Muliakanlah sahabatku

*Hadiah dari saya untuk semua sahabat.*
*Assalamualaikum wrwb.*

*DOA BUAT ANDA..*

*BismillahiRahmanirram ...* 

1. *Ya Allah aku memohon dengan keagungan AsmaMu*
2. *Muliakanlah sahabatku yang membaca doa ini.*
3.  *Lapangkanlah hatinya, tenteramkan jiwanya, sehatkan fisiknya, sembuhkan penyakitnya.*
4. *Bahagiakan keluarganya.. jadikan anak anaknya Soleh/solehah*
5. *Luaskan rezekinya seluas lautan yang Engkau ciptakan. Lepaskan dia dari hutang piutang.*
7. *Mudahkanlah segala urusannya* ,
8. *Kabulkanlah cita-citanya, dan harapannya*
9. *Jauhkan dia dari segala penyakit, fitnah, prasangka keji, perkataan kasar dan*
10. *Jauhkanlah dia dari segala musibah, serta*
11. *Terimalah semua amal ibadahnya dan ampunilah segala dosa-dosanya.*
12. *Jadikanlah dia  penghuni SyurgaMu*

           ‎      *آمين يا الله*
‎               *آمين يا رحمن*
‎               *آمين يا رحيم*
‎           *أَمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِينْ.*     

# Sahabatku...
# kirimkanlah doa ini seluas-luasnya..
# kerana kita tak tahu dari lisan siapa doa kita ini akan dikabulkan Allah swt.

Revolusi Industri 4.0

Revolusi Industri 4.0

Beberapa prediksi menarik :

1. Bengkel perbaikan kendaraan akan hilang.

2. Mesin yang menggunakan bensin memiliki 20.000 bagian. Motor yang menggunakan listrik hanya memiliki 20 bagian. Mobil listrik dijual dengan garansi seumur hidup dan hanya diperbaiki oleh dealer. Hanya perlu waktu 10 menit untuk mencopot dan mengganti motor yang menggunakan listrik.

3. Motor listrik tidak diperbaiki di dealer tetapi akan dikirim ke bengkel perbaikan regional yang akan memperbaikinya menggunakan robot. 

4. Motor listrik anda yang gagal fungsi akan ditunjukkan oleh lampu yang menyala, lalu anda akan pergi ke tempat yang menyerupai mesin cuci mobil, dan mobil anda akan ditarik sementara anda ngopi dan motor mobil anda akan diganti dengan yang baru.

5. SPBU atau pomp bensin akan hilang.

6. Meter parkir akan digantikan oleh meter dispenser listrik. Banyak perusahaan akan memasang stasiun isi ulang listrik; sebenarnya hal itu sudah dimulai.

7. Kebanyakan pabrik kendaraan (yang cerdas) telah mengalokasikan uangnya untuk mulai membangun pabrik yang hanya membuat mobil listrik.

8. Industri batu bara akan hilang. Perusahaan minyak dan gas akan hilang. Pengeboran minyak akan hilang. Ucapkan selamat tinggal kepada OPEC.

9. Rumah-rumah akan menghasilkan dan menyimpan energi listrik pada siang hari dan akan menggunakan serta menjualnya listriknya ke grid. Grid akan menyimpan dan menyalurkannya ke industri yang banyak menggunakan listrik. Apakah anda sudah melihat atap Tesla?

10. Bayi sekarang hanya akan melihat mobil pribadi di musium. Masa depan mendekati kita lebih cepat daripada yang bisa kita tangani.

11. Pada tahun 1998 Kodak memiliki 170.000 pegawai dan menjual 85% foto kertas di seluruh dunia. Hanya dalam beberapa tahun model bisnis mereka hilang dan mereka bangkrut. Siapa yang mengira itu akan terjadi?

12. Apa yang terjadi pada Kodak dan Polaroid akan terjadi di kebanyakan industri dalam 5-10 tahun yang akan datang... dan kebanyakan orang tidak melihat itu akan terjadi.

13. Apakah pada tahun 1998 anda mengira bahwa 3 tahun setelahnya anda tidak akan pernah lagi mem-foto menggunakan film?. Dengan telepon cerdas sekarang, siapa yang masih memiliki kamera dengan film?.

14. Kamera digital ditemukan tahun 1975. Barang pertama hanya memiliki 10.000 piksel, tetapi mengikuti hukum Moore. Dengan perkembangan teknologi yang eksponensial, barang yang semula mengecewakan menjadi super dan menjadi mainstream hanya dalam waktu yang singkat.

15. Hal itu terjadi lagi (tapi jauh lebih cepat) dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence), kesehatan, kendaraan listrik, pendidikan, pencetakan 3D, agrikultur dan lapangan pekerjaan.

16. Lupakan buku 'Kejutan Masa Depan', ucapkan selamat datang kepada Revolusi Industri keempat.

17. Software telah dan akan terus mengacaukan banyak industri tradisional dalam 5-10 tahun mendatang.

18. Uber (seperti halnya Gojek di Indonesia) hanya piranti software, mereka tidak memiliki mobil, tapi sekarang mereka adalah perusahaan taksi terbesar di dunia! Tanyakan pada supir taksi apakah dulu mengira hal itu akan terjadi.

19. Airbnb sekarang adalah perusahaan hotel terbesar di dunia, walaupun mereka tidak memiliki properti apapun. Tanyakan pada hotel Hilton apakah dulu mereka mengira hal itu akan terjadi.

20. Artificial Intelligence: komputer akan menjadi lebih baik secara eksponensial dalam hal memahami dunia. Tahun ini, komputer mengalahkan pemain game terbaik di dunia, 10 tahun lebih cepat daripada yang diharapkan.

21. Di USA, pengacara muda sudah tidak memiliki pekerjaan. Berkat Watson IBM, anda bisa memperoleh nasehat hukum dalam hitungan detik (saat ini untuk hal-hal dasar), dengan akurasi 90% dibandingkan 70% akurasi yang dilakukan manusia. Jadi jika anda belajar hukum, berhentilah segera. Kebutuhan pengacara akan berkurang 90%, hanya spesialis serba tahu yang masih akan tetap bertahan.

22. Watson telah membantu perawat dalam mendiagnosa kanker, 4 kali lebih akurat dibandingkan perawat manusia.

23. Facebook sekarang memiliki software pengenal pola yang dapat mengenali wajah jauh lebih baik daripada manusia. Pada tahun 2030 komputer akan lebih cerdas daripada manusia.

24. Kendaraan otomotif: Pada tahun 2018 mobil tanpa supir pertama sudah muncul. Dalam waktu 2 tahun ke depan seluruh industri akan dikacaukan. Anda tidak akan ingin memiliki mobil lagi karena anda akan memanggil mobil dengan telepon anda, mobil itu akan muncul di lokasi anda, dan mengantarkan anda ke tempat tujuan anda.

25. Anda tidak perlu bingung memarkir mobil itu, anda hanya akan membayar jarak tempuh dan anda dapat tetap produktif selama berkendara. Anak-anak jaman sekarang tak pernah punya sim dan tak pernah memiliki mobil.

26. Hal itu akan mengubah kota-kota kita, karena kita hanya perlu mobil 90-95% lebih sedikit. Kita dapat mengubah lahan2 parkir menjadi taman-taman kota.

27. Sekitar 1,2 juta orang meninggal karena kecelakaan tiap tahun, termasuk yang disebabkan mengendarai sambil mabuk. Sekarang kita memiliki satu kecelakaan tiap 60.000 mil; dengan kendaraan tanpa supir angka itu akan turun menjadi 1 kecelakaan tiap 6 juta mil. Ini akan menyelamatkan jutaan nyawa tiap tahunnya.

28. Kebanyakan perusahaan mobil tak diragukan lagi akan menjadi bangkrut. Perusahaan mobil tradisional hanya mencoba pendekatan evolusioner dan hanya berusaha membuat mobil yang lebih baik, sementara perusahaan teknologi (Tesla, Apple, Google) melakukan pendekatan revolusioner dan membangun komputer di atas roda.

29. Lihat apa yang dilakukan Volvo sekarang; tidak ada lagi mesin pembakaran internal di kendaraan mereka mulai tahun ini untuk model 2019, semua menggunakan listrik atau hybrid, dengan maksud nantinya akan melenyapkan pula model-model hybrid.

28. Banyak ahli-ahli teknik di Volkswagen dan Audi takut terhadap Tesla, dan memang seharusnya begitu. Lihat semua perusahaan yang menawarkan mobil listrik. Beberapa tahun lalu keberadaan mereka tidak bisa dirasakan.

29. Perusahaan asuransi akan mengalami kesulitan masif; tanpa kecelakaan, biaya akan menjadi lebih murah. Model bisnis asuransi mobil akan hilang.

30. Real estate akan berubah. Jika orang bisa bekerja pulang-pergi, mereka akan tinggal di tempat yang jauh untuk hidup di lingkungan yang lebih terjangkau dan lebih menyenangkan.

31. Mobil listrik akan menjadi mainstream pada tahun 2030 an. Kota menjadi tidak berisik karena semua mobil baru akan menggunakan listrik.

32. Kota juga akan memiliki udara yang lebih bersih.

33. Listrik akan menjadi sangat murah dan bersih.

34. Produksi listrik tenaga surya telah mengalami kurva pengembangan eksponensial selama 30 tahun, tetapi sekarang anda dapat melihat dampak perkembangan tersebut. Dan sekarang perkembangan itu sedang dipacu lebih kencang lagi.

35. Perusahaan energi fosil sedang berusaha mati-matiaan membatasi akses ke grid untuk mencegah munculnya pesaing yang muncul dari instalasi listrik tenaga surya di rumah-rumah, tetapi upaya itu tidak akan bisa berlanjut - teknologi tidak akan bisa dibendung.

36. Kesehatan: Harga Tricorder X akan diumumkan tahun ini. Banyak perusahaan akan membuat perangkat medikal (yang disebut 'Tricorder' dalam film Star Trek) yang bekerja dengan telepon anda, yang akan memindai retina anda, sampel darah anda, dan napas anda. Lalu dia akan menganalisa 54 bio-marker yang akan meng identifikasi hampir semua jenis penyakit. Saat ini sudah terdapat lusinan aplikasi telepon untuk tujuan kesehatan.

SELAMAT DATANG MASA DEPAN

...dia sebenarnya sudah datang beberapa tahun yang lalu...

Saya traktir semua orang di restoran ini

PESAN RAHASIA
Lelaki tua berkulit hitam

Joey, pria kulit putih dari Amerika  sedang berkunjung ke Inggris.
Suatu malam Joey masuk ke sebuah restoran di London. Begitu masuk, ia melihat seorang pria Afrika  kulit hitam dengan santai duduk sambil baca koran disudut restoran.

"Pelayan!" teriak pria kulit putih dari Amerika tersebut.
"Saya traktir semua orang di restoran ini, kecuali si kulit hitam Afrika di sana!"  ucapnya dengan lantang sambil menunjuk pria Afrika itu. 

Pelayan mulai melayani untuk semua orang  yang ada di restoran, kecuali si pria hitam Afrika.
Pria Afrika tersebut hanya menatap Joey dan  berkata, "Terima kasih!"
Ucapnya sambil mengangguk.

"Wah ngeledek nih orang," pikirnya.

Joey menuju bar: "Bartender! Minuman gratis untuk semua disini, kecuali orang Afrika yang duduk di pojok itu!"

Sekali lagi, bukannya marah, si Afrika hanya  tersenyum sambil mengangguk dan berkata, "Terima kasih."

Joey, si Amerika semakin gusar  dibuatnya. Ia manggil si pelayan: "Apa dia itu sudah  gila?" Sambil nunjuk pria hitam itu.
"Tidak, ia tidak gila" Pelayan itu tersenyum, "dia pemilik restoran ini."

Joey terkejut dengar penjelasan pelayan dan mrasa sangat malu.
Saking malunya, ia langsung pergi kluar dan  menyebrang jalan. Tanpa Joey sadari, sebuah mobil yang berlari kencang menabraknya. Mobil itu tidak berhenti menolong Joey dan langsung kabur.
Para pelanggan restoran berhamburan keluar ingin melihat apa yang terjadi dengan Joey.
Namun tak ada yang peduli dengan Joey.  Tidak satu orang pun dari semua yang telah  ia traktir makan dan minum, mau  membantunya.
Pria Amerika itu terkapar di jalanan dan hanya menjadi tontonan warga.

