÿ‘๐Ÿ‘a :)l.secara bijaksana ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™*

Memenuhi Panggilan adzannya Dirikanlah Sholat

 Assholatu khoirumminannaum.....


Dulur...mumpung Masih awal tahun...Mari niatkan Hati Dan teguhkan untuk selalu berjamaah bagaimanapun kondisinya. Mari memohon agar Allah mudahkan Hati Dan kaki ini mendatangi rumahnya Dan memenuhi panggilan adzannya...Dirikanlah Sholat Karena Ia menjadi tegaknya agama...


Siapa yang mendengar adzan lalu tidak mendatanginya, 

maka tidak ada shalat baginya kecuali ada udzur. 

(HR Abu Dรขwud dan Ibnu Mรขjah. 

Hadits ini dinilai shahรฎh oleh Syaikh al-Albรขni rahimahullรขh

dalam Misykatul-Mashรขbih 1077 dan Irwรข'; al-Ghalรฎl no. 551)


Dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan rukuklah beserta orang-orang yang rukuk. (Al Baqarah : 43)


Dan dalam Shahih Muslim dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata:

Seorang laki-laki buta datang kepada Nabi dan berkata: Wahai Rasulullah, aku tidak mempunyai pe-nuntun yang akan menuntunku ke Masjid. Ma-ka dia minta keringanan untuk shalat dirumah, maka diberi keringanan. Lalu ia pergi, Beliau memanggilnya seraya berkata: Apakah kamu mendengar adzan ? Ya, jawabnya. Nabi berkata : Kalau begitu penuhilah (hadirilah)!


Ibnu Mas’ud juga mengatakan : Barang siapa mau bertemu dengan Allah SWT di hari akhir nanti dalam keadaan muslim, maka hendaklah memelihara semua shalat yang diserukan-Nya. Allah SWT telah menetapkan jalan-jalan hidayah kepada para Nabi dan shalat ter-masuk salah satu jalan hidayah. Jika kalian sha-lat dirumah maka kalian telah meninggalkan sunnah Nabi kalian, dan kalian akan sesat. Setiap Lelaki yang bersuci dengan baik, kemudian menuju masjid, maka Allah SWT menulis setiap langkahnya satu kebaikan, mengangkatnya satu derajat, dan menghapus satu kejahatannya. Engkau telah melihat dikalangan kami, tidak pernah ada yang meninggalkan shalat (berjamaah), kecuali orang munafik yang sudah nyata nifaknya. Pernah ada seorang lelaki hadir dengan dituntun antara dua orang untuk didirikan shaf. 


Anton Ae

Tipe & Bentuk Kuda-Kuda

KUDA-KUDA DAN ATAP

Kuda-Kuda

Pendahuluan
 

Dasar Konstruksi Kuda-Kuda
Batang-batang Konstruksi Kuda-Kuda

Tipe Kuda-Kuda

 

 Kuda-kuda Tipe Pratt

Gambar Kuda-Kuda Tipe Pratt

Kuda-kudaTipe Howe

Gambar  Kuda-Kuda Tipe Howe



Kuda-kudaTipe Fink
Gambar  Kuda-Kuda Tipe Fink



Kuda-kuda Tipe Bowstring
Gambar  Kuda-Kuda Tipe Bowstring


Kuda-kuda Tipe Sawtooth
Gambar  Kuda-Kuda Tipe Sawtooth



Kuda-kuda Tipe Waren
Gambar  Kuda-Kuda Tipe Waren



Bentuk-Bentuk Kuda-Kuda

 
Berikut ditampilkan bentuk kuda-kuda berdasarkan bentang kuda-kuda dan jenis bahannya, yaitu:


a. Bentang 3-4 Meter
Digunakan pada bangunan rumah bentang sekitar 3 s.d. 4 meter, bahannya dari kayu, atau beton bertulang.

Gambar  Kuda-Kuda Bentang 3-4 Meter



b. Bentang 4-8 Mater
Untuk bentang sekitar 4 s.d. 8 meter, bahan dari kayu atau beton bertulang.
Gambar  Kuda-Kuda Bentang 4-8 Meter



c. Bentang 9-16 Meter
Untuk bentang 9 s.d. 16 meter, bahan dari baja (double angle).
Gambar  Kuda-Kuda Bentang 9-16 Meter



d. Bentang 20 Meter
 
Bentang maksimal sekitar 20 m, Bahan dari baja (double angle) dan Kuda-kuda atap sebagai loteng, Bahan dari kayu
Gambar  Kuda-Kuda Bentang 20 Meter



e. Kuda-Kuda Baja Profil Siku
Gambar    Kuda-Kuda Baja Profil Siku-Siku



f. Kuda-Kuda Gabel Profil WF
Teknik Konstruksi Bangunan Gedung Sederhana-XI 155
Gambar  Kuda-Kuda Gabel Profil WF



 

Kuda-Kuda dalam Penerapan

 

 Selengkapnya : Teknik konstruksi Bangunan Gedung

Interaksi Dakwah : Daulah Islam (Taqiyuddin An-Nabhani)

 Interaksi Dakwah

 

Penentangan kafir Quraisy terhadap dakwah Islam merupakan hal yang alami. Hal ini karena beliau saw mengemban dakwah dan menampakkan kutlah dakwahnya secara terus menerus dan menantang siapa pun. Di samping itu, esensi dakwah memang mengandung perlawanan terhadap kafir Quraisy dan masyarakat Makkah, karena dakwah Rasul mengajak mengesakan Allah, beribadah hanya kepada-Nya, dan meninggalkan penyembahan pada berhala, serta melepaskan diri dari semua sistem yang rusak di mana mereka hidup di dalamnya.

Karena itu, dakwah Rasul berbenturan dengan kafir Quraisy secara menyeluruh. Bagaimana mungkin dakwah Rasul saw tidak berbenturan dengan kafir Quraisy, sementara beliau selalu melecehkan khayalan mereka, merendahkan tuhan-tuhan mereka, menyebarkan rusaknya kehidupan mereka yang rendah, dan mencela cara-cara kehidupan mereka yang sesat. Al-Quran senantiasa turun kepada beliau, dan menyerang mereka dengan gamblang :



Sesungguhnya kalian dan apa yang kalian sembah selain Allah adalah umpan neraka jahannam.” (TQS. al-Anbiya’ [21]: 98). 


