-

Tempat wisata yang mengagumkan di Indonesia

 
Liburan itulah momok terbesar bagiku. Dengan uang minim, aku tak bisaberlibur kemanapun. Mau pakai jasa travel n tour, susah dapetin yang murah. Cari yang murah eh ternyata wisatanya kesitu-situ aja. Bosen dan monoton.

Tapi ada yang seru di liburan kali ini. Aku berencana akan pergi ke Korea, dengan uang tabungan yang sudah setahun ini kukumpulkan. Menyenangkan ya? menurutku ini HEBAT

Aku akan mendarat di Incheon dengan pesawat yang sudah termasuk di dalam paket liburan. Tapi ada keraguan dalam diriku bila memutuskan pergi ke Korea. Bagaimana bisa tidak risau, bahasa mereka saja aku belum bisa menguasai.

Berapapun murahnya travel n tour yang mengantarkan aku ke Korea, aku masih menahan-nahannya. Dan memilih paket liburan yang lainnya.

Sampai aku temukan brosur travel ke  Raja Ampat. Aku pun tertarik. Dari brosurnya saja aku bisa merasakan tempat yang bernama Raja ampat itu bagai surga dunia yang masih perawan. Ah apa maksudnya ini.

Ya, maksudku masih alami, semua yang ada disana, pemandangannya, lautnya, hutannya, dan lingkungan yang ada disana masih belum terjamah banyak rencana jahat dari investor. Atau aku tak tahu kalau sudah ada Investor yang menanamkan modal dan membangun banyak wisata dan pavilion disana? entahlah.

Yang pasti akhir tahun ini, aku akan berlibur kesana, ke Raja Ampat, dimana raja-raja dari dimensi lain berkumpul bersama di dalam pusaran air menurut banyak cerita dari temanku.

Akan menyenangkan lagi kalau aku membawa persediaan memory card, laptop dan hardisk, aku akan memotret raja ampat dari banyak sisi. Ini akan mengagumkan dibanding dengan berlibur ke negeri orang yang tak pernah ku ketahui sebelumnya.
Ini mungkin kelemahanku, aku tak sabar belajar bahasa Korea, hingga terlalu malas untuk mempelajarinya. Tapi tak mengapa, kegagalanku dalam belajar bahasa korea yang membuatku mencari tempat liburan baru yang lebih istimewa. Aku telah salah selama ini, Indonesia masih menyimpan ribuan tempat wisata yang sama mengagumkannya dengan tempat wisata di negara lain. Aku cinta Indonesia

Ditulis oleh Ayuna untuk Tiara Delta Travel.

BLORA WITH LOVE

FROM BLORA WITH LOVE.

Mendengarkan sekumpulan anak-anak mengaji Al-Qur’an selepas sholat maghrib di sebuah desa di pinggiran hutan jati di Kabupaten Blora. Ada denyut-denyut yang begitu indah terpompa dari jantung, lalu mengalir keseluruh penjuru darah menjelma menjadi getar-getar yang menyejukan jiwa.

Anak-anak itu sedang menderas Surat Al – Infithar (QS:82) secara bersama-sama dengan suara yang merdu lagi syahdu:

82:1. Apabila langit terbelah,

82:2. dan apabila bintang-bintang jatuh berserakan,

82:3. dan apabila lautan dijadikan meluap,

82:4. dan apabila kuburan-kuburan dibongkar,

82:5. maka tiap-tiap jiwa akan mengetahui apa yang telah dikerjakan dan yang dilalaikannya.

Subhanallah, tak terasa ada butir-butir air mata mulai menetes dikedua pipiku. Puluhan pertanyaan bersusulan mengusik kalbuku:

http://www.ikapal.com/2015/01/anak-mengaji-al-quran-selepas-sholat.html

[ SELENGKAPNYA ]
 

Properti Syariah



Pasang Depot Air Minum Isi Ulang


.
Besi Beton + Wiremesh Murah


© 2011 - 2021 | Buku PR, TUGAS, dan Catatan Sekolah | www.suwur.com | pagar | omaSae | AirSumber | Amanah JayaSteel, | Bisa Mulia |