Dengan sigap pria Afrika kulit hitam kembali ke restoran, nyalakan mobilnya dan  mbawa si Amerika ke rumah sakit  terdekat.
Setelah siuman, Joey bersusah payah, mencoba bangkit dari tempat tidur dan ingin  meminta maaf.
Namun belum sempat terucap dari mulutnya, si Afrika langsung berkata, "sudahlah, aku sudah memaafkanmu sejak awal."
Setelah dirawat beberapa hari, Joey  dinyatakan sembuh dan boleh pulang.
Namun Joey kaget melihat di bawah tagihan  Rumah Sakit tertulis 'Lunas'.
"Siapa yg membayar ini semua?"
"Teman yang menemani bapak selama dirawat di rumah sakit ini," jawab pihak  rumah sakit.

Joey bergegas menuju restoran pria kulit hitam. Ia langsung ke sudut restoran mencari pria kulit hitam itu biasa berada, namun, orang yang dicarinya tidak ada disana.
"Dimana pria kulit hitam pemilik restoran ini?"
Belum sempat si pelayan menjawab, muncul  seorang pria kulit hitam berpakaian rapi dari belakang menimpali,
"Saya pemilik restoran ini, ada apa ya pak?"
"Bukan anda yang saya maksud, saya mencari pria tua kulit hitam yang beberapa hari lalu  duduk di pojokan itu,"
"Itu ayah saya, dia baru saja wafat 5 hari lalu dan sekarg saya pemilik  restoran ini," jawab pria muda itu dengan sopan.

"Sebelum meninggal ayah menitipkan ini jika  ada orang kulit putih yang mencarinya,"  ucapnya sambil menyodorkan kertas.
Dipenuhi rasa sedih bercampur penasaran, ia baca isi kertas itu.
Si pria Afrika kulit hitam tersebut menulis untuknya:

Joey tercenung mbaca pesan itu, dia tersenyum dan bergumam: "i will do it".

_Urusan dunia tak pernah sepi

*Assalamualaikum*

*_Inspirasi Siang*_ 

_Urusan dunia yang tak pernah sepi_
_Akan berhenti dengan hadirnya mati_
_Urusan Akherat yang belum nampak namun pasti_
_Akan di mulai setelah datangnya mati_

_Bagi Orang kaya  Kematian adalah akhir segala kenikmatan_

_Bagi Orang Miskin kematian adalah akhir segala penderitaan_

_Bagi yg mendapatkan hidayah_
_Kubur adalah awal kenikmatan_

_Bagi yang tidak mendapat hidayah_ _Kubur adalah awal kesengsaraan_

Zat Anti Asam Urat yang Luar Biasa

OBAT ASAM URAT AMPUH

Banyak Dari kita yang telah merasakan sakitnya asam urat diusia 40 thn ke atas, bahkan Pola makan & Pola hidup "modern" jaman sekarang membuat Derita Asam Urat dialami orang berusia 30 tahun-an.
sebenarnya apa yang disebut Asam Urat?

Asam Urat adalah rasa sakit yang timbul akibat penumpukan zat PURIN di tubuh, yang tidak terbuang keluar Karena terhentinya pertumbuhan Manusia di usia 25 tahun-an. 

Purin sendiri adalah zat yang dikandung oleh makanan, yang berfungsi untuk mensyntesa Deoxyribose-Nucleic Acid (DNA) yang sangat bermanfaat untuk membangun tubuh dalam masa pertumbuhan.karena tidak terbuang, zat PURIN menumpuk di persendian, sehingga menimbulkan rasa sakit bahkan jika telah meradang (Gout) dapat merubah struktur tulang sendi, sehingga banyak kita lihat penderita asam urat kronis ada yang jari, tangan atau kaki nya bengkok (deformitas).Lebih Bahaya lagi apabila asam urat menumpuk di Ginjal sehingga membentuk Batu Ginjal

Seorang dikatakan mengalami Asam Urat apabila kadar PURIN ditubuhnya melewati ambang batas. untuk wanita dewasa Antara 3,5-5,7 sedangkan pria dewasa Antara 3,5-7.kalau sudah 8,4 kecenderungan sudah mengalami Batu Ginjal

Di Masyarakat sudah beredar luas penggunaan obat Allopurinol atau obat kimia lainnya untuk menghambat Xantin Oksidase-enzim pensintesis asam Urat, namun efeknya tidak permanen sehingga penggunaan secara jangka panjang di khawatirkan menganggu fungsi Ginjal & tubuh secara keseluruhan.

Ternyata ada obat alami yang mudah didapat Dan murah harganya sehingga dapat dimanfaatkan sebagai pencegah & pengobatan gejala asam urat.ia adalah KULIT MELINJO.

"Bukankah buah Melinjo (Gnetum-Gnemon) adalah sumber Asam Urat?" Begitu Pasti yang ada dipikiran kita.

ternyata penelitian yang dipimpin Prof.Dr.H Subandi MSI, Dari jurusan Kimia Univ.Negri Malang menyebutkan sebaliknya

Riset empiris membuktikan Ekstrak Ethanol kulit Melinjo Muda rebus 100 ppm menghambat & menghancurkan kinerja Xantin Oksidase-enzim pensintesis asam urat sama seperti cara kerja Allopurinol.namun memiliki daya hambat 54,55 %, diatas Allopurinol 10 ppm dengan daya hambat 27,28% namun tidak memiliki efek membahayakan pada Ginjal.

Hal ini dibuktikan penulis sendiri.setelah mengalami nyeri pada sendi tangan selama 3 bulan lebih, saya melakukan tes asam urat & hasil tes menunjukkan angka 7,7 ! Setelah 6 bulan mengkonsumsi Allopurinol & obat Herbal mahal lainnya tanpa hasil, seorang Praktisi kesehatan menyampaikan hal ini, setelah dicoba hasilnya Luar Biasa.

2 Minggu mengkonsumsi Olahan kulit Melinjo (ditumis atau disayur) rasa sakit di sendi hilang & setelah di cek, kadar PURIN turun sampai 5,5, Dan seterusnya stabil.untuk maintenance penulis Biasa menyantap Olahan kulit Melinjo sebulan sekali

Teryata dibalik makanan berkadar PURIN tinggi (Melinjo), terdapat Zat Anti Asam Urat yang Luar Biasa.

Silahkan Disebarkan ! Semoga bermanfaat bagi keluarga & kenalan yang menderita Asam Urat.

"Barangsiapa dapat menunjukkan suatu kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala seperti orang yang melakukannya." (HR. Muslim: 3509)

Perayaan tahun baru masehi bukan budaya Islam

PEMUDA TAAT SYARIAT
Perayaan tahun baru masehi bukan budaya Islam, oleh karena itu ikut merayakan tahun bari masehi termasuk menyerupai orang kafir.
وَعَنِ ابْنِ عُمَرَ رضي الله الهم قَالَ: قَالَ رَسُوْلُ اللَّهِ صلى الله عليه و سلم : “مَنْ تَشَبَّهَ بِقَوْمٍ فَهُوَ مِنْهُمْ.” أَخْرَجَهُ أَبُوْ دَاوُدَ ، وَصَحَّحَهُ اِبْنُ حِبَّان.

Dari Ibnu ‘Umar radhiyallāhu Ta’āla ‘anhumā ia berkata: Rasūlullāh shallallāhu ‘alayhi wa sallam bersabda: 
“Barangsiapa menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk dari kaum tersebut.”
(HR Imām Abū Dāwūd dalam Sunannya dan dishahihkan oleh Ibnu Hibban)

#RemajaSmartTaatSyariat
#SelamatkanRemajaMuslim
#MilenialTaatSyariatTotal

Anak Krakatau. Ia terus meletus secara sporadis sejak saat itu. Ia sedang bertumbuh, terus mendekati ukuran induknya yang hancur berkeping

'

IBUNYA MELETUS TAHUN 1883
-------------------------------
Ada anak pasti ada ibu, sebelum anaknya batuk2 dari kemarin dan mengakibatkan tsunami tadi malam menghantam Banten dan Lampung, ibu gunung Karakatau ditahun 1883 tercatat pernah memuntahkan amarahnya yg mengegerkan isi jagat raya.
-------------------------------------
Bencana letusan Gunung Krakatau terjadi pada 27 Agustus 1883. Pada Minggu, 26 Agustus 1883, pukul 12.53, letusan permulaan menyemburkan awan gas yang bercampur material vulkanik setinggi 24 kilometer di atas Gunung Perboewatan. 

Klimaksnya adalah ledakan mahadahsyat yang  terjadi pada Senin, 27 Agustus 1883 pukul 10.02 pagi. Empat ledakan dahsyat yang terjadi membikin tuli orang-orang yang berada relatif dekat dengan Gunung Krakatau, serta mengakibatkan terjdinya tsunami setinggi 40 M

Cerita soal letusan gunung Krakatau sudah terdengar hingga kemana-mana. Bahkan, letusan ini menjadi salah satu bencana besar yang pernah melanda dunia.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 fakta soal Gunung Krakatau yang perlu Anda ketahui:

1. Suara Letusan Paling Keras

Suara ledakan dan gemuruh letusan Krakatau terdengar sampai radius lebih dari 4.600 km hingga terdengar sepanjang Samudra Hindia, dari Pulau Rodriguez dan Sri Lanka di barat, hingga ke Australia di timur.

Letusan tersebut masih tercatat sebagai suara letusan paling keras yang pernah terdengar di muka Bumi. Siapa pun yang berada dalam radius 10 kilometer niscaya menjadi tuli. The Guiness Book of Records mencatat bunyi ledakan Krakatau sebagai bunyi paling hebat yang terekam dalam sejarah.

"Akibatnya tak hanya melenyapkan sebuah pulau beserta orang-orangnya, melainkan membuat mandek perekonomian kolonial yang berusia berabad-abad," demikian ungkap Simon Winchester, penulis buku Krakatoa: The Day the World Exploded, 27 Agustus 1883.

2. Bulan Menjadi Biru Saat Krakatau Meletus

Sejarah mencatat letusan dahsyat Gunung Krakatau pada Senin, 27 Agustus 1883. Para ilmuwan menyebut kekuatannya setara dengan 100 megaton bom nuklir atau setara 13.000 kali kekuatan bom atom yang meluluhlantakkan Hiroshima dan Nagasaki.

Letusan Krakatau juga menciptakan fenomena angkasa. Lewat abu vulkaniknya. Abu yang muncrat ke angkasa, membuat Bulan berwarna biru.

Seperti dimuat situs Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), beberapa partikel abu Krakatau, memiliki ukuran 1 mikron (atau satu per sejuta meter), ukuran yang tepat untuk menghamburkan warna merah, namun masih memberi peluang bagi warna lain untuk menerobos. Sinar Bulan yang bersinar putih berubah menjadi biru, kadang hijau.

Bulan berwarna biru bertahan bertahun-tahun pasca-erupsi. Kala itu, tak hanya Bulan yang penampakannya berubah. Orang-orang saat itu juga menyaksikan Matahari berwarna keunguan seperti lavender.

3. Suhu Global Meningkat

Sejumlah laporan bahkan menyebut, korban letusan Krakatau mencapai 120 ribu. Kerangka-kerangka manusia ditemukan mengambang di Samudra Hindia hingga pantai timur Afrika sampai satu tahun setelah letusan.

Seperti dikutip dari situs sains LiveScience, muncul dinding air setinggi 120 kaki atau 36,5 meter, yang dipicu melesaknya Krakatau dan naiknya dasar laut.

Di wilayah pesisir, suara gelegar terdengar dari kejauhan, suaranya kian dekat dan kuat. Laut pun kemudian menggila.

Tsunami menerjang tanpa ampun, rumah gedek milik pribumi, maupun gedung tembok beratap merah kepunyaan bangsa Eropa di Anyer hancur lebur. Wilayah pesisir lain di Jawa dan Sumatera menemui nasib sama.