Al-Quran juga menyerang praktek riba yang telah mewarnai kehidupan mereka dengan hantaman yang sangat keras terhadap sendi-sendi pokoknya. Dalam surat ar-Rum [30]: 39, Allah SWT berfirman:


Dan segala hal yang kalian datangkan berupa riba agar dapat menambah banyak pada harta manusia, maka riba itu tidak menambah (apa pun) di sisi Allah.

Al-Quran mengancam orang-orang yang melakukan kecurangan dalam takaran dan timbangan. Allah SWT berfirman :

 

Kecelakaan besarlah bagi orang-orang yang curang, (yaitu) orang-orang yang apabila menerima takaran dari orang lain mereka minta dipenuhi, dan apabila mereka menakar atau menimbang untuk orang lain, mereka mengurangi.” (TQS. al-Muthaffifin [83]: 1-3).

Akibatnya orang kafir Quraisy mengambil sikap menghalangi di depan beliau dan menyakiti beliau serta para sahabatnya. Kadang dengan penyiksaan, pemboikotan, maupun propaganda menentang beliau dan agamanya. Hanya saja, beliau terus menerus menyerang mereka, melanjutkan penyerangan terhadap berbagai opini yang salah, menghantam keyakinan-keyakinan yang rusak, dan berjuang keras dalam menyebarluaskan dakwah. Beliau menyerukan Islam secara terang-terangan, tidak dengan sindiran, tidak dengan isyarat, tidak dengan lemah lembut, tidak dengan merendah, tidak dengan Al-Quran juga menyerang praktek riba yang telah mewarnai kehidupan mereka dengan hantaman yang sangat keras terhadap sendi-sendi pokoknya. Dalam surat ar-Rum [30]: 39, Allah SWT berfirman:

“Dan segala hal yang kalian datangkan berupa riba agar dapat menambah banyak pada harta manusia, maka riba itu tidak menambah (apa pun) di sisi Allah.”

Al-Quran mengancam orang-orang yang melakukan kecurangan dalam takaran dan timbangan. Allah SWT berfirman : “Kecelakaan besarlah bagi orang-orang yang curang, (yaitu) orang-orang yang apabila menerima takaran dari orang lain mereka minta dipenuhi, dan apabila mereka menakar atau menimbang untuk orang lain, mereka mengurangi.” (TQS. al-Muthaffifin [83]: 1-3).

Akibatnya orang kafir Quraisy mengambil sikap menghalangi di depan beliau dan menyakiti beliau serta para sahabatnya. Kadang dengan penyiksaan, pemboikotan, maupun propaganda menentang beliau dan agamanya. Hanya saja, beliau terus menerus menyerang mereka, melanjutkan penyerangan terhadap berbagai opini yang salah, menghantam keyakinan-keyakinan yang rusak, dan berjuang keras dalam menyebarluaskan dakwah. Beliau menyerukan Islam secara terang-terangan, tidak dengan sindiran, tidak dengan isyarat, tidak dengan lemah lembut, tidak dengan merendah, tidak dengan belas kasihan, dan tidak dengan bermanis muka, meskipun yang beliau dapatkan dari kafir Quraisy adalah berbagai penganiayaan dan belas kasihan, dan tidak dengan bermanis muka, meskipun yang beliau dapatkan dari kafir Quraisy adalah berbagai penganiayaan dan kesengsaraan. Padahal beliau sendirian tanpa pembantu maupun penolong, tidak ada seorang pun yang menyertainya, juga tanpa senjata, namun beliau tetap berjalan terus dan menantang dalam mengajak manusia kepada agama Allah dengan kekuatan dan keimanan. Sedikitpun tidak ada kelemahan yang menyusup ke dalam diri beliau dalam mengemban tugas dakwah dan selalu siap menanggung beban berat demi dakwah. Karena itu, hal tersebut sangat berpengaruh dalam mengatasi berbagai kesulitan yang ditempatkan secara sengaja di hadapan beliau oleh kafir Quraisy, agar menjadi penghalang antara beliau dengan masyarakat.

Meskipun demikian, Rasul saw tetap dapat berinteraksi dengan masyarakat dan menyampaikan dakwah kepada mereka. Sehingga mereka menerima agama Allah dan kekuatan kebenaran dapat mengalahkan kebatilan. Cahaya Islam setiap hari makin menyebar di kalangan bangsa Arab. Banyak para penyembah berhala dan orang-orang nasrani yang memeluk Islam. Bahkan, para pemimpin Quraisy sering mendengarkan al-Quran dan hati mereka amat tersentuh mendengarkannya.

Thufail bin ‘Amru ad-Dausiy datang ke Makkah. Dia adalah seorang laki-laki mulia, ahli syair dan cerdas. Sementara itu kaum Quraisy meniupkan fitnah kepadanya agar berhati-hati pada Muhammad dan menyatakan bahwa ucapan Muhammad adalah sihir yang dapat memisahkan seseorang dari keluarganya. Mereka juga menakut-nakuti Thufail dan kaumnya sebagaimana yang dilakukan mereka terhadap orang-orang Makkah, dan menyarankan kepadanya bahwa yang terbaik adalah dia tidak berbicara dengan Muhammad dan tidak pula mendengarkannya. Pada suatu hari, Thufail pergi ke Ka’bah dan Rasul ada di sana. Tanpa sengaja Thufail mendengar sebagian sabda Rasul dan dia mendapati bahwa itu merupakan ucapan yang baik. Lalu dia berucap dalam hatinya, “Demi kemuliaan ibuku, demi Allah, sesungguhnya aku seorang penyair yang cerdas, yang tidak satu pun hal yang terpuji maupun tercela yang tersembunyi dariku! Lantas apa yang mencegahku untuk mendengarkan apa yang dikatakan laki-laki ini. Jika dia datang dengan membawa hal yang terpuji, pasti aku menerimanya, dan jika dia datang dengan membawa hal tercela, maka aku akan tinggalkan.” Kemudian dia mengikuti Rasul saw hingga ke rumahnya dan memaparkan urusannya dan apa yang berkecamuk dalam dirinya kepada Rasul saw. Beliau membacakan al-Quran kepadanya, maka dia masuk Islam dengan mengucapkan syahadat kemudian kembali kepada kaumnya untuk mengajak mereka memeluk Islam.