Ledakan tersebut melemparkan sekitar 45 kilometer kubik material vulkanik ke atmosfer. Menggelapkan langit yang menaungi wilayah yang berada di radius 442 km dari Krakatau. Barograf di seluruh dunia mendokumentasikan tujuh kali gelombang kejut.

Dalam 13 hari, lapisan sulfur dioksida dan gas lainnya mulai menyaring jumlah sinar matahari yang bisa mencapai Bumi.

Efek atmosfer yang diakibatkan membuat pemandangan matahari terbenam yang spektakuler di seluruh Eropa dan Amerika Serikat. Suhu global rata-rata mencapai 1,2 derajat lebih dingin selama lima tahun setelahnya.

4. Bencana Global Pertama yang Diliput dalam Sejarah

Media Forbes menyebut, erupsi Krakatau, dalam beberapa aspek, adalah bencana global pertama yang tercatat dalam sejarah.

Dan, berkat temuan alat komunikasi modern (telegraf), kabarnya segera tersebar ke seluruh dunia.

Jurnal Belanda, Dutch Java Bode, yang pertama mengabarkannya, pada hari yang sama saat Krakatau meletus. Sejumlah media internasional menyusul kemudian.

Kisah letusan Krakatau diabadikan dalam film, buku, dokumenter, bahkan komik. Di sisi lain, letusan Gunung Tambora 70 tahun sebelumnya, yang dampaknya lebih dahsyat hingga mampu mengubah sejarah dunia, nyaris terlupakan.

5. NASA Pantau Anak Krakatau

Pasca-erupsi dahsyat Krakatau hancur sama sekali. Mulai pada 1927 atau kurang lebih 40 tahun setelahnya, muncul gunung api yang dikenal sebagai Anak Krakatau.

Ia terus meletus secara sporadis sejak saat itu. Ia sedang bertumbuh, terus mendekati ukuran induknya yang hancur berkeping.

Anak Krakatau adalah satu dari 100 gunung berapi yang terus dipantau NASA melalui satelit Earth Observing-1 atau EO-1.

Ada dua alasan yang membuat NASA terus mengamati Anak Krakatau. Selain karena terus-menerus bererupsi, ini juga dilatarbelakangi faktor historis.

Billionaire dari usaha Kentucky Fried Chicken

Di usia 5 tahun Ayahnya meninggal
Di usia 16 tahun dia berhenti bersekolah
Di usia 17 dia sudah dipecat 4 kali dari pekerjaan
Di usia 18 dia menikah
Di usia 18 - 22 dia menjadi konduktor dan gagal
Lalu ikutan militer dan dikeluarkan

Lalu mencoba tes masuk fakultas hukum dan lagi lagi gagal
DI usia 19 dia menjadi ayah
Di usia 20 istrinya meninggalkannya dan mengajak serta putrinya yang masih bayi

Dia bekerja di cafe kecil sebagai tukang cuci piring dan tukang masak
DIa mencoba mengambil lagi putrinya dari istrinya yang pergi meninggalkannya dan akhirnya berhasil meyakinkan istrinya untuk kembali pulang 

Di usia 65 tahun dia pensiun dari pekerjaan
Dan di hari pertama menjadi pensiunan, dia mendapat cek dari pemerintah senilai 105 dollar
Dia merasa pemerintah pun menganggap dia tidak bisa membiayai hidupnya sehingga harus memberi tunjangan hari tua
Dia memutuskan untuk melakukan percobaan bunuh diri, karena merasa selama 65 tahun hidup, dia selalu menjadi orang gagal di bidang apapun

Dia duduk di bawah pohon, menuliskan niatnya bunuh diri di secarik surat
Tapi ... akhirnya dia mengurungkan niat
Dan sebaliknya dia menulis... Apa YANG DIA MAU CAPAI di sisa hidupnya ini di usia yang sudah senja. Dia sadar dia masih punya keahlian. Yaitu memasak.

Dia meminjam 87 dollar dengan jaminan cek nya dan membeli ayam,
memasaknya dengan resepnya..
Lalu berjualan door to door dan ditolak ribuan kali dari 1 rumah ke rumah lainnya di kota Kentucky

Ingat, di usia 65 dia sudah menyiapkan niat untuk bunuh diri
Tapi di usia 88 tahun, dia menjadi Billionaire dari usaha Kentucky Fried Chicken

Moral cerita :
TIDAK PERNAH ADA KATA TERLAMBAT UNTUK MEMULAI
Yang penting sikap dan kegigihan...
Seberapapun gagalnya, bangkitlah terus.

Semua kunci dan modal keberhasilan itu sudah ada di dalam diri kita sendiri
Temukan di dalam diri dan berkaryalah
Tidak ada kata terlambat untuk bermimpi .....

#KisahInspiratif
#FokusFokusFokus

Profil --

IKLAN 

Selengkapnya di  profil---

Profil ---


Profil --



-- adalah adalah perusahaan pengembang properti syariah terbesar yang berpusat di Sidoarjo, Jawa Timur. Berdiri sejak 2014, -- telah menyediakan hunian kepada 1000 lebih kepala keluarga.
---di kota Sidoarjo, dengan Akta pendirian ( No.)14/ 29 Agustus 2014 Notaris/PPAT Deslina Suarni, SH. SK MENKUMHAM RI: No. 088/142.40.80.2014/02 September 2014.
VISI
Menjadi perusahaan properti  berkelas dunia dan mengembangkan konsep syariah dengan dilandasi berfikir kreatif
MISI
  1. Mengembangkan SDM profesional di bidang  property yang berdaya saing Global
  2. Meneliti, menemukan dan mengembangkan kawasan dengan konsep  yang nyaman, modern, selaras dengan perkembangan teknologi,  ekonomis dan ramah lingkungan
  3. Memberikan solusi atas segala kebutuhan konsumen yang bisa didesain dan  diproduksi dengan lebih efisien, dan berkwalitas berdasarkan kreativitas yang dikembangkan
  4. Menyediakan produk property yang memenuhi standart nasional & internasional
  5. Memberi solusi dan kepuasan kepada konsumen secara profesional dan sesuai konsep syari’ah
  6. Memberi solusi perumahan yang terjangkau bagi masyarakat dan pemerintah
  7. Memberikan kepuasan kepada pelanggan, masyarakat, pemerintah dan stake holder

Selengkapnya di  profil--


Kebaikan adalah akhlak yang baik, dan dosa adalah apa yang terasa mengaggu jiwamu

"RENUNGAN"

Antara Kebajikan dan Dosa

عَنْ النَّوَّاسِ بنِ سَمْعَانَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ، عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى الله عليه وسلم قَالَ : الْبِرُّ حُسْنُ الْخُلُقِ وَاْلإِثْمُ مَا حَاكَ فِي نَفْسِكَ وَكَرِهْتَ أَنْ يَطَّلِعَ عَلَيْهِ النَّاسُ . [رَوَاهُ مُسْلِم] .
وَعَنْ وَابِصَةَ بْنِ مَعْبَد رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ : أَتَيْتُ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ : جِئْتَ تَسْألُ عَنِ الْبِرِّ قُلْتُ : نَعَمْ، قَالَ : اِسْتَفْتِ قَلْبَكَ، الْبِرُّ مَا اطْمَأَنَّتْ إِلَيْهِ النَّفْسُ وَاطْمَأَنَّ إِلَيْهِ الْقَلْبُ، وَاْلإِثْمُ مَا حَاكَ فِي النَّفْسِ وَتَرَدَّدَ فِي الصَّدْرِ، وَإِنْ أَفْتَاكَ النَّاسُ وَأَفْتَوْكَ “
[حديث حسن رويناه في مسندي الإمامين أحمد بن حنبل والدارمي بإسناد حسن]

Dari Nawwas bin Sam’an radhiallahuanhu , dari Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam beliau bersabda : “Kebaikan adalah akhlak yang baik, dan dosa adalah apa yang terasa mengaggu jiwamu dan engkau tidak suka jika diketahui manusia “ Riwayat Muslim. Dan dari Wabishah bin Ma’bad radhiallahuanhu dia berkata : Saya mendatangi Rasulullah saw, lalu beliau bersabda : Engkau datang untuk menanyakan kebaikan ?, saya menjwab : Ya. Beliau bersabda : Mintalah pendapat dari hatimu, kebaikan adalah apa yang jiwa dan hati tenang karenanya, dan dosa adalah apa yang terasa mengganggu jiwa dan menimbulkan keragu-raguan dalam dada, meskipun orang-orang memberi fatwa kepadamu dan mereka membenarkannya. 
(Hadits hasan kami riwayatkan dari dua musnad Imam Ahmad bin Hanbal dan Ad Darimi dengan sanad yang hasan.

Pelajaran yang terdapat dalam Hadist:

1. Tanda perbuatan dosa adalah timbulnya kegelisahan dalam jiwa dan tidak suka kalau hal itu diketahui orang lain.
2. Siapa yang ingin melakukan suatu perbuatan maka hendaklah dia menanyakan hal tersebut pada dirinya .
3. Anjuran untuk berakhlak mulia karena akhlak yang mulia termasuk unsur kebaikan yang sangat besar.
4. Hati seorang mu’min akan tenang dengan perbuatan yang halal dan gusar dengan perbuatan haram.
5. Melihat terlebih dahulu ketetapan hukum sebelum mengambil tindakan. Ambillah yang paling dekat dengan ketakwaan dan kewara’an dalam agama.
6. Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam ketika menyampaikan sesuatu kepada para shahabatnya selalu mempertimbangkan kondisi mereka.
7. Perhatian Islam terhadap pendidikan sisi agama yang bersifat internal dalam hati orang beriman dan meminta keputusannya sebelum mengambil tindakan.

Tema hadits yang berkaitan dengan Al quran:

1- Kebenaran melahirkan ketenangan hati:

وَمَا جَعَلَهُ اللَّهُ إِلَّا بُشْرَىٰ وَلِتَطْمَئِنَّ بِهِ قُلُوبُكُمْ ۚ وَمَا النَّصْرُ إِلَّا مِنْ عِنْدِ اللَّهِ ۚ إِنَّ اللَّهَ عَزِيزٌ حَكِيمٌ

Dan Allah tidak menjadikannya (mengirim bala bantuan itu), melainkan sebagai kabar gembira dan agar hatimu menjadi tenteram karenanya. Dan kemenangan itu hanyalah dari sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
[Surat Al-Anfal : 10]

2. Hati-hati dalam memberi fatwa :

وَلَا تَقْفُ مَا لَيْسَ لَكَ بِهِ عِلْمٌ ۚ إِنَّ السَّمْعَ وَالْبَصَرَ وَالْفُؤَادَ كُلُّ أُولَٰئِكَ كَانَ عَنْهُ مَسْئُولًا

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.
[Surat Al-Isra : 36].Lr

====================

Humor Hamil

*"AKU HAMIL, MAS...."*

Lagi asyik nongkrong di kafe bersama istrinya, Roni didatangi wanita dari meja sebelah.
"Mas, aku hamil", kata wanita itu lirih.

"Kamu siapa...???", tanya Roi, kaget sambil mematikan rokoknya.

Melihat kejadian ini, tiba-tiba istrinya menyiramkan kopi panas ke wajah Roni, sambil teriak, "Wong sudah hamil gitu, kok masih nanya ' _kamu siapa ?_'
Dasar buaayaaa !!!"
.
"Eh.... Mbak, sebentar,"
kata wanita dari meja sebelah,
"Maksudku: aku hamil, tolong masnya jangan merokok...."

藍藍

Pesan moral:
Waspadalah, rokok dapat menyebabkan muka anda tersiram kopi.....

*Maka hati hati lah kalau MEROKOK..

Penyakit Asam Urat Akan Hilang

Penyakit Asam Urat Akan Hilang dan Anda Bisa Hidup Tenang Tanpa Gangguan Rasa Nyeri!

Begitu ɑsɑm urɑt kɑmbuh ɑku cukup minum rɑmuɑn ini sekɑli sɑjɑ. Dɑn sekɑrɑng ɑku tidɑk lɑgi ketergɑntungɑn dengɑn obɑt kimiɑ. Bɑgi kɑmu yɑng punyɑ mɑsɑlɑh ɑsɑm urɑt, sɑyɑ punyɑ pengɑlɑmɑn 20 tɑhun yɑng lɑlu sɑɑt sɑyɑ gɑk bisɑ sholɑt kɑrenɑ engkelku ben9kɑk gɑk bisɑ ditekuk.