Dua puluh orang laki-laki Nasrani menemui Rasul saw di Makkah, saat telah sampai kepada mereka kabar tentang Rasul. Mereka pun duduk di hadapan beliau, bertanya kepada beliau, dan mendengarkan beliau. Kemudian mereka memenuhi ajakan beliau, beriman, dan membenarkan beliau. Hal itu menyebabkan kafir Quraisy marah dan mengejek mereka dengan kata-kata, “Celakalah kalian! Kalian diutus oleh kaum yang seagama dengan kalian, agar kembali dengan membawa berita dari laki-laki tersebut. Ternyata pertemuan kalian (dengan laki-laki itu) menghasilkan kegoncangan, sampai kalian sanggup meninggalkan agama kalian dan membenarkan segala hal yang diucapkan laki-laki itu”.

Ucapan orang-orang kafir Quraisy ini tidak mampu memalingkan rombongan tersebut dari mengikuti Nabi. Juga tidak mampu memurtadkan mereka dari agama Islam. Bahkan, iman mereka kepada Allah semakin bertambah. Karena itu, pengaruh Nabi semakin kokoh, dan kerinduan manusia untuk mendengar al-Quran semakin bertambah. Sehingga orang Quraisy yang paling memusuhi Islam pun mulai bertanya-tanya pada diri mereka sendiri, benarkah bahwa dia (Muhammad) menyeru kepada agama yang lurus dan segala apa yang dia janjikan dan ancamkan kepada mereka adalah benar?

Pertanyaan-pertanyaan mereka tersebut telah mendorong mereka untuk secara sembunyi-sembunyi mendengarkan al-Quran. Abu Sufyan bin Harb, Abu Jahal ‘Amru bin Hisyam dan al- Akhnas bin Syariq, keluar pada suatu malam untuk mendengarkan Muhammad saw yang sedang ada di rumahnya dan masing-masing mengambil tempat duduk untuk melakukan hal itu. Satu sama lain tidak mengetahui tempatnya masing-masing. Saat itu Muhammad saw sedang tahajjud sambil membaca al-Quran secara tartil. Mereka mendengarkan ayat-ayat Allah. Hati dan jiwa mereka terpesona.

Mereka terus mendengarkan diam-diam, hingga datang waktu fajar, lalu mereka berpisah kembali ke rumahnya masing-masing. Namun, di tengah jalan mereka saling berpapasan, kemudian saling mengejek satu sama lainnya. Sebagian dari mereka berkata kepada yang lainnya, “Janganlah kalian mengulanginya lagi. Seandainya sebagian orang-orang bodoh dari kalian mengetahui apa yang kalian telah lakukan, niscaya hal itu akan melemahkan kedudukan kalian dan Muhammad pasti dapat mengalahkan kalian!

Malam berikutnya, mereka masing-masing kembali dihinggapi perasaan seperti yang mereka rasakan kemarin, seolah-olah kedua kaki mereka menyeretnya tanpa mampu dicegah. Mereka ingin melakukan hal yang sama seperti malam sebelumnya, yaitu mendengarkan Muhammad saw membaca Kitab Tuhannya. Ketika mereka akan pulang saat fajar, mereka kembali berpapasan dan saling mencela, namun hal tersebut tidak mencegah mereka untuk melakukannya lagi pada malam yang ketiga. Saat mereka menyadari kelemahan mereka terhadap dakwah Muhammad saw, maka mereka berjanji untuk tidak mengulangi lagi tindakan yang telah mereka lakukan tersebut. Mereka kubur keinginan untuk mendengarkan Muhammad saw. Akan tetapi, semua yang telah mereka dengar pada tiga malam tersebut telah meninggalkan pengaruh dalam jiwa mereka, yang mendorong mereka untuk saling bertanya pendapat masing-masing tentang apa yang telah mereka dengar. Mereka semua tertimpa keraguan dalam dirinya dan khawatir dirinya menjadi lemah, padahal mereka adalah pemimpin kaumnya. Mereka takut hal tersebut akan melemahkan kaumnya dan beralih mengikuti Muhammad Saw.

Demikianlah, dakwah terus berjalan di semua lini, meski berbagai halangan berupa penindasan dari kafir Quraisy terus menghadang. Hal itu semakin memperburuk kondisi kafir Quraisy dan semakin keras kekhawatiran mereka terhadap penyebaran dakwah di antara kabilah-kabilah Arab, setelah sebelumnya tersebar di Makkah. Karena itu, mereka meningkatkan penganiayaan terhadap para pengembannya dan memperbanyak cara-cara penindasannya. Maka, berbagai tindak kejam mereka pun mendera beliau sehingga benar-benar menghimpit beliau. Lalu beliau pergi ke daerah Thaif untuk mencari pertolongan dan perlindungan dari Bani Tsaqif, sekaligus mengharapkan mereka masuk Islam. Namun mereka menolak beliau dengan jawaban yang sangat menyakitkan, dan menyuruh anak-anak mereka serta orang-orang bodoh untuk mencaci maki Nabi dan melemparinya dengan batu sehingga kedua kaki beliau berdarah. Beliau pun meninggalkan mereka dan pergi hingga sampai di sebuah kebun anggur milik ‘Utbah dan Syaibah, dua anak Rabi’ah. Di kebun itu beliau berpikir tentang urusan diri beliau dan dakwahnya. Saat itu beliau tidak bisa masuk ke Makkah kecuali dengan perlindungan salah seorang pemimpin Makkah yang musyrik. 

Di sisi lain, beliau juga tidak bisa pergi ke Thaif setelah menghadapi penganiayaan. Beliau juga tidak mungkin tetap berada di kebun anggur tersebut karena perkebunan itu milik dua laki-laki musyrik. Kesulitan semakin menekan beliau, lalu beliau menengadahkan kepalanya ke arah langit, mengeluhkan keadaanya kepada Allah dalam kondisi yang sangat tersiksa. Beliau berusaha membesarkan kepercayaannya pada Allah, mengharap ridha- Nya seraya berdoa: “Ya Allah, hanya kepada-Mu aku mengadukan lemahnya kekuatanku, dan sedikitnya upayaku, serta tidak berdayanya aku menghadapi manusia. Ya Arhamar-Rahimin, Engkau adalah Rabbnya orang-orang yang lemah dan juga Rabbku. Kepada siapa aku akan mengadu, apakah kepada seseorang yang sangat jauh yang menerimaku dengan muka masam, ataukah kepada musuh yang menguasai urusanku?. Jika saja kemurkaan-Mu tidak akan menimpaku, tentu aku tidak peduli. Akan tetapi, ampunan-Mu lebih luas untukku. Aku berlindung dengan Nur wajah-Mu yang menyinari kegelapan dan memperbaiki urusan dunia dan akhirat; dari kemarahan-Mu yang akan menimpaku atau kemurkaan-Mu yang akan melanda. Kuserahkan kepada-Mu seluruh kesulitanku hingga Engkau ridha, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dari-Mu.” 

Kemudian beliau kembali ke Makkah dengan perlindungan Muth’im bin ‘Adiy. Sementara itu orang-orang kafir Quraisy mengetahui apa yang menimpa Muhammad di Thaif. Karena itu, mereka meningkatkan penganiayaannya dan mengencangkan belenggu kesulitan kepadanya. Mereka berusaha melarang masyarakat untuk mendengarkannya. Sehingga penduduk Makkah dari kalangan Musyrik berpaling darinya dan menolak untuk mendengarkannya lagi. Namun, hal itu tidak mengalihkan Nabi saw dari aktivitas dakwah menyeru kepada agama Allah. Beliau sendirilah yang langsung menghadapi kabilah-kabilah Arab pada musim-musim keramaian untuk mengajak mereka kepada Islam, menyampaikan kepada mereka bahwa dirinya adalah Nabi yang diutus dan meminta mereka untuk membenarkannya. Hanya saja, paman beliau Abdul ’Uzza bin Abdul Muthallib Abu Lahab, tidak pernah membiarkannya, bahkan dia selalu mengikutinya ke manapun pergi dan menggiring opini masyarakat untuk tidak mendengarkannya. Hal tersebut sangat berpengaruh kepada mereka dan akhirnya tidak mau lagi mendengarkannya. 

Rasul saw mendatangi berbagai kabilah di pemukiman-pemukiman mereka dan menawarkan dirinya sendiri kepada mereka. Beliau mendatangi Kindah dan Kalb di tempat mereka masing-masing, juga Bani Hanifah dan Bani ‘Amir bin Sha’sha’ah. Namun, tidak seorang pun dari mereka yang mau mendengarkannya, dan mereka semua menolaknya dengan kasar, bahkan Bani Hanifah menolak beliau dengan cara yang sangat buruk. Sedangkan Bani ‘Amir, sangat berambisi bila dia (Muhammad) menang atas mereka (orang-orang Arab), maka kekuasaan akan beralih kepada mereka setelahnya (Nabi wafat). Namun saat Nabi berkata kepada mereka bahwa seluruh urusannya terserah Allah yang akan Dia berikan kepada siapa saja, maka mereka memalingkan wajahnya dari beliau dan menolak beliau seperti yang lainnya.

Dengan demikian penduduk Makkah berpaling dari Islam, begitu juga penduduk Tha’if. Kabilah-kabilah Arab lainnya pun menolak dakwah Rasul saw. Kabilah-kabilah yang datang untuk menunaikan haji ke Makkah menyaksikan pengucilan yang dialami Muhammad saw, demikain juga permusuhan Quraisy yang menghimpit beliau. Quraisy telah menjadikan siapa saja yang menjadi penolong Nabi sebagai musuhnya dan sesuatu yang harus dibalas. Oleh sebab itu, Quraisy makin meningkatkan penolakannya, sehingga keterkucilan Rasul saw dari masyarakat makin kuat. Akibatnya, dakwah di Makkah dan sekitarnya semakin sulit dan masyarakat Makkah memperlihatkan kekufuran dan perlawanannya yang amat kejam, sehingga menjadikan cita-cita dakwah melemah.[]


 

Selengkapnya : Ad-Daulah Al-Islamiyah : Daulah Islam (Taqiyuddin An-Nabhani)

 

Pembentukan Kutlah Sahabat (Daulah Islam (Taqiyuddin An-Nabhani))

Pembentukan Kutlah Sahabat


Pada awal dakwahnya, Nabi saw mengajak orang-orang telah siap menerima dakwahnya tanpa melihat usia, kedudukan, jenis kelamin, dan asal usulnya. Beliau tidak pernah memilih-milih orang yang akan diseru kepada Islam, tetapi mengajak semua umat manusia, dan menuntut kesiapan mereka untuk menerima Islam. Karena itu, banyak orang yang masuk Islam. Beliau sangat bersemangat membina semua orang yang memeluk Islam dengan hukum-hukum agama dan meminta mereka untuk menghapalkan al-Quran.

Kemudian mereka berhimpun dalam sebuah kutlah (kelompok) dan bersama-sama mengemban dakwah (jumlah mereka saat diutusnya Rasul hingga turunnya perintah untuk menampakkan dakwahnya adalah lebih dari 40 orang). Kutlah ini terdiri dari kaum pria dan wanita dari berbagai daerah dan usia. Kebanyakan mereka dari kalangan pemuda. Di antara mereka ada yang lemah, kuat, kaya, dan miskin. Sejumlah orang telah mengimani Rasul saw, menaatinya, dan menekuni dakwah bersama-sama beliau. Mereka itu antara lain (1) ‘Ali bin Abi Thalib yang berusia 8 tahun, (2) Zubair bin al-Awwam 8 tahun, (3) Thalhah bin ‘Ubaidillah seorang anak muda berumur 11 tahun, (4) Arqam bin Abi al-Arqam anak muda berusia 12 tahun, (5) ‘Abdullah bin Mas’ud berusia 14 tahun, (6) Sa’id bin Zaid berumur kurang dari 20 tahun, (7) Sa’ad bin Abi Waqash 17 tahun, (8) Mas’ud bin Rabi’ah 17 tahun, (9) Ja’far bin Abi Thalib 18 tahun, (10) Shuhaib ar-Rumi di bawah 20 tahun, (11) Zaid bin Haritsah sekitar 20 tahun, (12) ‘Utsman bin ‘Affan sekitar 20 tahun, (13) Thulaib bin ‘Umair sekitar 20 tahun, (14) Khabab bin al-‘Arat sekitar 20 tahun, (15) ‘Amir bin Fuhairah 23 tahun, (16) Mush’ab bin ‘Umair 24 tahun, (17) Miqdad bin al- Aswad 24 tahun, (18) ‘Abdullah bin Jahsy 25 tahun, (19) ‘Umar bin Khaththab 26 tahun, (20) Abu ‘Ubaidah bin Jarrah 27 tahun, (21) ‘Utbah bin Ghazwan 27 tahun, (22) Abu Hudzaifah bin ‘Utbah sekitar 30 tahun, (23) Bilal bin Rabah sekitar 30 tahun, (24) ‘Ayasy bin Rabi’ah sekitar 30 tahun, (25) ‘Amir bin Rabi’ah sekitar 30 tahun, (26) Na’im bin ‘Abdillah sekitar 30 tahun, (27) ‘Utsman, (28) ‘Abdullah, (29) Qudamah, dan (30) as-Saib bin Mazhun bin Hubaib.