Dikɑsih oleh sɑudɑrɑku kɑpsul ɑsɑm urɑt dɑri ɑmerikɑ (1 kɑpsul 8 ribu), sɑyɑ minum 2 hɑri, sɑkitnyɑ cumɑ berkurɑng sedikit. Kebetulɑn ketemu orɑng Lɑmongɑn, umurnyɑ 100 tɑhun, mɑsih gɑgɑh, lɑgi nengok ɑnɑknyɑ yɑng berumur 80 tɑhun tetɑpi kelihɑtɑn lebih tuɑ.

Diɑ tɑnyɑ, “sɑmpeyɑn kenɑpɑ mɑs?”
Asɑm urɑt pɑk”

Oooo, cobɑ cɑri nɑnɑs mɑteng sɑtu dɑn lobɑk putih kirɑ-kirɑ 250 grɑm, di jus, tɑmbɑh kemiri 3, diminum sekɑligus”.

Berɑpɑ kɑli minumnyɑ?. “Sekɑli sɑjɑ cukup” Terus minum lɑgi kɑpɑn? “Untuk penjɑgɑɑn 3 bulɑn sekɑli cukup”

Lɑngsung sɑyɑ turuti, ɑsɑm urɑtku hilɑng dɑn sembuh totɑl.
Sɑyɑ ikuti tiɑp 3 bulɑn minum jus tersebut.

Alhɑmdulillɑh sɑmpɑi sekɑrɑng sɑyɑ gɑk pernɑh ngɑlɑmin lɑgi.

Sɑyɑ shɑre ke bɑnyɑk kenɑlɑn dɑn ternyɑtɑ bɑnyɑk yɑng cocok dɑn sembuh. Mudɑh-mudɑhɑn ɑndɑ pun cocok yɑh.

Resepnyɑ sbb :

– 1 buɑh nɑnɑs mɑteng
– Lobɑk putih irɑ kirɑ 250 grɑm
– Kemiri 3 buɑh

Cɑrɑ membuɑt :

– Di jus sekɑligus
– Lɑngsung diminum hɑbis
– Diulɑngi 3 bulɑn sekɑli

Kebɑikɑn hɑrus dibɑgikɑn, kɑrenɑ bisɑ jɑdi ini jɑlɑn kesembuhɑn bɑgi orɑng lɑin yɑng membutuhkɑn.

Buat lebih bermanfaat, bagikan

Belajar membaca Alquran

Tulisan ini dibuat di depan migdad yang sedang membaca al-quran. Siang ini meja belajar membaca al-quran dengan dipandu oleh mamanya. Mamanya Migdad dengan sabar mengajari dan memberikan petunjuk bagaimana membaca alquran dengan baik dan benar.  Miqdad pun belajar dengan tekun agar bisa membaca alquran dengan baik dan lancar.

Aku mencoba mendengarkan dan memperhatikan surat apa yang sedang dibaca kali ini. Sedikit menyela kepada mamanya yang sedang mengajar, aku bertanya ini surat apa. Ternyata miqdad sedang membaca surat at takwir. Surat yang berada di juz 30 Alquran ini ternyata dihafalkan oleh Miqdad. Ini adalah surat yang kesekian yang dihafalkan oleh Miqdad.

Belajar membaca al-quran sesuai tajwid sesuai mahroj dan juga menghafalkannya. Menyenangkan sekali belajar membaca Alquran sambil santai. Tidak peduli siang atau malam pagi atau sore murojaah setiap hari. Agar bisa menjadi penghafal Al Quran.

menghafalkan Alquran memahami makna nya lalu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga Allah meridhoi apa yang kita kerjakan hari ini.semoga kita bisa membawa keluarga kita masuk ke dalam surga.

Terima kasih kepada pembaca.

Menulis tentang pelajaran sekolah

Sudah cukup lama tidak menulis tentang pelajaran sekolah di blog ini.hanya menampilkan tulisan tulisan dari beberapa artikel yang didapat dari teman-teman untuk ditampilkan yang mungkin berguna bagi pengunjung. Semoga berikutnya kita akan kembali menampilkan pelajaran-pelajaran dari sekolah yang kita butuhkan.

Senang sekali belajar matematika, belajar bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Jawa. Jika belajar tentang ilmu pengetahuan sosial dan ilmu pengetahuan alam.tentang geografi tentang sejarah tentang agama Islam tentang berbagai hal ilmu pengetahuan yang diajarkan di sekolah yang dibutuhkan oleh para siswa dan siswi. 

terkadang juga menampilkan iklan-iklan untuk pemasaran teman-teman yang menjual produk. Ada yang menjual besi beton, jualan wiremesh, jualan Perumahan Syariah, jual sandal, tas, makanan, baju.jika ada yang menawarkan tentang jasa pembangunan dan renovasi rumah, jasa persewaan alat kebutuhan pesta, jasa pembuatan pagar dan kanopi atau pengelasan dan lain-lain.terima kasih kepada rekan-rekan yang telah mensupport blog ini dengan materi iklan yang berguna bagi pengunjung semua.

Artikel-artikel tentang pendidikan kesehatan kuliner resep masakan politik sosial ekonomi agama juga sangat kami butuhkan dan kami sangat berterima kasih akan hal itu.kami mencoba menampilkan semua artikel atau tulisan yang bermanfaat dan berguna bagi kita semua.

Pelajaran sekolah bagi siswa sekolah dasar, SMP atau sekolah menengah pertama, SMA atau sekolah menengah atas, STM atau SMEA atau sekolah kejuruaan,hingga perguruan tinggi dengan berbagai jurusan. Kami senang bisa membagikan berbagai pelajaran yang dibutuhkan. Sebelumnya kami telah menampilkan tentang arsitektur, mengenai sekretaris, mengenai sistem pendidikan, hal ekonomi dan kebudayaan, juga tentang kesenian.

Kami juga mencoba menampilkan tentang kegiatan kegiatan pendidikan di beberapa sekolah. Semoga semua itu menjadi inspirasi bagi kita.

Rekrut tim penjualan dari Facebook

*Materi Terakhir*
*Tips Tembus 10 Juta dari Facebook*                                

Sebelum memulai materi kali ini, marilah kita bersama-sama mengucapkan syukur kepada Allah Ta'ala.
Karena atas ijinNya lah, program belajar 3 hari ini berjalan lancar.

Sebelumnya, Di Whats App Anda sudah ada 5 materi, dan dengan materi ini maka genap jadi 6 materi tentang Facebook Marketing. .

Perlu di ketahui, bahwa Facebook hanyalah satu dari banyak media Promosi yang ada.

Karena itu, segeralah praktikan materi yang sudah Anda dapatkan agar segera berhasil. Sehingga Anda punya waktu untuk mempelajari ilmu lainnya.

Oh ya, ngomong-ngomong soal ilmu.
Di entrepreneurID ada salah satu Kursus Online dengan tema Facebook Marketing, Whats App Marketing dan Copywriting.
Ilmu yang Saya sharing ke Anda, sumbernya dari sana, hehe

Kalimat diatas sekedar informasi saja.
Sekarang kita akan masuk ke materi, bagaimana tips memiliki penghasilan 10 juta perbulan dengan memanfaatkan Facebook. .

Jika Anda ingin meningkatkan penghasilan.
Maka saran Saya adalah fokus ke Sumber Daya yang Anda miliki.

Penghasilan tidak datang begitu saja, Anda harus punya "Modal" untuk meraihnya. .

Misal di dunia kerja. .

Seseorang dengan pengalaman lebih banyak, akan dibayar lebih mahal di banding orang yang pengalamannya masih minim.

Pengalaman adalah sumber daya.
Pengalaman adalah modalnya.

Cobalah prinsip ini untuk meningkatkan pendapatan. .

Pada dasarnya kesempatan untuk memiliki penghasilan besar, itu terbuka untuk siapa saja.
Hanya saja, banyak orang yang hanya memimpikannya, bukan serius mengejarnya. .

Kalau Anda ingin punya penghasilan besar, jangan hanya fokus ke penghasilannya.
Tapi bangunlah kepantasan. .

Allah Ta'ala Maha Adil
Pantas dapat.
Gak patas, gak dapat.

Kalau memang seseorang pantas untuk sebuah rezeki, maka Allah tidak akan menahannya.

Karena itu, bangunlah kepantasannya.
Kalau memang Anda pantas, maka rezeki tersebut akan sampai kepada Anda.

Sampai sini paham?

Penghasilan yag kita rasakan, itu adalah kepantasan kita

Pantaskan diri, mulai dari bangun sumber daya untuk mencapainya. .

Untuk mencapai 10 juta perbulan dari Facebook, berdasarkan pengalaman Saya. Ada 3 sumber Daya yang harus Anda miliki.

Pertama adalah keyakinan
Kedua adalah kesempatan
Ketiga adalah persiapan

Ingat selalu 3 hal ini

*Keyakinan x Kesempatan x Persiapan*

Nah, kita akan bahas satu-satu

Pertama adalah Keyakinan. .

Jika Anda mengamati para pengusaha yang memiliki penghasilan di atas rata-rata.
Maka mereka punya 1 sifat yang sama.
Yaitu yakin terhadap apa yang di lakukannya.

Banyak sekali yang teknik mengelola bisnisnya biasa-biasa saja. . Tapi mereka yakin bahwa bisnisnya memang menjanjikan. .

Sayangnya, banyak orang yang tidak seperti ini.
Mereka ragu sebelum melangkah. .

Berfikir untuk memiliki penghasilan besar saja tidak pernah.
Bagaimana bisa mencapainya. .

Padahal, tidak ada larangan untuk memperbesar penghasilan.
Justru, dengan memiliki penghasilan besar, seseorang mampu beramal dan berbuat kebaikan lebih banyak. .

Jadi, ayo bangun keyakinannya dari sekarang.

Yakinlah bahwa Anda adalah salah satu orang yang punya kesempatan untuk punya penghasilan 10 juta perbulan, bahkan melampaui itu. .

Tidak usah pedulikan siapa diri Anda hari ini.
Imani saja kebesaran Allah.
Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah Ta'ala.

Jangan fokus kepada kemustahilan.
Fokus saja pada ke Maha Besarannya Allah

Menciptakan makhluk saja Allah bisa.
Apalagi menaikan penghasilan Anda.
Ah. . . Itu mudah sekali. . Hehe.

Jadi, yakin dulu.
Masalah teknis itu belakangan.

Kalau Anda yakin, insyaAllah apa-apa akan lebih mudah.

Yakinlah kepada produk Anda.
Kepada seluruh orang yang terlibat dalam bisnis Anda.
Terhadap produk Anda.

*Keyakinan Anda = Penghasilan Anda. .*

Jangan ragu sedikitpun.
Jangan. .

Ketika keraguan muncul, baca ulang saja materi ini ya, hehe.
Atau berkumpulah dengan orang yang positif.

Kenapa sih keyakinan ini sangat ampuh?
Karena keyakinan itu adalah doa yang tidak diucapkan.

Dan Allah mengabulkan setiap doa. .

Poin kedua, berbicara tentang Kesempatan. .

Kesempatan ini bukan kebetulan. . Ternyata kesempatan ini bisa di ciptakan secara ilmiah. .

Karena itu, bangun kesempatan Anda untuk memiliki penghasilan lebih tinggi. .

Gimana caranya?

Pertama, ketahuilah berapa jumlah produk yang harus Anda jual jika ingin mencapai penghasilan 10 juta perbulan. .

Misal untung bersih produk Anda adalah 50ribu/sales

Maka menghitung target yang harus dicapai adalah dengan
10 juta dibagi untung bersih, yaitu 50 ribu.

Maka ketemu angka 200. .

Tentunya untung tiap produk berbeda-beda, Anda sesuaikan dengan untung bersih produk Anda.

Nah, kalau sudah ketemu angkanya kan enak mencari cara agar bisa mencapai penjualan segitu. .

Bagaimana caranya?
Saya akan share di bawah materinya.
Yang penting Anda betah aja dulu baca materi ini.
Ingat, ini ngomongin penghasilan Anda lho, hehe

Kita lanjut dulu yang kedua di poin kesempatan. .
Setelah dapat target yang terukur.