Umur Utsman sekitar 30 tahun, Abdullah 17 tahun, Qudamah 19 tahun dan as-Saib sekitar 20 tahun, (31) Abu Salmah Abdullah bin Abdul al-Asad al-Makhzumiy yang umurnya sekitar 30 tahun, (32) Abdurrahman bin Auf sekitar 30 tahun, (33) Ammar bin Yasar berumur antara 30 hingga 40 tahun, (34) Abu Bakar ash-Shidiq berumur 37 tahun, (35) Hamzah bin Abdul Muthalib berumur 42 tahun, dan (36) Ubaidah bin al-Harits berumur 50 tahun. Begitu pula terdapat beberapa kaum wanita yang beriman.

Ketika tsaqafah para sahabat sudah matang, akal mereka telah terbentuk menjadi akal yang Islami (‘Aqliyah Islamiyah), dan jiwa mereka sudah menjadi jiwa yang Islami (Nafsiyah Islamiyah) dalam kurun waktu 3 tahun, maka Rasul saw merasa tenang dan meyakini kematangan pemikiran dan keluhuran jiwa mereka. Beliau menyaksikan kesadaran mereka atas hubungannya dengan Allah tampak menonjol pengaruhnya dalam perilaku mereka. Karena itu, perasaan beliau menjadi sangat senang karena kutlah kaum Muslim telah sangat kuat dan mampu menghadapi seluruh kekuatan yang ada dalam masyarakat, maka beliau menampakkan dakwah Islam saat Allah memerintahkannya.[]

Gelagar Plat balok yang dibentuk oleh elemen-elemen plat : Penggunaan Konstruksi Baja

Penggunaan Konstruksi Baja 

 

Gelagar plat (plate girder) adalah balok yang dibentuk oleh elemen-elemen plat untuk mencapai penataan bahan yang lebih efisien dibanding dengan yang bisa diperoleh dari balok profil giling (rolled shape). Gelagar plat akan ekonomis bila panjang bentang sedemikian rupa hingga biaya untuk keperluan tertentu bisa dihemat dalam perencanaan. Gelagar plat bisa berbentuk konstruksi paku keling, baut atau las.

Pada awalnya gelagar plat dengan paku keling (Gambar) yang terbuat dari profil-profil siku yang disambung ke plat badan, dengan atau tanpa plat rangkap (cover plate). Bentuk ini digunakan pada bentangan yang berkisar antara 50 dan 150 ft. Saat ini gelagar plat umumnya selalu dilas di bengkel dengan menggunakan dua plat sayap dan satu plat badan untuk membentuk penampang melintang profil I.

Gambar Contoh aplikasi struktur gelagar plat

 

Sementara semua gelagar plat yang dikeling umumnya terbuat dari plat dan profil siku dengan bahan yang titik lelehnya sama, gelagar yang dilas dewasa ini cenderung dibuat dari bahan-bahan yang kekuatannya berlainan. Dengan merubah bahan di berbagai lokasi sepanjang bentang sehingga kekuatan bahan yang lebih tinggi berada di tempat momen dan/atau gaya geser yang besar, atau dengan memakai bahan yang kekuatannya berlainan untuk sayap dan badan (gelagar campuran/hibrida), gelegar menjadi lebih efisien dan ekonomis.


Gambar Komponen umum gelagar yang dikeling



 
Gambar Komponen umum gelagar yang dilas



Pengertian yang lebih baik tentang kelakuan gelagar plat, baja yang berkekuatan lebih tinggi, dan teknik pengelasan yang sudah maju membuat gelagar plat ekonomis untuk banyak keadaan yang dahulu dianggap ideal untuk rangka batang, Umumnya, bentangan sederhana sepanjang 70 sampai 150 ft (20 sampai 50 m) merupakan jangkauan pemakaian gelegar plat. Untuk jembatan, bentang menerus dengan pembesaran penampang (penampang dengan tinggi variabel) sekarang merupakan aturan bagi bentangan sepanjang 90 ft atau lebih. Ada beberapa gelagar plat menerus tiga bentang di Amerika dengan bentang tengah yang melampaui 400 ft, dan bentangan yang lebih panjang mungkin akan dibuat di masa mendatang. Gelegar plat terpanjang di dunia adalah struktur menerus tiga bentang yang melintasi Sungai Save di Belgrado, Yugoslavia, dengan bentang 246-856- 246 ft (175-260-75 m). Penampang lintang jembatan ini berupa gelegar boks ganda yang tingginya berkisar antara 14 ft 9 in (4,5 m) di tengah bentang dan 31 ft 6 in (9,6 m) di atas pilar.

Tiga jenis gelegar plat yang lain diperlihatkan pada Gambar  :
− gelagar boks, memiliki kekakuan puntir besar dan digunakan untuk jembatan dengan bentangan yang panjang,
− gelagar campuran, yang terbuat dari bahan dengan kekuatan yang berlainan sesuai dengan tegangan;
− gelagar delta, yang memiliki kekakuan lateral yang besar untuk bentang tanpa sokongan samping (lateral support) yang panjang.

 
Gambar Jenis gelagar plat yang dilas



Konsep umum perencanaan gelagar plat makin cenderung didasarkan pada kekuatan batas. Gelagar plat dengan pengaku yang jaraknya direncanakan dengan tepat memiliki perilaku (setelah ketidakstabilan pada badan terjadi) yang hampir mirip seperti rangka batang, dengan badan sebagai pemikul gaya tarik diagonal dan pengaku sebagai pemikul gaya tekan. Perilaku seperti rangka batang ini disebut aksi medan tarik (tension field). Teori tekuk klasik pun menyadari bahwa kapasitas cadangan bisa diperoleh karena faktor keamanan terhadap tekuk badan lebih rendah daripada terhadap kekuatan batang keseluruhan.

Ketidakstabilan yang berkaitan dengan beban pada plat badan

Bila perencana bebas menata bahan untuk mencapai pemikulan beban yang paling efisien, maka jelaslah bahwa untuk momen lentur yang hampir seluruhnya dipikul oleh sayap, penampang yang tinggi lebih disukai. Badan diperlukan agar sayap-sayap bekerja sebagai satu kesatuan dan untuk memikul gaya geser, tetapi tebal badan yang berlebihan menambah berat gelagar. Ditinjau dari sudut bahan, badan yang tipis dengan pengaku akan menghasilkan gelagar yang paling ringan. Dengan demikian, stabilitas plat badan yang tipis menjadi masalah utama.

Ketidakstabilan pada plat badan antara lain diakibatkan adanya:
− Tekuk elastis akibat geser murni
− Tekuk inelastis akibat geser murni
− Gabungan geser dan lentur
− Tekuk elastis akibat tekanan merata

Ketidakstabilan pada sayap tekan

Plat-plat sayap pada balok profil giling dihubungkan oleh badan yang relatif tebal sehingga kedua sayap bekerja sebagai satu kesatuan (kekakuan puntir yang besar) ketika ketidakstabilan lateral hampir terjadi. Bila h/t plat badan diperbesar, pengaruh dari sayap tarik menurun (kekuatan kolom. sayap tekan berdasarkan kekakuan lentur lateral lebih dominan). Jika h/t melampaui harga kritis uriluk tekuk akibat lentur pada bidang badan, maka penampang lintang akan berlaku memikul tegangan lentur seolah-olah sebagian badan tidak ada. Akibatnya, sokongan vertikal yang diberikan oleh badan pada sayap tekan akan banyak berkurang dan kemungkinan tekuk vertikal pada sayap harus ditinjau. Juga, setelah sokongan badan terhadap sayap berkurang, tekuk puntir sayap yang berbentuk T (gabungan sayap dan segmen badan) cenderung terjadi, tergantung pada tebal badan dan banyaknya bagian badan yang bekerja sebagai satu kesatuan dengan plat sayap.

Ketidakstabilan pada sayap tekan antara lain diakibatkan adanya
− Tekuk puntir lateral
− Tekuk vertikal
− Tekuk puntir

 

Selengkapnya : Teknik Struktur Bangunan

 

 

Kombinasi Lentur dan Gaya Aksial : Penggunaan Konstruksi Baja

Penggunaan Konstruksi Baja 

Hampir semua batang pada struktur memikul momen lentur dan beban axial, baik tarik ataupun tekan. Bila salah satu relatif kecil, pengaruhnya biasanya diabaikan dan batang direncanakan sebagai balok, sebagai kolorn dengan beban aksial, atau sebagai batang tarik. Dalam banyak hal, kedua pengaruh tersebut tidak dapat diabaikan dan kelakuan akibat beban gabungan harus diperhitungkan dalam perencanaan. Batang yang memikul tekanan aksial dan momen lentur disebut balok-kolom.

Oleh karena batang mengalami lentur, semua faktor lenturan, geser, serta puntir atau torsi berlaku di sini, terutama faktor yang berkaitan dengan stabilitas, seperti tekuk puntir lateral dan tekuk setempat pada elemen tekan. Bila lentur digabungkan dengan tarikan aksial, kemungkinan menjadi tidak stabil berkurang dan kelelehan (yielding) biasanya membatasi perencanaan. Untuk gabungan lentur dengan tekanan aksial, kemungkinan menjadi tidak stabil meningkat dan semua pertimbangan yang terkait dengan batang tekan juga berlaku. Disamping itu, bila batang memikul tekanan aksial, batang akan mengalami momen lentur sekunder yang sama dengan gaya tekan aksial kali lendutan.

Beberapa kategori gabungan lentur dan beban aksial bersama dengan ragam kegagalan (mode of failure) yang mungkin terjadi dapat diringkas sebagai berikut:
Tarikan aksial dan lentur: kegagalan biasanya karena leleh
Tekanan aksial dan lentur terhadap satu sumbu: kegagalan disebabkan oleh ketidakstabilan pada bidang lentur, tanpa puntir.
(contoh, balok-kolom dengan beban transversal yang stabil terhadap tekuk puntir lateral)
− Tekanan aksial dan lentur terhadap sumbu kuat: kegagalan disebabkan tekuk puntir lateral
− Tekanan aksial dan lentur biaksial (dua sumbu)-penampang yang kuat terhadap puntir, kegagalan disebabkan oleh ketidak-stabilan pada satu arah utama. (Profil W biasanya termasuk kategori ini)
− Tekanan aksial dan lentur biaksial-penampang, terbuka berdinding tipis (penampang yang lemah terhadap puntir): kegagalan disebabkan oleh gabungan puntir dan lentur.
− Tekanan aksial, lentur biaksial, dan puntir: kegagalan akan disebabkan oleh gabungan puntir dan lentur bila pusat geser tidak terletak pada bidang lentur.

Oleh karena banyaknya ragam kegagalan, kelakuan yang beraneka ragam ini umumnya tidak dapat disertakan dalam cara perencanaan yang sederhana. Prosedur-prosedur perencanaan yang ada dapat dibedakan atas tiga kategori berikut:
(1) pembatasan tegangan gabungan;
(2) rumus interaksi semi empiris berdasarkan metode tegangan kerja (working stress), dan
(3) prosedur interaksi semi empiris berdasarkan kekuatan batas.

Pembatasan tegangan gabungan biasanya tidak menghasilkan kriteria yang tepat kecuali ketidak-stabilan dicegah atau faktor keamanannya besar. Persamaan interaksi mendekati kelakuan yang sebenarnya karena persamaan ini memperhitungkan keadaan stabilitas yang biasanya dijumpai.
Rumus Spesifikasi AISC untuk balok-kolom merupakan jenis interaksi.

 

Selengkapnya : Teknik Struktur Bangunan

SPIRIT DOLL. Boneka Arwah diasuh dan seperti anak sendiri

 BONEKA JADI ANAK


Tiba-tiba ramai perbincangan tentang SPIRIT DOLL. Boneka yang diasuh dan diperlakukan seperti anak sendiri. Ternyata banyak artis yang memelihara spirit doll, dan saya baru tahu sekitar 2 hari lalu!