Maka carilah produk yang serapan pasarnya tinggi.

Apa maksudnya?

Maksudnya adalah produk yang banyak dibutuhkan dan di cari-cari orang lain. .

Pada dasarnya, dalam bisnis ada yang namanya transaksi.

Dan kalau sebuah bisnis tidak bisa menciptakan produk yang dibutuhkan oleh pasar, maka penjualannya akan susah.

Anda tidak perlu membuat produk sendiri, Anda bisa menerapkan hal diatas dengan menjual produk orang lain.

Yang penting, daya serap produknya tinggi.

Kalau mengejar pendapatan tinggi, tapi produknya susah bergerak, nanti malah akan susah. .
Begitu ya. .

Jadi, coba tanyakan ke diri Anda.
Siapa yang sebenarnya butuh produk Anda?
Kemudian tanyakan lagi, yang butuh produk Anda banyak gak?

Penghasilan yang Anda dapatkan, tentunya hasilnya gak jauh-jauh dari penjualan Anda. .

Sekali lagi, jualah produk yang serapan pasarnya tinggi

Poin berikutnya adalah Persiapan.

Jika Anda ingin jualan, persiapkanlah semuanya dengan baik

Jika Anda jualan sendirian, persenjatai diri Anda dengan amunisi-amunisi untuk memaksimalkan hasilnya Anda.

Seperti gambar produk, script iklan, script tanya jawab.

Jika Anda memiliki tim penjualan, bina mereka sebelum waktunya promosi.

Intinya adalah di persiapan. .

Di MaduQu
Untuk menjual satu produk, para Agennya bisa dipersenjatai dengan belasan amunisi.
Kenapa begini?

Karena di MaduQu , bahwa hasil yang didapatkan, berbanding lurus dengan persiapan

Semakin bagus persiapannya, semakin bagus hasilnya. .

Dan juga, jangan lupa mempersiapkan penawaran yang menggoda

Apalagi saat sedang launching produk. .

Penawaran yang bagus ini bisa harga yang kompetitif, atau value produk yang tinggi

Produk Anda lebih murah
Lebih enak
Lebih mudah
Lebih cepat atau
lebih banyak

Buatlah persiapan sebaik-baiknya. .

Itu fondasinya. .

Keyakinan, kesempatan, dan persiapkan.

Bangunlah kepantasan diri Anda.
Sehingga Anda pantas memiliki penghasilan di atas rata-rata.

Sekarang, seperti yang Saya katakan, bahwa kita akan masuk caranya. . Kita akan masuk teknisnya.

Menjual dalam jumlah banyak dalam bisnis, itu prinsipnya sederhana. .
Yaitu memperbanyak faktor kali

Faktor kali adalah salah satu tools yang dimiliki seorang pengusaha. .

Misal jual 1 untung bersihnyanya 50ribu
Carilah cara agar hasilnya besar.
Di kali 200, jadinya 10 Juta. .

Lalu bagaimana caranya menggunakan faktor kali ini?

Karena sedang membahas Facebook Marketing, jadi Saya bahas menggunakan pendekatan Facebook ya. .

Ada banyak strategi yang bisa Anda gunakan untuk memainkan faktor kali inim ..

Yang pertama, perbanyaklah Follower Anda

Kalau hanya mengandalkan teman Facebook, mungkin pencapaiannya tidak seberapa.

Karena kuota pertemanan hanya di batasi untuk 5000 orang. .

Dari 5000 teman Anda, belum tentu semuanya akan melihat promosi Anda.

Nah, Anda tidak perlu pusing memikirkan cara untuk membuat 5000 orang ini melihat promo Anda.
Lebih baik Anda fokus saja tambah Followernya. .

Menjadikan seseorang teman Anda, Anda bisa invite mereka.
Tapi kalau menjadikan orang lain teman Facebook Anda, silahkan buka lagi caranya di materi keempat

Tambah terus followers Anda. .
Karena semakin banyak followernya, akan semakin mudah mencapai target penghasilan Anda. .

Yuk cobain

Strategi ke 2, Rekrut tim penjualan dari Facebook

Jika Anda sudah ketemu polanya jualan sendirian.
Mulailah rekrut orang lain untuk menjual produk Anda bersama-sama. .

Semakin banyak orangnya, semakin besar faktor kalinya

Kalau jualan sendirian, jangkauan Anda hanya di situ-situ saja.
Tapi dengan bertim, maka Anda bisa menjangkau banyak orang. .

Jangan takut untuk berbagi keuntungan.
Justru dari berbagi, rezeki Anda akan bertambah.

Buatlah pengumuman di Facebook Anda, Anda mencari tim penjualan. . Beritahu keuntunganya bergabung menjadi tim Anda.
Di awal-awal, mulailah dengan sedikit tim.
Jangan langsung banyak.

Orang-orang yang berhasil Anda rekrut, belum tentu semuanya punya kemampuan jualan. .
Jadi luangkanlah waktu untuk membina mereka.

Dalam bisnis Online. .
Bisnis yang cepat besar, biasa di akselerasi oleh 2 hal.

Pertama karena jangkauan iklannya luas.
Kedua karena punya tim penjualan. .

Siapa tau, dari teman Facebook Anda, Anda akan menemukan partner yang akan melesatkan bisnis Anda ke tingkat yang lebih tinggi

Ketiga, Perbesar TOFU-nya

TOFU adalah singkatan dari Top of Funnel. .

Jadi buat Anda yang belum akrab dengan istilah di bisnis online. Ada sebuah strategi yang bernama Funneling. .

Yaitu strategi menjaring target pasar, mengubah prospek, jadi pembeli biasa, lalu mengubahnya jadi pelanggan loyal. .

Cara kerjanya strategi ini adalah dengan mengumpulkan banyak orang menjadi prospek, kemudian mulai jualan ke orang tersebut, sehingga jumlah yang banyak tadi berkurang jadi pembeli.

Kemudian pembelinya dijuali lagi dengan produk yang lebih mahal sehingga pembeli berubah jadi pelanggan yang loyal.

Jika dilihat dari skemanya. Awalnya prospeknya banyak, kemudian berkurang jadi sedikit, kemudian berkurang lagi.

Inilah kenapa dinamakan strategi Funneling karena berbentuk seperi corong, mengerucut ke bawah.

Lalu apa hubungannya dengan strategi mendapatkan 10 juta dari Facebook?

Nah, gunakan Facebook Anda untuk mengarahkan prospek Anda ke media yang memiliki fitur pengiriman masal seperti WA, BBM, Channel Telegram, LINE@, SMS blast atau autoresponder Email

Istilahnya Anda melakukan funneling.

Katakan kepada teman Facebook Anda, bahwa akan ada promo spesial dan diinfokan ke media tersebut.

Gunanya buat apa?
Supaya ketika waktunya jualan nanti, Anda punya prospek, sehingga hasilnya lebih besar daripada hanya menggunakan facebook saja. .

Ringkasnya. . .
Gunakan Facebook untuk menjaring prospek, arahkan mereka ke media yang punya kemampuan mengirim pesan secara masal. .

Kebayang?

Agar hasilnya maksimal, jaring sebanyak-banyaknya. .

Strategi keempat adalah Sebar virus

Buat Anda yang sudah bisa menggunakan Facebooknya untuk menghasilkan. . .
Maka gabungkan potensi Facebook dengan media promosi lainnya.

Anda jualan di Facebook iya. .
Anda jualan di Telegram iya. .
Di WA iya, di BBM iya, di Line iya, di Instagram iya, intinya dimana-mana. .

Jadi cara kerjanya seperti virus. .
Informasi promosi Anda menyebar dengan cepat karena Anda menyebarnya di banyak media. .

Tapi hal ini Anda lakukan saat Anda sudah mahir menggunakan Facebooknya

Karena jika 1 media belum menguasai caranya, lalu melompat ke media lain, nanti malah akan pecah fokus. .

Strategi terakhir untuk mencapai 10 Jita perbulan dengam Facebook adalah Buat pembeli lama melakukan repeat order dengan besar

Orang yang pernah membeli kepada Anda, jangan dilupakan begitu saja. .

Buat mereka kembali lagi berbelanja. .
Tapi ada catatan disini. .

Jadi, bukan sekedar membeli ulang, tapi transaksi dengan jumlah besar. .

Karena pembeli sudah punya pengalaman membeli kepada Anda, maka besar kemungkinannya mereka mau mengeluarkan uang yang lebih besar.

Karena itu, di tahap ini, jualah produk yang lebih mahal, atau yang termahal sekalian. . Hehe. .

Kalau pembelian pertama untuk memberikan kesan, maka di pembelian berikutnya untuk dapat untung sebesar-besarnya. .

Seperti biasa, semakin banyak jumlah pembeli Anda, semakin besar hasilnya. .

Nah, itulah Tips untuk tembus 10 Juta perbulan lewat Facebook. .

Ini semua sudah terpola, silahkan improvisasi, tapi biasanya tidak akan jauh-jauh dari tips yang Saya berikan diatas.

Pertama-tama, fokuslah memantaskan diri.

Utak utik keyakinan Anda. Kesempatan, dan kemudian Persiapan. .

Kalau 3 hal ini udah beres. .

Maka gunakan Strategi-strategi diatas.
1. Tambah Follower Anda.
2. Rekrut tim penjualan dari Facebook
3. Perbanyak prospek yang menunggu info produk Anda
4. Gunakan strategi Sebar virus, terakhir. .
5. Buat pembeli lama Anda kembali, dan tawarkan produk yang menyumbang keuntungan besar untuk bisnis Anda.

Inilah materi tentang Facebook Marketing yang bisa Saya share kepada Anda. .

Walaupun masih banyak materi yang belum Saya share, Saya harap 6 materi yang sudah Anda dapatkan lebih dari cukup untuk bisa membuat Anda menghasilkan.
Asalkan mau di praktikan dengan tekun. .

Saya doakan semoga Anda dalam mengamalkan ilmu yang sudah Anda dapatkan. .

Nanti, kalau ada program seperti ini, ikut lagi ya

Sebagai penutup, Saya sudah menyiapkan sebuah hadiah spesial untuk peserta program ini termasuk Anda.
Sebuah video untuk menyempurnakan pemahaman Anda dengan materi 3 hari ini.  .

Videonya di sampaikan oleh guru Saya
Jadi ada 8 hukum tidak tertulis di Facebook marketing yang tidak sempat Saya share disini.

Materi yang barusan Anda dapat, digabung dengan video ini, hasilnya akan lebih powerfull. .

Mau kan?

Saya akan bagikan videonya gratis kepada Anda . .

Namun sebelum Anda dapat videonya, Saya ingin tau kesan-kesan positif yang Anda dapatkan setelah ikut materi ini. .

Walaupun pendaftarannya gratis, Saya yakin 3 hari ini Anda dapat sesuatu.

Karena itu, Silahkan langsung Balas pesan ini dengan kesan positif Anda. .

Dan sebagai gantinya, setelah Anda memberikan kesan Anda, Saya akan langsung berikan videonya. .

Akhir kata. .

Saya harap, hal sederhana yang Saya berikan kepada Anda ini bisa membantu bisnis Anda untuk jadi lebih baik lagi. .

Jika selama penyampaian materi ada hal-hal yang kurang berkenan, dan kurang Saya mohon untuk di maklumi ya.

Dan kalau ada manfaatnya yang bisa Anda ambil, sesungguhnya itu semua rezeki dari Allah.
Dan pujilah Allah Ta'ala untuk rezeki itu.

Saya cukupkan sampai sini. .

Selamat praktik. .

Sampai ketemu lagi di program selanjutnya

Salam dari Saya. .

Nazwar Syarif
Agen MaduQu

Konten + Personal Brand + Konsisten* - KPK

*Materi Kelima*
*3 Hal yang Mempercepat Pencapaian Facebook Marketing Anda*                                     

Tidak terasa ya sudah memasuki hari terakhir di program belajar ini. .

Semoga apa yang Anda dapat 3 hari ini bermanfaat ya, aamiin. . .

Sebelum masuk ke materi, Saya ingin ingatkan bahwa materi yang telah sampai kepada Anda, silahkan di praktikan dengan sungguh-sungguh. .