Fakta ini membuat saya merinding! Bagaimana tidak! Spirit doll itu jelas-jelas dirasuki oleh jin. Dengan memeliharanya, kita sudah berbuat musryik atau menyekutukan Allah.


Naudzubillahi min dzalik!


Kepada para artis atau siapapun yang memelihara spirit doll, kenapa kalian tidak memelihara dan mengasuh anak yatim saja? Itu akan jauh lebih bermanfaat, dan pahalanya sangat besar.


Saya doakan semoga kalian dapat hidayah, bertaubat, dan berhenti memeliharan spirit doll.


Memelihara spirit doll itu menurut saya sangat NORAK DAN KAMPUNGAN. Menunjukkan kePRIMITIFan pelakunya.


Walau dia terlihat keren dan berkelas, tapi sebenarnya itu SANGAT PRIMITIF, NORAK DAN KAMPUNGAN!


Maaf, saya harus berkata tegas jika sudah menyangkut aqidah.


*Jonru Ginting




Dari Boneka Kita Butuh Khilafah


Berawal dari artis yang menganggap boneka adalah anaknya, lalu para penggemarnya ikut2an dengan hal yang aneh dan tidak masuk akal.


Parahnya lagi menganggap keberadaan atau memelihara boneka ini akan membuat hidupnya menjadi lebih baik bahkan ibadahnya bisa semakin membaik, sehingga boneka ini dianggap membawa keburuntungan dalam hidupnya.


Bermain boneka bagi anak2 dalam Islam dibolehkan namun bagi yang sudah balig atau dewasa maka haram memilikinya karena boneka atau patung merupakan hadarah barat yakni bertentangan dengan aqidah Islam. 


Jika memilikinya atau menggunakannya saja tidak dibolehkan bagi orang dewasa, apalagi mempercayai bahwa membawa keberuntungan atau membuat kehidupan menjadi lebih baik maka keyakinan seperti ini sudah mengandung syirik.


Sadarlah dosa yang tidak bisa diampuni adalah dosa syirik. Sebasar apapun pahala yg dilakukan di dunia ketika mati dalam keadaan syirik maka kelak akan kekal di Neraka.


Jika dahulu kesyirikan berupa kuburan, atau jimat2 maka diarus moderen ini muncullah kesyirikan yang berbeda yakni boneka. Semua ini menunjukkan bahwa lemahnya aqidah umat dikarenakan penguasa malahan hanya diam melihat fenomena ini akibat penguasa terikat dengan sistem sekuler yakni sistem yang membolehkan aqidah umat Islam berubah2, apakah Islam atau tidak maka penguasa tidak peduli. Rakyatnya Islam dipagi hari lalu kafir disore hari, maka penguasa tidak peduli.


Sungguh, kita sangat membutuhkan seorang penguasa yang mampu mempertahankan aqidah umat Islam dan merindukan Khilafah yang menjaga aqidah umat Islam agar tetap beraqidah Islam.


Kasriyani 




....BONEKA.


Mengulas sedikit yang lagi viral.


Diyakini banyak orang bahwa itu adalah boneka arwah atau sengaja dimasukkan arwah sebelum dijual dan oleh karenanya harus di rawat seperti layaknya manusia hidup (diberi makan, susu dsb).


Apakah itu benar?


Perlu kita tahu jika kita punya suatu benda  sangat kita sayang,  kagumi dan banggakan sehingga memberi atensi besar kepadanya, jin akan dengan sendirinya masuk ke benda itu dan tanpa disadari mempengaruhi pemiliknya menjadi semakin lalai mengingat Allah Azza Wa Jalla tanpa disadari. 


Apalagi kemudian muncul anggapan bahwa benda itu membawa rejeki dan keuntungan. Jelas ini menjerumuskan kepada syirik besar (syirik Rubbubiyyah) karena telah mendatangkan tandingan Allah. 

Na'udjubillah summa na'udjubillah.


... ุฅِู†َّ ุงู„ุดِّุฑْูƒَ ู„َุธُู„ْู…ٌ ุนَุธِูŠู…ٌ 


"… Sesungguhnya menyekutukan (Allah) adalah benar-benar kezhaliman yang besar.” 

[Luqman: 13]


Allah tidak akan mengampuni dosa syirik apabila tidak bertobat.


Orang sering tidak menyadari bahwa bukan hanya boneka saja yg bisa dimasuki jin. Benda lain yang diperlakukan sama berpotensi dimasuki jin.


Benda lain itu mungkin handphone, foto/gambar, jam tangan, hiasan-hiasan, patung, laptop dan semua benda kesayangan disekitar rumah.


Be aware!


Allahu Ta'alam bishowab.


Semoga apa yang kita miliki tidak melalaikan dari mengingat Allah Azza Wa Jalla dan Allah terus membimbing kita dalam akidah dan tauhid.


Aamiin.


-Rumah Jameela-.






BONEKA ARWAH = PESUGIHAN ZAMAN NOW


Sebenarnya pertengahan Desember(?) yang lalu aku dah share ini, tapi kok hilang unggahannya... Gak ada pemberitahuan juga, jadi aku bagikan ulang.


Aku heran banget, terutama dengan Muslim yang pengin punya boneka arwah, atau spirit doll, atau nama aslinya Luk Teph, ada juga Gumaree, dan Gumanthong. Aku gak tau ya itu ejaannya bener apa kagak, coba cek aja di Google WKWKWK.

Banyak yang bilang itu lucu, gemes... Ya bentuknya emang bermacam-macam sih, ada yang secimit, ada yang guede. Ada yang tampangnya imut menggemaskan, ada yang serem puol.

Tapi beneran deh, aku gak tau ya kalau agama lain. Tapi kalau Muslim punya GINIAN, heran banget woy. Itu syirik lho, SYIRIK. 

Dosa besar nomor 1 dalam agama, gak boleh! Naudzubillahi min dzalik.

Jadi ini tuh semacam pesugihan tapi tampilannya imut(?) Pesugihan ini impor dari Thailand.


Terus, kok syirik? Nih satu-satu ya:

1. Berkomunikasi dengan makhluk gaib

2. Percaya bahwa boneka bisa mendatangkan manfaat dan mudharat

3. Boneka menjadi perantara agar doa terkabul

4. Memberi makan dan minum kepada makhluk gaib

5. Akrab dengan makhluk gaib

dll pokoknya


Masih heran aja kenapa ada Muslim yang tertarik dengan ini... Baby, you're not prophet Sulaiman.