Ilmu itu Ibarat  peta.
Yang dulunya mungkin bingung harus apa, tapi karena ada petunjuknya, jadinya akan lebih terarahkan. .

Banyak yang bingung kenapa Facebooknya sepi pembeli.
Padahal produknya sudah bagus, kalimat promosinya sudah pas.

Ternyata masalahnya ada di teman facebooknya.

Teman Facebooknya bukan target pasarnya.

Jadinya saat promosi, bukannya dapat pembeli, malah dicueki. .

Itulah pentingnya mengisi teman tertarget ketika jualan di Facebook. .

Nah, Anda sudah tahu caranya. . Buka materi pertama. .

Tapi mendapatkan teman tertarget tidaklah cukup.

Ada hukum tidak tertulis dalam jual beli.

Yaitu pembeli mencari Rasa aman

Rasa aman ini hadir karena kepercayaan.
Kepercayaan tumbuhnya tidak instan.
Butuh waktu. Dan butuh usaha.

Itulah mengapa di materi ke 2 Saya berbagi caranya interaksi.
Sederhana polanya, tapi efeknya luar biasa.

Produk mungkin sama
Naskah promosi juga tidak ada bedanya
Penawaran juga serupa.
Karenanya, pembeli akan lebih melirik lapak orang yang dikenalnya. .

Banyak juga yang bingung tentang rumus menulis status yang memancing banyak like, komen dan share.
Padahal prinsipnya sederhana.

Kalau Anda sering interaksi, lalu status-status Anda tidak copas, apapun yang Anda tulis akan dapat like.

Untuk formula komen dan share, dijelaskan di materi ke 2 juga.
Setiap status memancing respon yang berbeda-beda

2 materi diatas bisa di katakan materi PDKT.
Tapi ingat, tujuan promosi di Facebook adalah untuk menghasilkan, bukan mainan. .

Membuat orang mau membeli di Facebook, rahasianya adalah di Copywriting.

Mungkin di materi 3 tidak dijelaskan panjang lebar tentang copywriting, tapi setidaknya sudah bisa memberikan Anda gambaran. .

Copywriting bukan sekedar membuat iklan.
Tapi copywriting adalah cara kita menjelaskan produk kita dengan bahasa yang tepat.

Inilah kenapa memahami siapa yang kita ajak bicara, adalah ilmu penting dalam copywriting.

Lalu, banyak orang tidak sadar bahwa orang membeli karena paham produknya.
Bisa jadi, kalau selama ini status-status jualan Anda tidak mendapat respon yang baik, itu karena prospek belum paham apa yang Anda jual. .

Pegang 2 hal ini, pahami Target pasar Anda, dan Jelaskan produk yang Anda jual bukan jualan produk Anda. .
InsyaAllah Anda akan bisa membuat tulisan yang akan disimak. .

Semalam, lebih seru lagi materinya.
Yaitu tentang 5 cara meningkatkan Omzet dengan Facebook Marketing. .

Ada bonus Ebooknya juga. .
Hehe. .

Praktikan materi semalam untuk pertumbuhan usaha Anda dan pendapatan Anda. .

Memang, saat Anda mendaftar di program ini, Anda tidak dipungut biaya sepeserpun. .
Tapi seperti yang Saya katakan, walaupun gratis, kualitas materinya tidak gratisan. .

Yang penting Anda mau praktik, insyaAllah Saya sebagai Agen entrepreneurID sudah senang. .

Nah, sekarang, Saya ingin share hal yang mempercepat pencapaian Anda saat mendalami Facebook marketing. .

Setidaknya ada 3 hal. .

Selain mempraktikan materi semalam, kalau Anda bisa fokus di 3 hal ini, maka Facebook Anda akan melesat jadi media promosi yang tidak kenal ampun, hehe.
_(Lebay)_

Tapi begitulah, kalau misal Anda sudah lama main Facebook dan belum merasakan hasilnya, mungkin Anda melewatkan 3 hal ini.

Sementara, orang yang berhasil memiliki penghasilan rutin dari Facebooknya, paham sekali 3 hal ini dan mempraktikannya. .

Nah, apa itu?

Yuk bahas satu-satu ya. .

Pertama Konten

Konten adalah segala hal yang Anda posting ke dunia online (dalam hal ini Facebook), gunanya untuk berhubungan dengan Target pasar Anda. .

Ya, kata kuncinya adalah hubungan.

Apa contohnya konten?
Ya status-status Anda. .

Nah, yang membedakan orang lain yang Facebooknya jadi mesin uang dengan orang biasa adalah di kemampuan menciptakan konten. .

Mereka para ahli, sangat berhati-hati ketika ingin mengupload konten. .
Tidak asal.

Kenapa?

Karena mereka tahu setiap postingan akan punya dampak ke bisnisnya. .

Kalau seseorang setiap ada masalah upload ke Facebook
Jengkel sedikit ke customer, upload ke Facebook
Mau mandi saja laporan dulu ke Facebook
Hal-hal gak penting upload ke Facebook.

Itulah yang sebenarnya merugikan dirinya.

Semua yang dia bangun, akan berkurang kalau sampai salah membuat konten. .

Ya, konten. . Ini penting banget. .

Apa tips Saya untuk Anda?

Pilihlah maksimal 5 topik untuk Anda bahas setiap hari di Facebook Anda.
Pertama tentu berhubungan dengan produk Anda.
Kedua, sesuatu yang menarik untuk target pasar Anda
Ketiga sampai kelima suka-suka Anda.

Kalau mau posting, jangan jauh-jauh dari 5 hal yang sudah Anda pilih.

Gunanya apa?

Agar Anda punya kesan untuk Target pasar Anda.

Kesalahan dalam mengelola akun Facebook personal adalah, karena salah mengelola konten.

Mereka tidak punya tema, dan selalu ganti-ganti postingan.

Ujungnya?

Ujungnya hanya mutar-mutar saja, Facebooknya gak ada peningkatan, hehe. .

Anda jangan seperti itu ya. .

Buatlah konten berkualitas, karena semakin berkualitas konten Anda, semakin bagus calon pembeli yang akan datang.

Sebaliknya, kalau kontennya asal. Yang datang juga asal, hehe.

Membuat konten ini memang tantangan.
*TAPI BISA DILATIH*

Kalau Anda sering membuat konten, maka Anda akan sampai di satu titik ahli dalam membuat konten yang bagus

Tentukan tema yang akan jadi ciri khas Anda, dan kemudian uploadnya konten sesuai tema yang Anda pilih. .

Ngomong-ngomong soal ciri khas, ini ada hubungannya dengan poin ke 2. .

Yang mempercepat seseorang menghasilkan di Facebooknya adalah Karena dia Memiliki *PERSONAL BRAND*

Membangun personal Brand di Facebook itu mudah sekali. .
Kenapa?

Karena dalam Facebook, Personal Brand Anda adalah apa yang Anda posting. .

Ya, konten Anda adalah personal Brand Anda. .

Personal brand akan membuat Anda lebih terlihat dibanding orang lain. .

Banyak yang main Facebook, untuk sekedar jualan saja.
Padahal, kalau dia fokus membangun personal brand, maka itu akan memudahkan jualannya. .

Personal brand adalah apa kesan orang lain terhadap diri kita.

Kalau Anda dianggap penjual yang menyenangkan, Anda akan lebih mudah membuat orang lain merespon promosi Anda.

Jadi, bangunlah personal brand Anda. .

Terakhir, poin yang mempercepat semuanya adalah hal yang dianggap sepele, tapi ternyata banyak yang gagal di tahap ini.

Tahap itu adalah *KONSISTEN*

Ya, konten yang bagus, tidak ada gunanya kalau Anda tidak konsisten.
Personal brand yang sudah dibangun, tidak akan berguna kalau Anda tidak konsisten. .

Bahkan, 2 hal diatas tidak akan terbentuk tanpa konsistensi dari Anda.

Facebook Marketing adalah ilmu yang mudah.

Saking mudahnya, kalau seseorang tidak cukup rendah hati, maka dia akan berkata _"OH GITU AJA"._

Terlalu mudah, sehingga banyak yang meremehkan.

Tapi sekali lagi, semua ilmu tidak berguna tanpa konsisten.

Kenapa harus konsisten?
Mungkin pasar Anda baru sadar kehadiran Anda setelah Anda posting puluhan status bermanfaat.

Mungkin personal brand Anda baru terbangun ketika berbulan-bulan Anda di facebook.

Bayangkan kalau Anda tidak konsisten?

Emas didepan Anda, Anda sia-siakan. .
Sayang banget lho

Begitu ya. .

3 hal ini akan mempercepat pencapaian Anda.
Rumusnya sederhana.
*Konten + Personal Brand + Konsisten*

Atau bisa disingkat KPK

Ini semua sudah terpola. .

Anda tinggal iyakan saja, dan rasakan hasilnya, hehe.
.

Menutup materi kali ini Saya ingin sampaikan bahwa malam ini Saya akan bocorkan tips memiliki penghasilan 10 Juta perbulan dari Facebook.

Apa yang perlu Anda lakukan untuk memiliki penghasilan sebesar itu?

Tunggu materinya. .

Anda mau?

materi Pola Facebook Marketing yang sederhana

*Materi Keempat*
*Genjot Omzet lewat Facebook*

Selain fokus membuat pesertanya paham tentang Tips-tips Facebook Marketing.
Program kali ini Saya adakan dengan tujuan untuk menambah penghasilan Anda.  

Karena itu. .
Jika di materi pertama Anda belajar menemukan calon pembeli yang ideal.

Di materi kedua, Anda belajar interaksi dengan mereka agar nanti ujungnya memudahkan transaksi.

Dan dimateri ke 3 Anda belajar menjuali target pasar tersebut dengan tips membuat postingan di Facebook.

Maka materi keempat ini adalah lompatannya.
Yaitu cara menggenjot omzet.

Banyak yang mengatakan bahwa penghasilan seorang pengusaha itu tidak pasti. .
Kadang ada, kadang tidak ada

Ya, pernyataan diatas bisa benar bisa nggak.
Tapi Saya lebih suka berfikiran bahwa pengusaha itu penghasilannya pasti

Koq gitu?

Bukankah pengusaha makhluk hidup??

Bukankah semua makhluk hidup di jamin rezekinya oleh Allah Ta'ala, benar?

Kalau begitu, Pengusaha juga pasti punya Rezeki.
Ya, apapun profesinya, pasti ada rezekinya.

Jadi, daripada berfikir ada penghasilan atau tidak, lebih baik berfikir caranya meningkatkan penghasilan saja.
Kan lebih enak tuh?
Lebih berenergi? Hehe

Dan salah satu cara meningkatkan penghasilan, adalah dengan cara meningkatkan Omzet

Pencapaian seorang pengusaha terlihat dari Omzet yang mampu di cetaknya. .

Omzet adalah total hasil penjualan.
Biasanya dihitung persatuan waktu

Misal ada yang mengatakan Omzetnya 300 juta perbulan, itu artinya dia bisa menjual suatu produk, dan total hasil penjualannya adalah 300 juta dalam 1 bulan.

Meningkatkan Omzet = Meningkatkan Penjualan
Meningkatkan penjualan = Meningkatkan Penghasilan.

Uang masuk saat ada penjualan
Saat ada penjualan, ada profit yang bisa dinikmati.
Saat produk terjual, ada untungnya. .

Jadi kesimpulannya.
Saat Anda berniat untuk meningkatkan Omzet, secara tidak langsung Anda akan meningkatkan penghasilan Anda.
Paham?

Pertanyaan, bagaimana cara meningkatkan Omzet?

Ternyata Omzet itu bukanlah hal gaib apalagi untung-untungan. Omzet bisa di maksimalkan secara ilmiah.

Kebanyakan orang. .
Saat berniat menaikan Omzet, dia hanya menuliskan target omzet yang ingin di capainya.

Nah, sampai sini sudah benar.
Tapi itu tidak cukup.

Sambil ditulis, sambil juga berdoa minta ditunjukan caranya. .

Mungkin. . .
Jika Anda pernah berdoa minta di tunjukan cara meningkatkan Omzet, ini adalah jawaban doa Anda. .

Omzet bisa di tingkatkan dengan 5 cara. .

Dan sekarang kita akan mencoba meningkatkan Omzet Anda dengan menggunakan Facebook

*CARA PERTAMA, TAMBAH CALON PEMBELI*

Jika Anda baru mulai bermain Facebook untuk promosi, di awal-awal fokuslah menambah teman Facebook Anda.

Seperti di jelaskan di materi pertama. Carilah teman yang sesuai target pasar Anda.
Karena teman facebook Anda adalah orang yang paling berpotensi membaca promosi Anda.

Jika teman facebook Anda bukan target pasar, maka mereka akan acuh dengan apapun yang Anda promosikan.

Sampai kapan tambahnya?
sampai kira-kira 3000 atau 4000 saja. .

1000 sisanya biarkan saja Anda dapat dari target pasar yang invite Anda.

Facebook hanya membatasi pertemanan sampai 5000 saja.
Terus selebihnya bagaimana?

Selebihnya orang lain masih tetap bisa follow Anda.
Jadi mereka jadi follower Anda.

Lalu apa saran Saya?

Ada 2 saran dari Saya.

Yang pertama, setiap kurun waktu tertentu, bersihkanlah akun facebook Anda dari teman yang tidak aktif. .

Jika Anda memang fokus di Facebooknya, Anda pasti minimal hapal nama-nama yang pernah interaksi dengan Anda.

Yang sering interaksi jangan di remove, remove aja yang jarang muncul, hehe. .

Berikan ruang untuk target pasar Anda lainnya untuk berteman dengan Anda, karena jumlah pertemanan di batasi.

Pesan kedua, jika ingin tambah follower Facebook Anda.
Buatlah status yang "weightnya tinggi"

Weight tinggi artinya status yang like, komen dan sharenya tinggi. .

Status seperti ini akan memancing orang, untuk melihat status Anda lainnya. .

Nah, ketika mereka berselancar ke profile Anda, dan menemukan status-status yang bagus lainnya, maka mereka akan sukarela follow akun Anda.

Inilah kenapa di materi ke 2, Saya menghimbau untuk jangan hanya posting promosi saja. .

Kalau hanya jualan saja, orang akan malas jadi teman Anda, hehe. .

Kenapa tambah teman atau follower akan menambah Omzet Anda?

Karena teman atau follower Anda adalah prospek yang Anda miliki.

Prinsipnya, semakin banyak prospeknya, semakin besar kemungkinan closingnya.

Jualan ke 10 orang, itu hasilnya berbeda dengan jualan ke 1000 orang.  

Kalau teman Facebook Anda 100, mungkin akan sulit mendapatkan orang yang akan merespon promo Anda.

Tapi kalau temannya 3000, semakin besar kemungkinan promo Anda di respon, kalau polanya sudah benar

Ketika prospek Anda semakin banyak, Anda akan memiliki banyak orang untuk dijuali.
Kalau sedikit?
Ya hasilnya segitu-segitu saja. .

Jangan berharap banyak dari jumlah prospek yang sedikit

Mau banyak hasil jualannya?

Banyakin ya prospeknya. .

*CARA KEDUA, TAMBAH VOLUME TRANSAKSI*

Jika ada seseorang yang datang kepada Anda, lalu kemudian membeli tanpa basi basi, maka ini adalah momen kritikal. .

Itu artinya, dia sudah menaruh kepercayaan kepada Anda.
Tanpa babibu, gak pakai basa basi, langsung jadi pembeli.

Nah, saat ini, jangan langsung buru-buru senang dan akhirnya upload status "ada pembeli langsung transfer, senangnyaaaaaaaaaaaaaaaaaa"

Gak perlu update begitu, apalagi huruf a nya banyak banget, hehe.

Sebaiknya, Anda berusaha untuk perbesar volume transaksinya dari orang ini.

Volume transaksi adalah jumlah pembelian dalam 1 kali transaksi.

Ketika dia beli, dan 90% akan closing.

Tawarkan produk lainnya. .

_"Gak sekalian produk lainnya kak? Masih bisa tambah, karena ongkirnya dihitung perkilo"_

Ini namaya cross selling. .
Menawarkan produk lainnya agar keuntungan bertambah.

Atau, Anda juga bisa mengatakan. .

_"Mau ambil yang besar langsung mas? Cuma tambah 10ribu saja tapi ukurannya lebih besar?"_

Yang ini namanya Up selling.
Produknya sama, tapi valuenya lebih banyak
Sehingga keuntungan yang kita dapatkan juga leboh besar daripada jual satuan. .

Selain untuk tipe pembeli seperti diatas.
Cara ini juga bisa di pakai ke orang yang pernah transaksi kepada Anda.

Orang yang pernah transaksi, dan kembali lagi. Itu artinya percaya terhadap apa yang Anda tawarkan.

Dengan iseng menggunakan teknik diatas, insyaAllah tidak akan membuat mereka kabur.
Tapi jika di coba, siapa tau volume transaksinya bertambah.

Pelanggan adalah orang yang membeli berkali-kali.
Yang ujung-ujungnya akan menambah Omzet Anda.

Oh ya, ngomong-ngomong soal pelanggan, ini berhubungan dengan cara ketiga.

*CARA KETIGA, TAMBAH FREKUENSI*

Artinya tambah pembelian berulang. Atau bahasa akrabnya adalah Repeat Order.

Buat pembeli lama Anda kembali. .

Caranya?

- Launching produk baru
- Tawarkan produk pelengkap
- Tawarkan Varian baru
-  Promo khusus pembeli

Intinya semua cara untuk membuat pembeli Anda datang lagi.

Pada dasarnya, saat seseorang membeli, maka mereka punya kecenderungan untuk membeli lagi.

Nah, manfaatkanlah hal ini. .

Jangan biarkan pembeli Anda pergi begitu saja. Setelah beberapa waktu dari transaksi sebelumnya, Hubungi mereka lagi ya.  Hehe.  

*CARA KEEMPAT MENAIKAN OMZET, TAMBAH MARGIN TIAP PRODUK*

Margin maksudnya keuntungan. .

Tentu hasilnya berbeda jika Anda menjual 1 produk dengan keuntungan 50ribu

Dan satu produk dengan keuntungan 100ribu.

Jumlah closingnya sama, tapi jumlah uang yang masuk berbeda, hehe.

Pesan Saya, menaikan keuntungan silahkan saja.
Tapi pahami rambu-rambunya.

Jangan karena ingin untung besar, hanya mendongkrak harga tapi lupa mendongkrak value produk.

Harga boleh tinggi, asalkan nilai produk sesuai dengan uang yang di bayarkan.

Kalau tidak sesuai, akan jadi sumpah serapah dari para pembeli.

Pantas tidaknya sebuah harga produk dapat dirasakan dari keyakinan penjualnya. .

Jika Anda yakin harga yang di tawarkan sudah pas, insyaAllah akan menarik rezeki.

Karena omzet Anda berbanding lurus dengan keyakinan Anda.

*CARA TERAKHIR, MAKSIMALKAN KONVERSI*

Pada dasarnya ketika kita promosi, semua orang yang tertarik belum tentu jadi pembeli. .

Kenapa begini?

Karena 80% transaksi terjadi secara emosional.

Kalau waktu respon terlalu lama, dan cara menyampaikannya salah, maka yang awalnya tanya-tanya, bisa hilang begitu saja. . Hehe

Mereka bukan PHP ya, ini biasa terjadi di dunia jual beli

Orang-orang yang tertarik, itu disebut dengan Leads. .

Berapa jumlah pembeli di bagi jumlah Leads, itu adalah presentase Konversi.

Misal yang tanya-tanya (leads) 10 orang, kemudian dari semua leads, yang jadi pembeli 3 orang, maka Konversinya adalah 30%

Nah, untuk menambah Omzet, naikanlah jumlah konversinya.
Misal leads 10, pembeli 3.
Setelah di naikan, jadinya pembelinya 7.
Mungkinkah?

Sangat mungkin sekali. .
Asal paham caranya. .

Lalu bagaimana caranya?

Akan panjang kalau ditulis disini.
Tapi tenang, Saya sudah persiapkan Ebook yang akan menjelaskan itu.

Bagaimana membuat orang yang tanya-tanya jadi pembeli. .

Dalam ebook ini, Anda akan belajar caranya menghandle tipe-tipe calon pembeli, karena beda tipenya, maka cara jualan ke mereka juga berbeda-beda. .

Kemudian, Anda juga akan belajar caranya mengatasi keberatan calon pembeli. . Ternyata keberatan calon pembeli itu 3 garis besarnya. .

Buat Anda yang sering dapat calon pembeli yang tanya-tanya tapi gak jadi closing.
Silahkan baca solusinya di ebook ini. .

Saya akan berikan ebooknya Gratis untuk mereka yang respon chat ini dengan *SIAP PELAJARI EBOOKNYA*

Setelah merespon seperti itu, Saya akan berikan ebooknya satu persatu. .

Oke?

Yang gak respon, artinya gak dapat ebooknya ya, hehe. .

Nah, itulah 5 cara genjot Omzet dari Facebook.

Tambah calon pembelinya
Tambah volume penjualannya
Tambah frekuensi jualannya
Tambah marginnya
Tambah konversinya. .

Lalu apa yang perlu Anda lakukan sekarang?

Buatlah rencana untuk bisnis Anda.  

Berapa target penambahan teman Anda perhari?
Perbulan?
Per 3 bulan?

Bagaimana cara memperbesar Volume penjualan setiap transaksi?
Produk apa yang akan Anda tawarkan untuk Up Selling atau Cross Selling?

Bagaimana cara membuat pembeli kembali lagi?
Apa strategi yang cocok untuk bisnis Anda?

Apakah Anda bisa menaikan margin produk Anda?
Kalau bisa, value apa yang akan Anda tambahkan?

Silahkan jawab pertanyaan-pertanyaan barusan. .

Di jawab ya, barusan Anda dapat Coaching Gratis, hehe. .
InsyaAllah kalau benar-benar di praktikan, akan terasa kenaikan omzetnya . .

Ingat
*Tambah Omzet = Tambah Penjualan = Tambah Penghasilan*

Menaikan Omzet secara tidak langsung akan menaikan penghasilan Anda

Kira-kira itu dulu. .

Kalau tidak ada halangan. . Besok kita bertemu lagi. .

Saya  akan ada materi tentang Pola Facebook Marketing yang sederhana, tapi powerful banget jika Anda bisa pahami intinya. .

Di malam harinya ada Tips bagaimana bisa memiliki penghasilan 10 Juta perbulan dari Faebook. .

Ditunggu ya. .

Salam,

Nazwar Syarif
Agen MaduQu

. .

Bahasa ketulusan akan menembus alam bawah sadar pembacanya

*Materi Ke Tiga*
*Strategi jitu dapat Uang dari Facebook Gratisan*


Selamat Malam, selamat beristirahat ya.

Sambil melanjutkan istirahatnya, yuk kita lanjut belajar sebentar. Masih seputar Facebook Marketing

Jika beberapa hari sebelumnya Anda telah belajar bagaimana cara mencari target pasar yang ideal, dan bagaimana melakukan interaksi dengan mereka. Maka mungkin kali ini akan jadi materi favorite Anda. Yaitu bagaimana mengubah Facebook jadi media Promosi yang menjual dan menghasilkan uang.

Ya, Facebooknya untuk jualan, hehe.

Perlu Saya sampaikan bahwa materi dalam program ini adalah sebuah hirarki.
Yang artinya harus di jalankan berurutan.

Kalau Anda langsung melompat ke materi ini, maka hasilnya kurang ampuh. . :(

Jadi. . Tambah teman tertargetnya, dan jalin interaksi dengan mereka.

Namanya interaksi itu 2 arah.
Andanya aktif merespon, dan dari Anda juga buat status uang memancing mereka untuk merespon.

Jika Anda aktif melakukan hal ini, jangan heran jika Anda akan mendapatkan tambahan like, komen, dan share dari target pasar Anda.

Nah, walaupun keseharian Anda adalah melakukan hal diatas.
Jangan lupa, bahwa goal sebenarnya adalah untuk membuat facebook sebagai media promosi yang menghasilkan
Jadi jangan sampai keasyikan, lalu lupa jualan ya, hehe

Dalam bisnis, uang datang karena aktivitas jualan.