Ngapain mempekerjakan boneka berisi arwah/jin? Padahal rakyat Indonesia masih banyak yang pengangguran lho.


Sebenarnya sih dah jelas banget kalau dalam agama, patung/lukisan/foto/boneka makhluk hidup bernyawa dalam rumah itu gak boleh karena pasti jadi 'tempat' makhluk gaib. Biasanya pemiliknya tuh sampai dekeeet banget, kayak teman dekat, kayak saudara, dan ada yang kayak anak sendiri.

Serem banget, kan? Kok mau-maunya adopsi gituan di rumahnya dan dirawat dengan baik pula tu makhluk gaib. Kenapa gak adopsi apaaa gitu, macan tutul misalnya... Terus kalau malem diajak ngeronda keliling kampung, kan mantep ya.


Ya intinya, gak boleh deh itu dia. DOSA BESAR, gak boleh ya.

Kalau mau minta apa aja, langsung ke Allah aja... Gak perlu pakai perantara boneka, jimat, orang saleh, dll. Langsung aja ke Allah, gak ada perantara. Maaf, ini bukan jual beli tanah! Kan dah dibilang di surat Ghafir ayat 60,


ุฑَุจُّูƒُู…ُ ูฑุฏْุนُูˆู†ِู‰ٓ ุฃَุณْุชَุฌِุจْ ู„َูƒُู…ْ ۚ ุฅِู†َّ ูฑู„َّุฐِูŠู†َ ูŠَุณْุชَูƒْุจِุฑُูˆู†َ ุนَู†ْ ุนِุจَุงุฏَุชِู‰ ุณَูŠَุฏْุฎُู„ُูˆู†َ ุฌَู‡َู†َّู…َ ุฏَุงุฎِุฑِูŠู†َ


“Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina”


Tuh, suruh berdoa kepada Allah LANGSUNG.


Tambahan, kalau mau lihat lebih lanjut tentang ini silakan cari-cari di YouTube atau mana aja deh, ada tuh boneka arwah yang makanlah, minumlah, ada yang disuruh belajar juga katanya biar pinter bonekanya. Kenapa ya gak apa gitu... Cari anak asuh dan biayai sekolahnya gitu biar dapat pahala jariyah? Hmm, mumet.

Casima Icaa 


Saya beli buat cucu jauh sebelum artis beli boneka. Dan saya kecil main boneka. Kecuali boneka SANTET saya tidak pernah mainin. Abis bingung mau nyantet siapa. Dan anak² kecil mana mungkin sejauh itu berfikirnya. 

Bunda Ananda




Boneka Arwah katanya menjanjikan keselamatan dan perlindungan. Membuat orang yg awalnya emosian jd tidak mudah emosi. (Padahal "Laa Taghdob Wa Lakal Jannah" ya ๐Ÿ˜… Jgn Marah bagimu surga). Katanya slalu mengingatkan tuk rajin sholat dan sedekah. Membuat keluarga yg tdk akur menjadi sangat harmonis. Wah.. Benar2 menipu ya...


Mereka bukan arwah bayi/balita manusia lho. Mereka itu dari bangsa JIN. Untuk menipumu. Menipu di balik cara-cara baik mereka yang menyuruhmu rajin beribadah kpd Allah. Sesungguhnya mereka tidak benar2 menyuruhmu taat lho. Justru mereka ingin membuatmu menjadi teman mereka di Neraka nanti. Mereka tau ilmunya tapi kamu tidak, akibat minimnya ilmu agama (malas ngaji) yg ada padamu. Jadilah kamu mudah ditipu daya oleh bangsa mereka, bangsa JI


Ya, mereka tau bahwa seluruh ibadah dan amal kebaikan yang dilakukan manusia pemeliharanya itu SIA-SIA, bagaikan debu-debu yang berterbangan karena manusia pemeliharanya telah fix menjauhkan surga dari dirinya sendiri. Ya... Percaya dgn sesuatu seperti Boneka Arwah, artinya telah percaya kpd SELAIN ALLAH. Percaya bahwa sesuatu itu engkau yakini ia nya mampu mendatangkan dan mencegah kemudhorotan. Jelas ya ini bentuk Dosa Syiri


๐Ÿ–ค ".....Katakanlah: “Maka patutkah kamu mengambil pelindung-pelindungmu selain Allah? Padahal mereka (bahkan) tidak bisa memberi kemanfaatan dan tidak (pula) kemudharatan bagi diri mereka sendiri?....." (QS.Ar-Ra'du : 1


๐Ÿ–ค "Ia menyeru (meminta perlindungan) kepada selain Allah, sesuatu yang tidak dapat memberi mudharat dan tidak (pula) memberi manfaat kepadanya. Yang demikian itu adalah kesesatan yang jauh." (QS.Al-Hajj: 2


Melihara Boneka Arwa Spirit Dolls spt Berhala2 lainnya, dilayani, dimandikan dgn lembut, bahkan dikasih makan serupa sesajen. (Cara makannya gimana coba๐Ÿ˜‚)... Yg ada tu Setan Makin Angkuh merasa derajatnya tinggi dr kamu krn semua perintahnya kamu turutin, dlm hati mereka aslinya ngetawain kamu, yap mereka tu lg akting menjalankan misi besar. Hmmm.... mau dibodoh


Nah, daripada buang uang adopsi Boneka Arwah (Jin Setan Laknatullah 'Alaih) Jimat Versi Jaman Now gitu mending Adopsi anak manusia beneran aja. Maasyaallaah jelas lebih berpahala. Drpd Melihara Jin Versi Boneka itu kan jelas2 Syirik Akbar yang dah pasti ga bakal dpt kunci surga mau rajin ibadahnya pun tetep ga keterima. ๐Ÿ˜Œ #tauhid


“Jika kamu berbuat syirik, niscaya akan terhapuslah seluruh amalmu dan tentulah kamu termasuk orang-orang yang merugi” (Qs. Az-Zumar: 65)

. ☝️

Siti Ummu Hanaa 

 

Properti Syariah



Pasang Depot Air Minum Isi Ulang


.
Besi Beton + Wiremesh Murah


© 2011 - 2021 | Buku PR, TUGAS, dan Catatan Sekolah | www.suwur.com | pagar | omaSae | AirSumber | Amanah JayaSteel, | Bisa Mulia |