Kalau jualannya bermasalah, keuangan bisnis juga akan bermasalah.

Nah, agar jualan di Facebook lancar, ada sebuah disiplin ilmu yang perlu di kuasai

Ilmu itu namanya adalah Skill menulis Copywriting

Jika Anda melihat ada orang yang jualannya di Facebook laris manis, setiap buat status yang like banyak, apapun isi statusnya banyak responnya. Hal itu terjadi bukan karena kebetulan.

Sadar tidak sadar, semua terpola. .

Selain melakukan hal yang Saya katakan di 2 materi sebelumnya, mereka mampu membuat tulisan yang membuat pembacanya betah.

Akhirnya, memudahkan saat jualan.

Ini bukan ilmu sihir, ini semua ilmiah.

Dan itu karena mengusai satu ilmu, yang bernama Skill Menulis Copywriting.

Jika diterjemahkan pakai cara tarzan.
Copywriting adalah semua tulisan yang sengaja ditulis untuk kepentingan promosi.

Guru Saya berpesan.. 
_"Mustahil seseorang bisa menjual barang online dalam jumlah yang besar jika tidak menguasai skill menulis Copywriting"_

Kenapa?

Karena mayoritas interaksi dalam Online itu lewat tulisan.
Mengedukasi, membuat calon pembeli paham, menjelaskan produknya, mengarahkan transaksinya, itu semua terjadi lewat tulisan.

Tawar menawar, dan follow mem follow up, juga lewat tulisan. Bukan telepati, hehe.

Karena itu, beruntunglah Anda jika sebelumnya sudah pernah belajar copywriting dan sudah mahir.
Anda sudah punya cukup modal untuk bisa menghasilkan dalam bisnis Online.

Jika masih belajar. Teruskan saja. InsyaAllah hasilnya gak sia-sia.

Kalau belum pernah belajar?
Ya cari ilmunya, hehe.

Nah, disini Saya akan share tips copywriting di Facebook, gak detail sih, tapi insyaAllah bisa di jadikan prinsip saat menggunakan facebook untuk menjual sesuatu.

Tapi sebelum belajar lebih dalam skill ini, ada satu prinsip penting yang harus kita pahami bersama.

Apa itu?

Yaitu Kita tidak bisa mengatur-ngatur calon pembeli kita.

Copywriting mungkin mengarahkan, tapi bukan untuk memastikan hasilnya.

Yang membolak balikan hati orang untuk membeli produk kita, itu mutlak kemampuan Allah Ta'ala.

Kita hanya bisa menyempurnakan ikhtiar dengan menulis copywriting sebaik yang kita mampu.
Tapi jangan dikte hasilnya.

Berfikirlah positif, dan berprasangka positif setelah menyebar copywriting yang kita buat.

Mungkin saja, copywriting pertama kita tidak mencetak pembeli. Tapi jangan berhenti.

Teruslah mencari formula terbaik agar copywritingnya bisa menghasilkan.

Siapa tau, target pasar butuh waktu untuk berfikir lebih jauh sebelum menjadi pembeli kita.
Karena itu, berikanlah waktu kepada mereka.

Kalau hasil tidak bisa kita pastikan.
Lalu Apa yang bisa kita lakukan?

Fokuslah melakukan sesuatu yang bisa kita lakukan.

Yaitu menyempurnakan ikhtiar atau usaha.
Dalam hal ini adalah membuat copywriting sebaik-baiknya.

Saat belajar copywriting mayoritas orang langsung ingin menulis iklan yang baik bahkan sampai membius. .

Hehe, ini iklan atau obat, pakai acara bius-biusan segala

Padahal bukan begitu awalnya. .

Yuk geser cara pikirnya. .

Dasar copywriting adalah memahami target pasar

Copywriting bisa sangat bagus, karena penulisnya paham siapa target pembacanya. .

Beda pembaca, beda khasiatnya lho.

Mungkin bagi si A, ada copywriting yang sangat keren.
Tapi bagi si B, itu hanya tulisan biasa.

Kenapa begini?
Karena si A dan si B minatnya beda. .

Menulis copywriting, itu bukan sekedar membuat iklan yang bombastis.
Tapi lebih kepada mencoba memahami orang lain.

Karena semakin kita memahami siapa yang akan membaca iklan kita, semakin bagus copywriting yang akan kita buat.

Nah, kalau cara pikirnya copywriting adalah memahami target pasar. Maka kita akan sangat hati-hati saat membuat iklan.

Lalu apa yang harus dilakukan?

Saat ingin menulis copywriting, jangan menulis iklan tapi cobalah menjelaskan produk Anda.

Sekali lagi, bukan menjuali, tapi menjelaskan.

Ketika Anda mencoba menjelaskan sesuatu, dan ketika Anda coba jualan
Perhatikan, getaran tulisannya akan berbeda.

Lalu apa yang harus dijelaskan?

- Jelaskanlah Manfaat produk Anda

- Jelaskan Bagaimana produk Anda bisa membantu masalah target pasar.

- Jelaskan kenapa harus beli sekarang, bukan nanti-nanti

- Jelaskan bahwa produk Anda adalah solusi dari ketakutan terbesar mereka. .

Banyak orang bingung bagaimana caranya menulis iklan di facebook, dan ujung-ujungnya hasil postingannya asal.

Kenapa begini?
Karena poin-poin diatas tidak pernah di tanyakan ke diri sendiri?

Mereka fokusnya jualan, bukan menjelaskan. .

_"Hei beli ini lho. . ."_
Kenapa harus beli?

_"Ah rugi kalau gak join bisnisku. . ."_
Kenapa rugi?

_"Hari ini diskon terakhir. . . "_
Terus kenapa??

Penjualnya tidak pernah menjelaskan, disinilah kenapa copywriting yang banyak disebar tidak menghasilkan. .

Coba tanyakan ke diri sendiri poin-poin diatas.

Lalu jelaskan dalam bahasa sederhana kepada teman-teman Anda di Facebook.

Promosi adalah komunikasi.
Kalau komunikasinya asal, hasilnya juga ngasal.

Pada dasarnya bukan produk kita yang salah.
Mungkin yang salah adalah cara kita menjelaskan.

Pasar menunda beli, bukan karena penawarannya tidak menarik. Mereja gak beli, karena mereka gak paham.

Selama informasinya kurang jelas, maka orang tidak akan tergerak untuk membeli produk. . Begitu ya. .

Jadi kesimpulannya. . .
Jangan jualan, tapi cobalah menjelaskan produk Anda

Kenapa koq ada prinsip ini?
Karena orang membuka facebook untuk mencari hiburan, ketika bertemu iklan Anda, gak cocok.

Agar cocok, jelaskan.
Gunakan bahasa yang menunjukan Anda penduli target pasar Anda. .

Itu prinsipnya. .
Lalu, khusus Facebook sendiri, ada jenis-jenis copywriting yang perlu Anda ketahui. .

Banyak orang saat jualan di Facebook, cara jualannya itu-itu aja, padahal ada jenis-jenis copywriting untuk setiap keperluan promosi

Misalnya. .
Ada copywriting Awarness
Curious
Warming Up
Covert
Story
Soft Selling,
Hard Selling, dan lain-lain.

Saya coba jelaskan satu satu secara singkat.

*Awareness*

Awareness bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Target pasar secara bertahap.

Tujuannya agar pasar tidak kaget kalau Anda tiba-tiba promosi, dan agar hasil promosinya maksimal.

Bukan untuk closing, tapi untuk memberi tahu saja.

Contoh copywritingnya. .

"InsyaAllah kalau tidak ada halangan, minggu depan ada promo spesial nih. Mau gak kalau semua produk didiskon 70%?
Kira-kira berapa orang ya yang tertarik ya?
Kalau banyak, saya akan beritahu informasinya di postingan berikutnya. ."

Apa hasilnya copywriting diatas?
Biasanya akan memancing orang untuk komen.
Bukan beli ya. . Makanya disebut tahap awareness. .

*Curious*

Memancing orang untuk penasaran. . Terserahlah caranya, pokoknya penasaran aja. . Hehe

Gunanya selain untuk memancing respon orang-orang, bisa juga mengedukasi orang lain tanpa mereka sadari.

Contohnya. .

"Sudah tahu belum kalau sekarang bisa hemat 500ribu perbulan dengan cara sederhana?"

*Warming Up*

Biasanya digunakan untuk menginfokan orang lain untuk siap-siap membeli produk.
Cocok digunakan saat launching. .

"1 jam lagi kita akan buka promonya ya. Mohon maaf karena stocknya terbatas, jadi harus rebutan ya. . Agar dapat infonya pas dibuka nanti, yuk tinggalkan komen supaya Saya bisa bantu kasih info"

*Covert*

Jualan terselubung.
Jadi tidak ada penawaran teranga-terangan sama sekali.

Contohnya. .

"Alhamdulillah, senang semalam tidur pakai selimut ini. Nyaman banget, gak heran kalau ini paling laris. Bahannya Lembut, hangat, nikmat banget. Terjangkau pula harganya"

Memancing orang untuk kepo
Beli dimana selimutnya?

Dan arahkan untuk closing via inbox. . hehe

*Story*

Jualan lewat cerita. .

Contohnya

"Kemarin saya jalan-jalan di sekitar komplek perumahan sama si kecil. . Eh karena gak hati-hati, si kecil jatuh. Jadinya lecet di sekitar lutut. Sedih banget.

Karena ada kejadian itu, Saya langsung pulang deh, cuma keluar 30 menit aja.

Sampai rumah, Saya langsung bersihkan lukanya dengan obat anti lecet merk "langsung sembuh".

Beneran deh seperti namanya, hari ini saya lihat lukanya memang langsung sembuh

Sebagai seorang ibu yang baik memang harus sedia yang seperti ini dirumah.

Ngomong-ngomong, sudah tahu kan dimana beli obatnya?
Ini tidak dijual di pasaran lho."

Bawa pembaca hanyut dalam cerita, dan kemudian di juali. . Hehe

*Soft*

Jualan secara halus. .

Contohnya

"Selain jualan di www.hijab123.com, saya juga pakai hijabnya untuk sendiri. selain designnya elegan, saya memang suka karena warnanya gak norak.

Silahkan yang mau lihat katalognya"

Jualannya dimana?
Itu di link dan di kaimat terakhir, hehe. .

*Hard Sell*

Jualan terang-terangan, mungkin karena promonya mau selesai. .

"Kini ibu-ibu bisa memiliki penghasilan 10 juta perbulan cukup dirumah, tidur-tiduran, sambil dasteran.

Jika Anda adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki bayak kebutuhan, dan selalu bingung akhir bulan.
Yuk ikutan bisnis ini aja.

Detailnya saya inbox ya.
Silahkan tinggalkan komen"

Ya, pokoknya kelihatan banget kalau promosi, hehe

Copywriting diatas adalah copywriting amatiran yang sengaja ditulis pendek agar Anda bacanya gak kepanjangan. Minimal sudah dapat pesannya. . Hehe.

Kunci copywriting di Facebook adalah

Value
Why dan
CTA

Value artinya nilai produk Anda. Harus jelas

Why artinya alasan kenapa harus beli

CTA artinya call to action, setelah membaca postingan Anda, apa yang harus di lakukan pembacanya. .

Gunakan CTA yang bervariasi. . Agar teman Anda tidak bosan dengan cara jualannya.

Misalnya dengan selipkan link, arahkan untuk komen, arahkan ke WA, atau inbox Anda

Pesan Saya. .
Copywriting bukan ilmu yang bisa di pahami lewat teori doang, Anda harus terus mencoba agar semakin ahli.

Karena merangkai kata-kata itu butuh latihan

Ingat prinsipnya. .
Jangan sengaja menjuali. Tapi cobalah jelaskan produknya. .

Tuluslah saat menawarkan produk Anda. .

Bahasa ketulusan akan menembus alam bawah sadar pembacanya. . Dan lebih nancep. .


Selamat berlatih menggunakan pola diatas.

 

Properti Syariah



Pasang Depot Air Minum Isi Ulang


.
Besi Beton + Wiremesh Murah


© 2011 - | Buku PR, TUGAS, dan Catatan Sekolah | www.suwur.com | pagar | omaSae | AirSumber | Bengkel Omasae, | Tenda Suwur |